Nyaman Tanpa Khawatir Naik GOJEK




Kota tempat saya domisili sekarang adalah kota kecil sehingga angkotnya masih minim rute alias tidak sampai ke perkampungan. Sementara pekerjaan saya waktu itu mengharuskan saya pergi ke sejumlah lokasi-lokasi yang tidak dilalui angkot.

Kebetulan banget tempat kost saya persis di depan pangkalan ojek, jadi tinggal melambai mereka nyebrang ke kostan. Pokoknya gampang banget dan nyaman juga. Soalnya abang-abang ojeknya juga baik dan bisa dijadikan tempat bertanya kalau saya membutuhkan informasi tentang kota ini. Maklum, saya baru pindah.

Sekian lama menjadi pengguna setia ojek akhirnya saya menikah dan bisa membeli sepeda motor. Meski sudah mempunyai sepeda motor sendiri tapi saya masih sering menggunakan ojek. Misalnya ketika motor sedang dipakai suami, mogok, atau sedang diservis di bengkel.

Bahkan kalau keluar kota, saya cenderung naik ojek untuk mobile dari suatu tempat ke tempat lainnya. Berasa cepat aja naik ojek ini. Apalagi sekarang sudah ada ojek online jadi makin gampang deh untuk order ojek meski berada di kota yang baru didatangin.

Beberapa kali saya ke Jakarta, Bekasi dan Bandung. Karena pergi sendiri jadi merasa lebih praktis naik ojek online seperti GOJEK. Bahkan saat harus keluar malam pun, misalnya, mencari makan, membeli sesuatu atau mencari oleh-oleh, saya merasa nyaman tanpa khawatir naik GOJEK. Jika pergi rame-rame saya juga menggunakan mobil dengan layanan GO-CAR.


Kenapa saya nyaman banget naik GOJEK ? Yup, karena saya tidak pernah khawatir alias udah #UninstallKhawatir. Hal itu sejalan dengan upaya GOJEK yang selalu meningkatkan kualitas dan memberikan yang terbaik untuk para mitra dan juga pengguna layanannya.

Hal tersebut juga tidak terlepas dari saran dan masukan masyarakat yang sangat membantu GOJEK untuk menjadi lebih baik lagi dan menginspirasi GOJEK untuk selalu berkembang dan menjadi aplikasi yang dapat diandalkan bagi para penggunanya.

Dan tahukah Anda jika saat ini GOJEK baru memperkenalkan fitur keamanan dan juga proses rekrutmen yang ketat, pelatihan driver melalui Rifat Drive Labs serta pembekalan edukasi kepada mitra driver.

Tombol Darurat

Fitur keamanan yang bikin saya #UninstallKhawatir adalah tombol darurat. Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan rasa aman karena GOJEK kini telah menyediakan tombol yang dapat digunakan untuk keadaan atau situasi darurat. Misalnya jika terjadi kecelakaan atau kejahatan dari pihak luar seperti begal jalanan, pencurian, tinggal pencet deh tombolnya.

Tombol ini langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7. Sehingga pengguna dapat merasakan keamanan karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk. Tombol darurat tersedia untuk layanan GO-CAR seluruh Indonesia lho. Tapi, semoga kita enggak pernah pakai fitur ini dan selalu aman di perjalana, ya! 

Bagikan Perjalanan

Fitur bagikan perjalanan ini juga bikin saya #UninstallKhawatir. Karena dengan fitur ini saya bisa membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya.


Jadi tautan itu berisi informasi berupa titik pickup dan drop-off, informasi pengendara secara detail (nama, nomor & jenis kendaraan dan nomor pemesanan), dan live location. Dengan informasi ini pengguna dapat merasakan keamanan karena perjalanannya dipantau oleh orang-orang terdekatnya. Sebab mereka tahu lokasi kita setiap saat.

Pelatihan dan Pembekalan Mitra Driver GOJEK

Hal membuat saya #UninstallKhawatir lainnya adalah driver GOJEK yang memang dipersiapkan dengan berbagai cara terbaik. Karena GOJEK punya prinsip, driver merupakan mitra yang dapat mencerminkan GOJEK.

Jadi GOJEK melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan serta GOJEK juga menyediakan modul pelatihan pada setiap driver, yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

Tidak hanya itu GOJEK juga bekerjasama dengan Rifat Drive Labs atau RDL dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver. Program ini diinisiasi oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. 

Saat ini tercatat lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih terus berjalan dan diikuti sekitar 10 ribu mitra driver setiap bulannya. Program ini memberikan edukasi mengenai, pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre-trip inspection, dan sesi Praktek.

Tidak cukup hanya itu, GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #Trikngetrip, program edukasi yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam serta perjalanan. 

Tak hanya itu, GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya

Bahkan GOJEK mengapresiasi para driver yang telah memberikan pelayanan super dan berkontribusi positif di masyarakat dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka. Jika Anda menggunakan GOJEK dan melihat ada pin di jaket mereka, nah itu adalah tanda penghargaan lho.

