Merajut Mimpi Memiliki ASUS ZenBook Terbaru

Pic by ChannelASUS.com

Pekerjaan saya sejak tahun lalu itu banyak banget. Ada tugas tambahan dari boss yang harus saya kerjakan. Saking banyaknya jam kerja di kantor tidak cukup. Apalagi saya kadang harus ke sana ke sini untuk mengurus sesuatu dan menunggu, sehingga waktu terbuang percuma. Sementara di kantor ada pekerjaan yang harus diselesaikan juga.

Saat itulah saya kepikiran bagaimana sambil menunggu pihak-pihak yang akan saya temui, saya bisa mengisi waktu dengan melakukan pekerjaan saya dengan menggunakan laptop.

Akhirnya saya menyampaikan hal tersebut kepada boss. Berbagai alasan saya utarakan dan beliau memahami serta menyetujui usul saya untuk membelikan laptop. Ya harus setuju donk, secara pekerjaan tambahan saya ini lebih banyak ke urusan pribadi boss yang di luar kerjaan kantor.

Asyeeeek…rasanya pengin lonjak-lonjak saat itu juga di depan boss. Tapi saya harus jaim donk. Ketika si boss nanya laptop apa yang saya butuhkan, dengan mantap saya menjawab ASUS ZenBook.


Pic by ChannelASUS.com

“ Saya minta ASUS ZenBook terbaru pak. Soalnya ultra tipis dan ultra ringkas. Jadi cocok untuk saya bawa kemana-mana dan muat di tas kerja saya, jadi tidak perlu bawa tas khusus lagi,” ujar saya mantap.

Si boss mengangguk-angguk dan kemudian berkata “ ok, nanti akan saya carikan dan akan info ke kamu kalau sudah ada,” jawabnya penuh keyakinan.

Yesss..! saya keluar ruangannya dengan riang gembira. Terbayang laptop baru akan mengisi hari-hari saya mengerjakan seabrek pekerjaan yang bisa saya kerjakan mobile. Tak sabar narsis bersama Asus ZenBook dan memposting di sosmed seperti “duta” Asus Kepri Mba Dian Radiata yang sering diundang ke berbagai acara Asus.

Beberapa hari kemudian penantian saya membuahkan hasil dan boss memanggil saya ke ruangannya. Daaaaaannnnn taraaaaaa…! Sebuah laptop berwarna hitam ada di mejanya. Tapi bukan Asus ZenBook ! Semangat saya langsung rontok.

“ Ini laptopnya. Pakai aja dulu yang ini,” ujar boss datar.

“ Lho pak, ini laptop besar dan berat lagi. Repot saya bawa kemana-mana. Kenapa bukan yang seperti yang saya minta ?” saya sempat protes tapi yang gitu deh, tidak ada jawaban yang memuaskan.

Huhuhuhu..kesel banget deh. Tapi ya sudahlah maklumin aja. Lagian ini kan fasilitas kantor dan kalau mau sesuai keinginan harus beli sendiri kali ya. Pokoknya suatu saat saya akan membeli laptop sesuai keinginan saya Asus ZenBook ! Sekarang rajin nabung dulu untuk membeli laptop baru pengganti laptop lama yang sudah eror.

Kenapa sih saya ngebet banget pengin punya Asus ZenBook terbaru ? Pengin tahu apa pengin tahu banget ? Ok, disimak ya alasan saya ingin punya laptop keren ini :

ZenBook Terbaru, Laptop Ultra Tipis Ultra Ringkas


Jadi ZenBook terbaru itu ada tiga seri yakni UX333, UX433 dan UX533. Nah ketiga seri ini udahlah sangat tipis, ringkas lagi. Jadi sempurna banget kan ?!  Jadi menurut saya cocok banget nih pekerjaan saya yang sering mobile. Cukup dimasukin ke dalam tas kerja, bawa deh kemana saya pergi. Terus kalau mau kerja sambil menunggu klien tinggal dibuka tanpa repot karena memang ringkas banget.

Tipisnya ZenBook terbaru ini bukan asal tipis lho ya. Jadi ASUS itu memberikan solusi melalui teknologi eksklusif NanoEdge Display yang membuat bezel pada empat sisi layar laptop dapat dibuat dengan ukuran hanya 2,8 milimeter hingga 5,9 milimeter saja. Ukuran tersebut jauh lebih kecil dibandingkan laptop konvensional yang bezelnya bisa mencapai 20 milimeter.

