Warung Yeah : Tempat Ngadem dan Ramah Anak di Lagoi Bay

Warung Yeah yang berada persis di pinggir Pantai Lagoi Bay
Berwisata ke Lagoi Bay, Bintan masih membawa tikar dan rantang yang berisi aneka makanan terus duduk di tepi pantai ? Kalau saya sudah tidak lagi. Karena saya lebih memilih ngadem di Warung Yeah yang berada persis di pinggir pantai. Bukan karena sok-sokan ekslusif tapi karena memprioritaskan kenyamanan anak. Yap, warung ini selain adem juga punya area main anak, sehingga anak-anak bisa istirahat sambil main, sementara emaknya juga bisa santai. Maklum di pantai ini tidak menyediakan pondok pondok santai seperti di pantai lainnya di Bintan. Jadi kalau panas mungkin masih bisa gelar tikar di bawah pohon, tapi kalau hujan ya harus nyari tempat berteduh.

Meski namanya warung, tapi Warung Yeah adalah sebuah kafe yang instagramable berlantai 3. Bahkan dari roof topnya paling asyik untuk nongkrong di sore hari sambil melihat sunset. Tapi, saya lebih memilih di lantai bawah karena ada tempat main anak tadi. Yap, kenyamanan dan kesenangan anak tetap nomor satu.

Lokasi dekat banget dari tempat menurunkan penumpang
Awalnya saya pikir Warung Yeah ini kafe dengan harga mahal yang tentu hanya pantas untuk turis mancanegara yang kebetulan sering nongkrong di sana. Tapi ternyata saya salah, kafe ini menjual makanan dan minuman standar harga kafe apalagi yang memang berada di daerah wisata.

Awal masuk ke Warung Yeah ini ketika beberapa waktu lalu seorang teman yang ngajak untuk ngadem di sana. Saya sempat menolak karena mikir harganya pasti selangit dan ternyata terjangkau. Sehingga setiap ke Lagoi Bay, Warung Yeah adalah pilihan saya untuk ngadem setelah penat menemani anak main di pantai.
Pesan langsung bayar
Apa aja sih menu Warung Yeah ?
Menunya nyaris sama dengan kafe-kafe lain umunnya, ada nasi goreng, mie goreng, roti bakar, soto, ayam goreng, es teh manis, teh manis, air kelapa muda, coklat dingin, dan ada minuman beralkohol ringan yang biasa dipesan turis luar.
Makanannya enak dan harga terjangkau

Harganya gimana ?
Untuk mie goreng dimulai dari Rp 20 ribu dan minuman dimulai dari 10 ribu seperti es teh dan air mineral Rp 16 ribu. Bahkan jika kita rame-rame bisa pesan menu untuk rame-rame seperti mie goreng dan nasi goreng dengan porsi besar.

Arena main anaknya bagaimana ?
Meski cuma area kecil, tapi menurut saya kafe ini ramah anak. Karena di sini anak bisa main lego dan balok kayu yang disediakan gratis. Jadi anak yang capek main di tepi pantai bisa ngadem main di sini sambil disuapin makanan.
Sudut favorit anak-anak untuk main
Terakhir, minggu lalu 6 Juli 2019 saya ke Warung Yeah ini bersama keluarga. Saat itu jelang siang dan cuaca sangat terik. Sambil nunggu suami parkir mobil yang berada di area lumayan jauh saya memilih menunggu di kafe ini.

Saya memesan air kelapa muda, es milo dingin, roti bakar serta soto nasi. Sedangkan Pipi anak saya main lego dan balok kayu. Sesekali ia makan roti bakar dan menyeruput es milo dingin. Sedangkan saya santai sambil menikmati makanan plus numpang ngecas hp colokan listik yang persis di tiang sebelah meja makan.

Awalnya lantai bawah ini kosong , cuma saya dan Pipi menjadi pengunjungnya. Tiba-tiba hujan turun dengan deras. Pengunjung yang mungkin dari pantai berlarian ke teras kafe ini bahkan ada yang masuk ke dalam. Ada yang anaknya masih pakai pampers dan setengah telanjang  hehehe.
Penampakan Warung Yeah dari Pantai Lagoi Bay 
Seketika ini kafe langsung penuh. Pelayannya pun langsung memberikan buku menu kepada pengunjung yang duduk. Ya ialah, mana ada yang gratis untuk numpang berteduh ya hehehe. Bagi pengunjung yang memang niat masuk untuk berteduh dan makan langsung memesan makanan, namun ada juga yang ogah namun tetap memilih nyempil di kursi milik pengunjung lain, salah satunya kursi saya.

Memang saya duduk sendirian di bangku panjang yang tidak ada sandarannya. Sementara Pipi asyik main dan suami juga belum datang entah berteduh dimana,  eh tapi ini orang seperti tidak ada etika tanpa permisi main duduk di kursi yang menjadi hak saya yang memesan makanan di meja itu. Kursi panjang itu bisa diduduki 2 arah alias saling memunggungi. Tapi tetap saja kursi itu itu berlaku untuk satu meja  yang memesan.

Demi kemanusiaan dan toleransi saya akhirnya ikhlas meski tetap miris melihat etika mereka. Apalah salahnya order menu meski sekedar teh hangat dan kentang goreng terus diminum dan makan rame-rame di meja lain daripada mengganggu kenyamanan orang lain. Toh dari penampilan dan perhiasan mereka nampak bukan orang susah.

Intinya, Warung Yeah ini tempat nongkrong yang nyaman di Lagoi Bay, cuma kenyamanan saya waktu itu terganggu sedikit oleh pengunjung yang pelit medit. Saya juga tidak menyalahkan pelayannya yang sedang repot wara wiri mengantarkan orderan karena kafe itu langsung full pengunjung akibat hujan, sehingga tidak ngeh lagi dengan “pengunjung gelap “ tersebut.
Pantai Lagoi Bay

Bagi kalian yang berkunjung ke Lagoi Bay apalagi bawa keluarga dan anak, saya rekomendasi Warung Yeah ini untuk beristirahat setelah penat main di pantai, asal tetap pesan makanan dan minuman ya !

Oh ya, ini tulisan bukan sponsorship dan endorse ya ! 



Komentar