Penasaran dengan Jogja Bay ? Ini Fakta yang Harus Anda Ketahui

Pic by IG Jogjabay

Sudah pernah ke Jogja ? atau masih sebatas sering mendengar dan membaca tentang kota ini ? Ya, Jogja, merupakan salah satu provinsi di Indonesia, banyak sekali masyarakat Indonesia yang mengunjungi Jogja, diantaranya semata–mata hanya karena ingin menikmati keindahan Jogja. Memang, tak dapat dipungkiri bahwa Jogja memiliki banyak sekali tempat wisata yang mampu menarik perhatian masyarakat Indonesia untuk mengunjunginya, terutama pada saat masa–masa liburan. Entah itu liburan akhir pekan, liburan hari raya, serta liburan hari besar nasional.

Salah satu tempat wisata yang ada di Jogja adalah Jogja Bay Waterpark. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang berupa taman air, alias suatu kolam renang yang dilengkapi dengan beberapa wahana yang lainnya. Tempat wisata ini dibuka setiap hari mulai jam 9 pagi sampai dengan jam 6 sore dengan penerimaan pengunjung masuk terakhir adalah sekitar jam 4. Banyak sekali fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini mulai dari ATM, kamar ganti, tempat menyusui, area parkir, serta musholla.

Nah, kali ini Saya ingin membahas lebih dalam mengenai tempat wisata Jogja Bay supaya Anda sudah mengetahui beberapa hal terkait tempat wisata ini sebelum Anda benar–benar mengunjunginya. Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini ya !

Jogja Bay Merupakan Waterpark Terbesar di Indonesia
Fakta yang pertama yang perlu Anda ketahui mengenai tempat wisata Jogja Bay waterpark adalah bahwa tempat wisata ini merupakan sebuah tempat wisata berupa waterpark salah satu yang terbesar di Indonesia. Gelar ini sangat cocok disandangkan pada tempat wisata ini karena area wahana permainan air di tempat wisata ini memiliki luas yang tidak tanggung-tanggung yakni sekitar 5 hektar sedangkan untuk lahan penghijauan memiliki luas sekitar 2,7 hektar. Dimana jika ditotalkan, maka luas keseluruhan dari tempat wisata ini sekitar 7,7 hektar. Wah, bukan main bukan luasnya?

Nah, di bagian permainan air, terdapat kurang lebih 15 wahana air, diantaranya adalah memo racer, bekti adventure, volcano coaster, timo–timo rider, jolie raft river, brando boomeranggo, Ziggy giant barrel, mimi family, hip playground, south beach, donte wild river, kuya play pool, program mimi bermain, drama musikal, flying jose, dan lain sebagainya.

Terdapat Perpaduan Istimewa Antara Unsur–Unsur Eropa dan Tentunya Jogja
Fakta kedua yang perlu Anda ketahui mengenai tempat wisata Jogja Bay ini adalah bahwa tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang memiliki perpaduan antara dekorasi Eropa dan dekorasi Jogja sendiri. Jika dilihat ke belakang, memang hal seperti ini tidak heran dilakukan pada waterpark–waterpark yang ada di Indonesia. Dan memang, baru Jogja Bay lah yang berani memadukan kedua hal tersebut. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat wahana khusus yang isinya adalah untuk menceritakan segala macam tradisi Jogja lengkap dengan para bajak laut Eropa dan hal ini dituangkan dengan sangat baik pada para karakter, water rides, on–site live show, dan juga merchandise.

Menggabungkan Wahana Bermain dengan Edukasi “How To Survive In Tsunami and Earthquake

Nah, fakta yang paling penting adalah bahwa tempat wisata Jogja Bay ini telah menggabungkan wahana taman airnya dengan edukasi agar seseorang dapat survive di saat tsunami dan juga gempa. Apalagi, ini akan sangat baik untuk pengunjung anak–anak agar lebih familier dan waspada akan kondisi detik–detik terjadinya gempa dan juga tsunami. Hal ini untuk menghindari jumlah korban yang ada jika menghadapi gempa seperti Jogja yang pernah mengalami gempa yang cukup parah dan membuat Gunung Merapi di Jogja semakin aktif dan akhirnya menjadikan Jogja menjadi salah satu daerah yang rawan akan adanya gempa, baik gempa vulkanik maupun gempa tektonik.

Nah, itu dia beberapa fakta yang dapat Anda ketahui mengenai tempat wisata Jogja Bay and Waterpark. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi sumber informasi baru untuk Anda dalam rangka mengunjungi tempat wisata jogja bay and waterpark nantinya. Selamat bersenang–senang di Jogja Bay!

Komentar