Nah berkat NanoEdge Display, jajaran ZenBook Classic terbaru yaitu UX333, UX433, dan UX533 memiliki bodi yang lebih ringkas dibandingkan dengan laptop sekelasnya saat ini. NanoEdge Display juga membuat laptop tersebut memiliki screen-to-body ratio yang sangat tinggi, yaitu mencapai 95 persen sehingga layarnya terlihat lebih lega dan hampir tanpa batas.

Berapa sih ukuran layer ZenBook terbaru ini ? Jadi ZenBook UX333 mengusung layar 13 inci,  ZenBook UX433 mengusung layar 14 inci dan sementara ZenBook UX533 mengusung layar 15 inci. Meski beda ukuran layar tapi dilengkapi dengan fitur unik NumberPad, yaitu tombol numpad yang terintegrasi dengan touchpad, kecuali ZenBook UX533 yang dilengkapi dengan tombol numpad fisik.

Pokoknya seri ZenBook terbaru ini benar-benar memanjakan penggunanya deh. Alasannya ? Ya ialah secara keyboard seri ZenBook Classic terbaru ini dirancang secara khusus agar penggunanya semakin nyaman ketika mengetik. Menggunakan key travel sejauh 1,4 milimeter, setiap tombol pada jajaran laptop ZenBook Classic terbaru terasa sangat nyaman ketika ditekan. Ditambah LED backlit, mengetik menggunakan laptop ini pun menjadi tetap nyaman meski dalam keadaan gelap lho.

Oh ya, bagi Anda yang hobi kerja di laptop berjam-jam tidak perlu repot memasang kipas atau takut laptopnya panas. Kenapa ? karena dengan ErgoLift Design, posisi bodi dengan sudut 3 derajat menjadikan ZenBook memiliki rongga ekstra di bawah bodinya ketika digunakan. Rongga ekstra tersebut membuat sirkulasi udara semakin lancar sehingga suhu komponen menjadi lebih terjaga. Selain itu, rongga tersebut juga membantu speaker pada laptop ini menghadirkan performa audio yang lebih baik.

Spesifikasi premium tanpa kompromi
Meski ukurannya kecil dan ringkas, tapi jangan diremehkan loh ya. ZenBook UX333 misalnya berani lho disandingkan dengan laptop premium yang ukurannya lebih besar. Secara dilengkapi prosesor kencang Intel Core generasi ke-8 ! Pokoknya ZenBook UX333 sangat ideal untuk digunakan bekerja serta sebagai pusat hiburan.

Spesifikasi premium lainnya apa ? Yap, ASUS menyematkan discrete GPU NVIDIA ke ZenBook. Untuk ZenBook UX533 ASUS menyematkan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q. Dengan spesifikasi yang keren sehingga bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis ekstra seperti video editor bahkan bisa menjalankan berbagai game.

Bagi Anda yang ingin punya laptop yang hemat daya, ZenBook UX333 dan UX433 adalah pilihan yang cocok karena ASUS menghadirkan GPU NVDIA MX150 yang sangat mumpuni untuk menemani kebutuhan bekerja dan hiburan sehari-hari.

Ekstra aman dengan konektivitas lengkap
Kalau biasanya Anda mengamankan laptop dengan memasukan pin, nah dengan ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 tidak perlu lagi repot mengingat kode. Karena punya sistem keamanan menggunakan face recognition (sistem pengenal wajah) yang terintegrasi dengan Windows Hello.

Jadi sistem pengenal wajah ini menggunakan kamera infra merah khusus yang dapat memindai wajah secara akurat. Canggihnya lagi kamera di seri ZenBook Classic terbaru ini masih dapat mengenali penggunanya meski menggunakan aksesori seperti topi atau kacamata. Sistem keamanan ini membuat seri ZenBook Classic terbaru lebih aman sekaligus mudah digunakan. Keren banget bukan ?!

Sudah…sudah…sudah ? Belum donk, masih ada lagi nih yang perlu diketahui yakni semua model ZenBook terbaru sudah dilengkapi dengan gigabit-class WiFi serta ASUS WiFi Master Technology. Jadi hal ini memastikan jajaran laptop ini selalu memiliki koneksi jaringan yang stabil. Begitu juga dengan fitur Bluetooth 5.0 memungkinkan ZenBook terbaru dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat terkini.

Pokoknya ringkasan spesifikasinya bisa dilihat dari grafis di bawah ini :


ASUS ZenBook Blogger Gathering

Liat foto ini aja udah ikutan happy. Pic by Mba Katerina

Belum hilang uring-uringan saya karena tidak mendapatkan laptop sesuai keinginan, eh ada kabar gembira dari Teteh Lina, selaku koordinator Blogger Kepri. Yap, ZenBook akan mengelar blogger gathering di Kota Batam. Asyeeek ! Saya langsung isi formulir yang dibagikan Teh Lina di grup WA.