Asuransi GO-RIDE

Nah yang paling membuat #UninstallKhawatir adalah adanya perlindungan asuransi. Jadi hal itu merupakan bentuk nyata GOJEK dalam memberikan rasa keamanan, kenyamanan, hingga memastikan bahwa penumpang telah terlindungi dalam perjalanannya.

Jadi asuransi penumpang GO-RIDE ini otomatis aktif, berlaku di seluruh Indonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Hal itu karena GOJEK bekerjasama dengan platform asuransi digital. Jadi misalnya terjadi kecelakaan atau atau pencurian saat perjalanan, kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini, lho.

Pokoknya dengan berbagai fitur layanan GOJEK, saya makin #UninstallKhawatir. Anda yang belum pernah menggunakan GOJEK pasti makin mantap juga kan mencobanya dan kemudian menjadi langganan seperti saya?!

Oh iya, jangan lupa update aplikasi GOJEK kamu ya, karena fitur-fitur di atas baru akan tersedia di versi terbaru.

Komentar

  1. Makin keren ya Gojek ini., makin memperhatikan customer dan mitranya :)

    BalasHapus
  2. Aku udah donlot sih cuma yg paling sering dipake ya buat go-food. Untuk go-ride dan go-car hampir gak pernah, hihii suami nggak ngizinin sih mending dia yg antar.

    BalasHapus
  3. Saya juga pelanggan angkutan online nih. Ya salah satunya adalah go-jek. Memang praktis banget sih, kita tinggal buka smartphone terus kendaraan uda siap aja di depan rumah.

    BalasHapus
  4. Perhatian team Gojek sama kknsumko dan driver sangat tinggi ya. Ini sampai segitunya mendetail. Bener-bener bikin kita merasa tenang. Driver juga makin banyak ilmu berpengalaman. Salut deh sama Nadim...

    BalasHapus
  5. aplikasi gojek sekarang semakin aman ya, jadi peggunanya gak kwatir lagi naik gojek :D makin keren aja ini aplikasi Gojek

    BalasHapus
  6. Fitur terbaru gojek ini memang bikin tenang ya. Bener bener uninstall khawatir. Salut sama gojek yang memperbaharui sistemnya terus menerus kayak gini. Bikin pelanggan jadi makin nyaman.

    BalasHapus
  7. Aku juga pengguna gojek mba alhamdulilah yah senang banget bisa ada fitur keren sebagai inovasi agar penumpang tidak lagi khawatir :) mantap banget ini

    BalasHapus
  8. Kusuka fitur terbaru GOJEK ini
    Jadi #UninstallKhawatir sehingga bikin makin nyaman perjalanan

    BalasHapus
  9. Saya pengguna setia Gojek mba, kemana-mana naik Gojek. Senang saya karena makin canggih aja nih Gojek, update terus fitur-fiturnya.

    BalasHapus
  10. Makin canggih ya Gojek sekarang. Semakin memberikan pelayanan yg terbaik. Kalau ada berita jelek tentang Gojek biasanya hanya oknum saja itu

    BalasHapus
  11. Akupun pelanggan setia Gojek mba selalu nyaman Dah gitu sekarang Ada fitur tambahan lagi bikin Kita tambah nyaman ya

    BalasHapus
  12. Pastinya ya, dengan fitur-fitur barunya, Gojek makin nyaman dan bikin tenang. Aku pun kayaknya gitu. Jalan jarak jauh dan malem pun gak perlu khawatir

    BalasHapus
  13. Program dari gojek selalu menyenangkan kita sebagai pengguna, karena bermanfaat apalagi pas ada promo nya

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah yah mba skrg udh ada gitur indikasi ga perlu worry kalo naik malem malem hehe sprti yg pernah kurasakan dulu

    BalasHapus
  15. Asik ya udah ada fitur keamanan dari Gojek ini, jadi berkurang rasa khawatirnya. Aku pun dulu khawatir kalo pergi sendirian dan pulang malam.

    BalasHapus
  16. Makin nyaman naik transportasi online. Gojek murah lagi. Uhuyyy

    BalasHapus
  17. Wah fitur keamanan barunya oke banget! Ga usah khawatir lagi deh kalau mau kemana-mana sendirian

    BalasHapus
  18. sejak gojek keluar
    sudah menjadi pengguna loyal sampai sekarang
    dan tidak pernah ada pengalaman mengkhawatirkan

    BalasHapus
  19. Penting banget tombol darurat.. baru 2 hari yang lalu aku punya cerita menegangkan.. driver gojekku kehabisan bensin.. trus aku ditinggal di jalan.. drivernya nyari SPBU..mana lagi gendongin anak.. setelah 30menitan akhirnya balik.. khawatir tingkat tinggi karena tas ku semuanya di driver.. huhu.. alhamdulillah selama ini dpt driver yg jujur

    BalasHapus
  20. gojek bikin aku mudah kemana-mana blusukan

    BalasHapus
  21. Yeaaayy samaaa! Aku juga sudah #uninstallkhawatir setelah update aplikasi GOJEK

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung
Silahkan berkomentar dan jika ada pertanyaan yang perlu jawaban cepat silahkan WA ke 08126102123
Mohon maaf komentar dimoderasi