5 Pilihan Sanggul Rambut Pendek Untuk Berbagai Acara

sanggul rambut pendek

Anda punya rambut pendek ? namun ingin tetap tampil cantik pada saat acara formal dan kasual ? Jangan khawatir karena rambut pendek tetap bisa dibuat cantik dengan berbagai gaya salah satnya disanggul.
Sanggul rambut pendek memang sepertinya agak sulit diwujudkan di anda yang memiliki rambut yang cukup pendek. Atau yang panjangnya hanya berkisar hingga pundak saja. Namun anda jangan berkecil hati. Karena meskipun rambut anda cenderung pendek seukuran wajar rambut wanita. Namun bukan  berarti anda tidak bisa menyanggul rambut anda saat menghadiri acara tertentu.

Sanggul Rambut Pendek Untuk Acara Kasual
Saat menghadiri sebuah acara pernikahan atau non formal. Anda yang biasa tampil elegan dengan kebaya pasti ingin bukan memakai sanggul yang simpel yang dapat disesuaikan dengan panjang rambut anda saat ini.  Sanggul yang sudah cukup mempermanis penampilan anda tanpa terkesan berlebihan sama sekali. Nah jika anda memiliki rambut yang cukup pendek dan tidak terlalu panjang.  Dan sedang berencana akan menghadiri berbagai acara pesta . Mungkin anda bisa memilih beberapa macam gaya sanggul dibawah ini.  Yang bisa cocok untuk berbagai acara yang anda hadiri.
1.Side Bun
Bentuk sanggul seperti ini sering diaplikasikan oleh para wanita yang tidak memiliki rambut cukup panjang untuk membuat sanggul yang cukup besar. Anda bisa mendapatkan side bun dengan cara menyisir rambut ke samping dan menggabungkannya. Tahan rambut anda dengan memberi penjepit diatas telinga. Gulunglah rambut dan ikat sehingga membentuk sanggul di samping. Jika anda memiliki poni biarkan saja terurai secara alami. Dan tetap pastikan sanggul anda tetap berada di sisi yang sama dengan posisi poni kamu untuk menciptakan kesan elegan.
2. Messy Bun
Messy bun sebetulnya cukup mudah dan  sederhana untuk dibuat. Bahkan membuatnya pun juga tidak diperlukan waktu yang lama.Cukup sisir rambut anda dan kumpulkan rambut ke belakang seperti membuat ikatan pony tail/ekor kuda dan biarkan sedikit longgar di bagian bawah ikatan tersebut, Kemudian jepit rambut dengan menekuknya ke atas. Model sanggul ini sangat cocok digunakan atau dibuat saat anda sedang terburu – buru dan tidak memiliki banyak persiapan ke sebuah acara pesta.
3. Balerina Bun
Jika anda ingin model sanggul rambut pendek yang elegan dan cantik serta sedikit rumit, Anda bisa mencoba model ballerina bun. Sisirlah rambut ke belakang dan satukan atau ikat bagian belakang rambut anda dengan posisi agak tinggi . Bagi rambut jadi dua bagian , atas dan bawah, Lalu pada bagian atas buatlah sanggul di atas kepala sedikit ke belakang. Bagi rambut bagian bawah menjadi beberapa bagian kecil buat kepangan kecil lalu putar dan jepit keatas. 
4. Twisted Low Bun
Model sanggul ini menjadi trend sepanjang tahun ini. Twisted low bun adalah model sanggul yang sangat disukai banyak kaum remaja. Cara membuat model ini sangatlah mudah.  Sisir rambut ke arah belakang. Pilin salah satu sisi rambut  ke belakang. Gulung rambut mu hingga ke bagian tengah kepala atau posisi cepol. Jepit atau kuncir rambut anda agar tidak tergerai kembali. Kemudian tambahkan aksesoris yang simple di sanggul anda. Kesan dari sanggul yang sedang tren ini adalah fresh dan juga elegan sehingga sangat cocok untuk acara kasual dan juga pesta di malam atau siang hari,
5. Low Neck Bun
Model low neck bun bisa menjadi solusi bagi anda yang berambut pendek, Permasalahannya adalah saat membuat sanggul rambut pendek model ini  akan ada beberapa helai rambut yang akan jatuh saat rambut ditarik keatas. Oleh karena itu untuk anda yang memiliki rambut pendek harus membuat sanggul yang kecil dengan posisi di belakang dengan sedikit menyamping ke kiri. 
Saat membuat sanggul usahakan membuat sanggul yang sesuai ukuran agar sanggul tidak rusak saat anda pakai berjalan nantinya. Karena posisi sanggul yang mendekati leher anda bisa menambahkan hair spray untuk memperkuat ikatan sanggul dan rambut anda.
Membuat sanggul rambut pendek tidak sesulit yang anda perkirakan. Namun juga tidak semudah yang anda kira sebelumnya. Karena diperlukan model yang tepat dan juga latihan yang berulang – ulang agar  anda menemukan model yang tepat serta hasil yang cantik , elegan dan juga maksimal seperti yang anda inginkan.



Komentar