Tips Memilih Paket Wisata Bali yang Aman untuk Anak-anak


Bali yang juga dikenal dengan sebutan sebagai pulau Dewata memiliki banyak lokasi wisata yang sayang jika dilewatkan. Bali sendiri juga adalah pulau metropolitan dengan kehidupan modern di berbagai sudut kota terutama di Kuta dan Denpasar. Anda akan melihat bercampurnya kebudayaan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Hal ini membuat Anda yang ingin berwisata ke Bali dengan anak-anak harus lebih selektif lagi dalam memilih paket wisata Bali yang bukan hanya aman namun juga patut untuk perkembangan si kecil.


Ada banyak lokasi wisata di Bali yang diserbu oleh turis asing. Kebudayaan mereka seringkali tidak sesuai dengan kebudayaan dan kesopanan masyarakat Indonesia. Apa yang menurut mereka pantas belum tentu pantas untuk disaksikan oleh anak-anak. Hal inilah yang perlu diperhatikan lebih lanjut saat si kecil akan ikut berwisata ke Bali. Anda sebagai orang yang lebih dewasa harus bisa memilah mana lokasi wisata yang aman untuk anak-anak dan mana yang sebaiknya Anda pergi kesana sendirian. Berikut ini adalah cara untuk memilih lokasi paket wisata Bali yang pantas untuk anak-anak:

1. Hindari wisata pantai
Pantai di Bali memang indah dengan butiran pasir putihnya. Namun disana juga Anda akan banyak menyaksikan para turis sedang mandi sinar matahari. Tak jarang turis tersebut setengah telanjang baik pria maupun wanita. Hal ini tak sepatutnya disaksikan oleh anak kecil sehingga ada baiknya Anda menghindari kawasan pantai yang ramai. Jika perlu Anda bisa menginap di hotel dengan pantai untuk memberikan wisata pantai yang lebih aman dan sopan bagi anak-anak.

2. Hindari wisata malam
Di malam hari, kota besar di Bali seperti Kuta dan Denpasar akan dipenuhi dengan wisata malam. Sebaiknya jika ingin bepergian di malam hari Anda tak perlu mengajak si kecil sehingga ia bisa beristirahat di hotel.

3. Wisata kesenian
Wisata kesenian adalah jenis wisata yang baik untuk si kecil. Ajaklah ia ke Ubud dimana banyak wisata kesenian yang diajarkan di sana. Tarian, seni lukis, seni pahat hingga cara membuat cidera mata dari tangan bisa menjadi pemandangan yang baik untuk perkembangan si kecil.

4. Wisata alam
Memberikan wisata alam yang masih asri dan alami untuk si kecil selalu menjadi hal yang positif. Ajaklah ia melihat hamparan sawah di Tegalalang atau menikmati hutan taman nasional yang penuh kera di Monkey Forest.

Dengan memperhatikan cara-cara memilih paket wisata Bali yang aman untuk anak-anak di atas, Meski begitu di setiap lokasi wisata baik di Bali maupun di luar Bali, Anda tetap harus mendampingi dan memberikan pengertian positif pada si kecil agar apa yang dilihatnya juga bisa diserap dengan cara yang positif. Untuk pilihan wisata alam dan kesenian di Bali, pilihlah paket wisata dari Mister Aladin yang aman dan nyaman untuk anak-anak hingga usia dewasa.

Komentar