Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Punya Tabungan Bulanan untuk Millenial


Kalian generasi millennial, Susah nabung ga ? Ayo jangan malu mengakui. Yap, generasi millennial memang dikenal dengan sikap konsumtifnya yang membuat budaya menabung menjadi tabu. Pasalnya, millennial rela mengeluarkan uang yang tak sedikit demi eksis di media sosial. Sayangnya, kebanyakan milenial melakukan pengeluaran yang lebih besar daripada pemasukan yang didapat sehingga tidak memiliki tabungan. Berikut dibawah ini beberapa pilihan yang bisa dijadikan referensi bagi millennial yang mulai ingin menabung.

1. Menyisihkan sebagian budget pengeluaran
Menabung dapat dimulai dengan cara mengatur pengeluaran dengan bijak dan menyisihkan sebagian untuk disimpan. Cara yang paling efisien dalam memangkas pengeluaran adalah dengan memanfaatkan promo, terutama disaat pertengahan bulan ketika gaji sudah mulai menipis. Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, kini sudah ada aplikasi yang memungkinkanmu untuk mengetahui brand mana saja yang sedang memberikan promo, seperti aplikasi Giladiskon.

Bahkan, dengan menjadi member GD+ kamu bisa menikmati promo khusus yang diberikan oleh brand partner Giladiskon. Dengan cara ini, kamu bisa menyelamatkan sisa-sisa gajimu dari pengeluaran yang berlebihan. Kamu juga tidak perlu repot lagi harus mengikuti semua akun media sosial brand agar selalu ter-update tentang promo apa saja yang sedang berjalan.

Hanya dengan download aplikasi Giladiskon dan menjadi member GD+, kamu sudah dapat menikmati promo sepuasnya dari berbagai macam brand contohnya untuk F&B seperti KFC, McDonald’s, Shilin, dan lainnya yang akan terus bertambah. Ada juga promo dari berbagai supermarket seperti Giant, Lotte Mart, Hypermart, dan lain-lain yang dapat kamu manfaatkan untuk memangkas budget belanja bulanan.

Selain itu, promo dari berbagai macam brand Fashion hingga Entertainment juga dapat dinikmati sepuasnya sepanjang tahun khusus hanya untuk member GD+. Pastinya promo yang diberikan akan memberikan kamu keuntungan dan memungkinkan kamu untuk berbelanja dengan lebih hemat dan cerdas sehingga sebagian uangmu bisa ditabung tanpa mengorbankan eksistensi di media sosial.

Bahkan di Giladiskon juga ada money back guarantee bagi kamu yang merasa tidak ‘balik modal’ dari promo yang diberikan oleh brand partner GD+ dalam waktu 3 bulan sebagai member GD+. Untuk melakukan klaim garansi inipun prosesnya sangat mudah dimana kamu hanya perlu menghubungi pihak Giladiskon melalui channel yang tersedia, dan uang akan kembali 100%. Dengan jaminan uang kembali ini, kamu bisa menikmati voucher sepuasnya tanpa perlu khawatir.

Untuk pengguna Android, kamu dapat secara langsung mengunduh aplikasi Giladiskon dan memanfaatkan promo yang ditawarkan oleh berbagai macam brand. Sedangkan untuk pengguna iOS, untuk saat ini kamu bisa mengunjungi www.giladiskon.com terlebih dahulu hingga aplikasi diluncurkan di App Store. Tunggu apalagi, segera download aplikasi Giladiskon dan daftarkan diri kamu sebagai member GD+ hanya dengan Rp100.000,- per tahun untuk menikmati promo sepuasnya! Sangat terjangkau bukan?

2. Mencari pendapatan tambahan
Jika pengeluaran tidak dapat dikurangi, maka kamu bisa mencoba mencari pendapatan tambahan yang hasilnya dapat ditabung. Tentunya ada berbagai macam cara untuk bisa menghasilkan pendapatan tambahan, diantaranya yang sedang populer adalah dengan menjadi mitra pengemudi Gojek dan Grab. Namun, pekerjaan sampingan ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Kini, ada cara lain untuk menabung yang bisa dilakukan oleh millennial yang membutuhkan lebih sedikit waktu, yaitu dengan memanfaatkan program referral yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan bonus jika orang lain menggunakan tautan link atau user ID milikmu untuk melakukan pendaftaran pada suatu website atau aplikasi. Salah satu program referral yang dapat dimanfaatkan adalah program referral dari GD+, fitur terbaru aplikasi Giladiskon bagi para pecinta diskon.

Fitur GD+ ini merupakan fitur membership berbayar untuk dapat menikmati promo sepuasnya hanya dengan Rp 100.000 per tahun. Ketika teman atau kerabat daftar menjadi member GD+ menggunakan user ID milikmu, maka mereka akan mendapatkan potongan harga member sebesar Rp 25.000 dan kamu akan mendapatkan bonus sebesar Rp 50.000 (berlaku kelipatan). Misalnya, ada 5 orang yang bergabung menjadi member GD+ menggunakan user ID milikmu, maka bonus yang kamu terima adalah sebesar Rp 250.000. Tentunya bonus ini dapat diambil dari akun GD+ kamu sehingga dapat dijadikan sebagai pemasukan tambahan untuk kebutuhan apapun. Untuk bisa memiliki mengikuti referral program ini, kamu harus menjadi member GD+ terlebih dahulu.

3. Nabung Emas
Cara ini merupakan alternatif menabung yang dapat dilakukan dengan mudah oleh millennial. Jika kamu memiliki uang lebih untuk ditabung, ada baiknya membeli emas tersebut dengan tunai. Namun, pilihan cicilan juga tidak masalah walaupun tentu akan ada biaya tambahan yang dikenakan. Hal ini akan bergantung pada platform atau institusi yang Anda percayai untuk tabungan tersebut. Perlu diingat, untuk menabung emas, pastikan kamu memilih platform terpercaya yang namanya sudah dikenal oleh banyak orang.

4. Nabung di P2P Lending
Bagi millennial yang melek berita mengenai perkembangan fintech belakangan ini pasti sudah mulai akrab dengan istilah P2P (Peer-to-Peer) lending. Platform fintech yang menggunakan mekanisme ini memungkinkan kamu untuk menginvestasikan uang yang dimiliki kepada bisnis menengah yang nantinya akan dikembalikan dengan bunga yang telah ditetapkan bergantung pada risiko bisnis tersebut.

Berinvestasi di P2P lending umumnya memiliki minimal nilai investasi yang lebih terjangkau daripada berinvestasi di pasar saham. Selain itu, biasanya risiko yang dihadapi pun masih dapat diatasi oleh investor pemula sehingga P2P lending dapat dijadikan alternatif platform menabung bagi millennial. Jika kamu sudah memahami cara berinvestasi di P2P lending, kamu bisa mencoba berinvestasi di pasar saham yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih besar namun dengan risiko yang lebih besar pula.

Inilah 4 cara menabung yang bisa milennial coba. Bagaimana, apakah kamu tertarik mencoba salah satunya?

Posting Komentar untuk "4 Cara Punya Tabungan Bulanan untuk Millenial"