Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah



Memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus, tentu saja menjadi impian bagi semua orang. Akan tetapi, tak sedikit dari kita yang dihadapkan pada permasalahan seperti munculnya flek hitam di bagian wajah. Secara otomatis, tentunya kehadiran flek hitam tersebut akan mengurangi penampilan kita.

Ada beragam cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah flek hitam di wajah. Namun, hanya ada beberapa cara saja yang dapat kita lakukan tanpa menggunakan kata ribet. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan mudah, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :
 
1. Menggunakan Masker Putih Telur & Madu
Cara termudah pertama yang ampuh untuk menghilangkan flek hitam di wajah, yaitu dengan menggunakan masker putih telur dan madu. Pertama-tama, siapkan 1 butir telur ayam, pisahkan antara kuning dan putih telurnya, lalu sisihkan bagian putih telurnya kedalam mangkuk. Campurkan dengan 1 sednok makan madu, aduk-aduk, lalu aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat memutar. Istirahatkan hingga maskernya mengering, dan setelah itu basuh lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih.
 
2. Menggunakan Masker Buah Pisang & Minyak Zaitun
Selain masker yang pertama tadi, masker yang kedua ini juga tidak kalah mujarabnya dalam mengatasi masalah flek hitam di wajah. Mengenai cara membuat maskernya, siapkan 1 buah pisang yang tidak terlalu matang, kupas kulitnya, lalu tumbuk hingga halus dan sisihkan kedalam mangkuk. Tambahkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun, aduk-aduk, kemudian aplikasikan pada wajah secara menyeluruh sambil ditekan-tekan. Diamkan kurang lebih sekitar 15 – 20 menit, dan setelah itu basuh kembali wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

3. Menggunakan Masker Mentimun
Tentu saja tak sulit bagi anda untuk menjumpai keberadaan mentimun di pasaran? Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan 1 buah mentimun yang masih segar, potong menjadi 2 bagian, lalu gosokkan pada wajah secara merata dan berulang-ulang. Diamkan sekitar 15 – 20 menitan, kemudian bilas lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih. Selain ampuh dalam menghilangkan flek hitam, ternyata masker mentimun juga sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat lho. 

4. Menggunakan Masker Buah Pepaya
Sama halnya dengan mentimun, buah pepaya juga kaya akan kandungan vitamin C yang bagus untuk kondisi kulit termasuk dalam menghilangkan flek hitam di wajah.  Cara pengerajaannya pun sangat mudah dan simple, siapkan beberapa potongan buah pepaya, kupas kulit dan bijinya, lalu tumbuk hingga lembut. Aplikasikan maskernya pada wajah secara menyeluruh sambil dipijat-pijat memutar, diamkan sekitar 20 menit, kemudian bilas lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih.  

5. Menggunakan Masker Kentang
Cara termudah terakhir yang paling ampuh untuk menghilangkan flek hitam pada wajah, yaitu dengan menggunakan masker kentang. Siapkan 1 butir kentang, kupas kulitnya, lalu tumbuk hingga halus dan sisihkan kedalam mangkuk atau wadah. Aplikasikan masker kentangnya pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat memutar, diamkan  sekitar 15 menit, lalu basuh kembali wajah anda dengan air hangat sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker kentang ini secara rutin dan teratur. 

Bagaimana, sangat mudah dan simple bukan? Nah, itulah 5 cara termudah untuk mengatasi masalah flek hitam di wajah, yang tentu saja patut anda coba sendiri di rumah. 

Komentar