Gimana tidak riang gembira mendapat kabar itu, secara selama ini saya cuma bisa menikmati keseruan gathering ASUS bersama blogger-blogger keceh melalui sosial media. Dan sekarang akan berlangsung di Batam dan saya tentu harus ikut. Tak sabar ingin mencoba, memegang dan narsis di ZenBook yang keceh itu.

Kebetulan banget acaranya akan berlangsung hari sabtu dan diakhir bulan. Jadi saya bisa ikut meski tetap harus mengajukan cuti. Tapi demi keseruan mengikuti acara keren ASUS ini saya rela deh potong cuti. Lagian saya juga sudah lama tidak ngumpul dengan teman-teman komunitas Blogger Kepri.
 
Mba Katerina ZenCreator kece. Pic by M.Albar
Makin semangat lagi karena ASUS ZenBook Blogger Kepri Gathering itu juga akan menghadirkan narasumber atau istilahnya ZenCreator yakni Mba Katerina S. Saya sudah sering membaca tentang malang melintangnya mba mungil nan keren ini dalam dunia blogger khususnya sebagai travel blogger. Jadi saya tidak boleh melewatkan kesempatan keren ini !

Jelang hari H yang ditunggu, grup whatsapp yang dibuat khusus oleh Mba Katerina mulai rusuh hahahaha. Semua pada tak sabaran ikut acara keren dari ASUS ini. Termasuk saya yang udah woro-woro bakal dandan cantik plus bawakan oleh-oleh otak-otak dari Tanjungpinang.

Daaan hari H punya tiba. Namun, pagi yang diharapkan cerah ternyata mendung. Pelan dan pasti hujan mulai turun. Tak ada langit yang cerah alias semuanya hitam. Ternyata di Batam pun hujan. Meski begitu saya tetap bersiap dan berkomunikasi dengan rekan saya, Citra merancang rencana B.

Ya, rencananya saya dan Citra akan berangkat pukul 9 pagi dari Tanjungpinang. Kami janjian akan bertemu di Pelabuhan Sri Bintan Pura dan kemudian naik kapal ke Batam. Tapi karena hujan masih turun dan semakin lebat bahkan disertai gemuruh, kami mengubah rencana akan berangkat jam 10 pagi. Toh masih bisa sampai di lokasi acara The Duck King Nagoya Citywalk meski mepet banget.

Tapi, ya seperti ungkapan “ manusia bisa berencana tapi Tuhan yang menentukan”. Hujan makin lebat dan petir yang tiba-tiba menggelar membuat handphone yang sedang saya pegang terlempar ke kasur. Sempat panik dan saya memilih mematikan hp dan semua listrik di rumah kemudian memilih meringkuk di bawah selimut.

Sekitar pukul 09.30 WIB hujan sedikit mereda dan suami beserta anak yang baru pulang menginap di rumah ibu mertua datang. Melihat saya masih di rumah dengan wajah yang ragu-ragu, suami melarang untuk ke Batam dengan alasan di laut pasti ombak kuat dan angin kencang.

Yaaah…kalau baginda sudah bersabda saya tidak bisa berbuat apa-apa. Mau memaksakan diri pergi dengan kondisi hujan menggunakan kapal laut tentu bukan hal yang tepat.

Akhirnya hanya Citra yang berangkat dengan semangat membara. Sedangkan saya hanya harus puas melihat foto-foto keseruan teman-teman di grup WA. Gagal total deh untuk bisa narsis bersama ZenBook terbaru di acara gathering itu. Tapi mimpi saya untuk bisa memiliki ASUS ZenBook terbaru tetap tumbuh. Moga terwujud ya, Aamiin YRA.
                                                                       ************

Referensi : ASUS.com



Komentar

  1. Aamiin YRA. Insha Allah kalau sudah niat, berdoa, dan berusaha, ada saja jalannya punya laptop impian ya mbak.

    Iya mbak, saya mengerti cuaca hari itu memang tidak bersahabat. Gpp jangan sedih, insha Allah nanti akan ketemu, entah dalam event yang mana. Yang penting mbak aman karena ngeri juga kalau tetap menyeberang laut. Pasti ada hikmahnya. Terima kasih sudah berpartisipasi ya mbak.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung
Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya.
Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi