Tips Memilih Cat tembok Yang Berkualitas Baik




Tahukah anda ? selain memiliki fungsi untuk keindahan, cat tembok juga digunakan untuk membantu memberikan perlindungan pada tembok yang anda miliki. Dalam hal ini, sangat dianjurkan untuk dapat memilih cat yang berkualitas baik. Untuk dapat menemukan cat yang berkualitas baik, anda juga harus mengetahui bagaimana cara membedakan cat yang ternyata memiliki berbagai jenis yang berbeda. Berikut caranya.


1.       Cat untuk interior

 untuk anda yang ingin menggunakan cat tembok, untuk keperluan interior biasanya cat tembok yang dimilikinya memiliki tekstur yang lembut. Dalam hal ini, biasanya cat yang akan digunakan untuk interior, cenderung tidak mudah untuk berjamur jika anda melapisinya untuk daerah yang lembab. Bahkan selain itu, lapisan catnya juga dapat melindungi atau menutupi lapisan dinding yang retak. Dalam hal ini, anda juga bebas menggunakan warna apa saja. Hal ini dikarenakan, warna yang akan digunakan di dalam ruangan tidak akan terpengaruh oleh cuaca yang akan berubah-ubah.



2.       Cat untuk eksterior

 Untuk cat yang akan digunakan untuk eksterior ini, biasanya bukan hanya diperlukan untuk keindahan namun juga digunakan untuk melindungi dinding tembok rumah dari segala cuaca yang ada. Dinding yang mana akan terkena hujan, paparan sinar matahari, debu atau apapun itu, akan terlindungi dengan penggunaan cat tembok yang baik.



Dalam hal ini, sangat penting untuk dapat memilih cat tembok yang baik untuk memberikan perlindungan dan juga keindahan untuk rumah anda. Untuk cat warna bagian luar atau eksterior sendiri, sebaiknya anda juga menggunakan warna yang netral. Hal ini dikarenakan, penggunaan warna yang terang justru hanya akan membuat sinar matahari tidak dapat terpancar dengan baik.



3.       Pilihlah warna yang tepat

 Selain membedakan fungsi dari masing-masing cat tembok yang akan digunakan, tips lain yang harus anda ketahui yaitu pilihlah warna yang tepat yang sekiranya akan anda gunakan untuk mewarnai dinding rumah anda. Dalam hal ini, anda dapat mengikuti tips berikut ini.

-  Dalam hal ini, anda dapat memilih warna untuk bagian dalam yang dapat digunakan dalam warna yang bebas. Hal ini dikarenakan, bagian dalam yang tidak akan terpengaruh oleh cuaca.

-    Namun untuk bagian luar ruangan, anda dapat memperhatikan beberapa warna yang seharusnya tidak anda gunakan. Hal ini dikarenakan beberapa warna terang yang jika digunakan seperti warna merah, justru akan memberikan ketahanan untuk sinar matahari yang rendah. Dalam hal ini, pilihlah warna yang netral.

-  Untuk tips selanjutnya, cobalah untuk menggunakan skema warna. Hal ini sangatlah penting, dikarenakan anda dapat mencoba untuk mengkombinasikan berbagai warna yang anda inginkan namun tetap dalam tahapan yang aman dan warna yang anda ketahui. Dalam hal ini, anda juga dapat membayangkan, bagaimana warna yang akan diberikan jika anda menggunakan warna tersebut.

-     Untuk ruangan yang sempit, terutama dengan plafon yang rendah anda sebaiknya menggunakan warna yang muda. Hal ini dikarenakan warna muda justru akan membuat sebuah ruangan dapat terlihat lebih luas. Jangan gunakan warna gelap, hal ini justru akan membuat ruangan lebih sempit.

Itulah beberapa tips untuk anda dalam memilih cat tembok. Namun, apapun tipsnya anda dapat menggunakan Asian Paints untuk hasil cat yang lebih baik. Bahkan cat ini dapat membantu anda mendapatkan dan memiliki rumah hunian yang sesuai dengan keinginan.


Komentar