5 Tempat Wisata di Bali yang Cocok untuk Berlibur Sekeluarga

Tempat wisata di Bali ramah anak ini wajib dijadikan destinasi saat libur sekolah besok

Bali selalu menawarkan pesona yang tak pernah habis dinikmati. Tidak hanya budaya, di sini Anda juga bisa dengan mudah menemukan berbagai tempat wisata yang menarik, mulai dari kuliner, belanja, alam, sejarah, edukasi, serta yang tak kalah penting: wisata ramah anak.

Bagi Anda sekeluarga yang berencana untuk melancong ke Pulau Dewata dalam waktu dekat, berikut daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi.



1.       Pulau Penyu, Tanjong Benoa
Pic by kintamani.id

Jika Anda berlibur bersama anak-anak, rekomendasi objek wisata pertama yang tak  boleh dilewatkan adalah Pulau Penyu di Tanjung Benoa. Di sini, Anda sekeluarga bisa menikmati indahnya pemandangan bawah laut dari atas perahu yang dipasang kaca di bagian bawahnya.

Setibanya di Pulau Penyu, pemandu akan menemani Anda melihat penangkaran penyu, termasuk penyu yang sudah menetas, dan tentu saja: penyu berumur seratus tahun! Menarik sekali, kan?

Untuk menikmati paket wisata ini, wisatawan akan dikenai tiket seharga Rp400 ribu s/d Rp700 ribu rupiah.

2.       Bali Safari Marine Park
Kenalkan anak-anak pada kehidupan alam di Bali Safari Marine Park. Berlokasi di kawasan Gianyar, tempat wisata ini menawarkan pesona wisata fauna berupa satwa-satwa langka dari 3 negara: Indonesia, India, dan Afrika.

Memiliki luas sekitar 40 hektare, di sini ada setidaknya 60 spesies dan 400 satwa langka asli Indonesia, seperti jalak putih, burung hantu, tapir, babi rusa, dan harimau Sumatera. Sedangkan satwa dari India dan Afrika di antaranya rusa tutul, beruang Himalaya, black buck, singa, zebra, dan blue wildebeest.

3.      Alas Kedaton
Untuk Anda yang mencari rekomendasi objek pelesiran di Bali yang tidak hanya cocok untuk keluarga, tapi juga ramah kantong, datang saja ke Alas Kedaton. Hutan lindung yang berada di daerah Tabanan ini merupakan habitat asli kera yang sudah cukup jinak.

Saat berkunjung kemari, jangan lupa membawa pakan berupa pisang atau kacang-kacangan, ya. Hal ini juga bisa dijadikan salah satu pengajaran kepada si buah hati untuk menyayangi binatang. Tiket masuk ke Alas Kedaton juga sangat terjangkau, lho, yaitu sekitar Rp10.000 saja.

4.      Waterboom Bali
Anak-anak suka berenang di kolam renang super luas? Ke Waterboom Bali saja! Berlokasi di Jalan Kartika Plaza, Kuta, taman bermain seluas 3,8 hektare ini dilengkapi dengan beragam wahana yang seru dan memacu adrenalin, seperti water slide dengan kemiringan 60 derajat, pipe line, serta boogie ride.

Selain itu, ada juga wahana funtastic yang lebih aman dan cocok untuk anak-anak di bawah 15 tahun. Untuk masuk kemari, pengunjung akan dikenai tiket seharga Rp290.000 (dewasa) dan Rp232.000 (anak-anak).

5.      Bali Bird Park
pic by bali-indonesia.com

Terakhir ada Bali Bird Park sebagai salah satu tempat wisata ramah anak di Pulau Dewata. Disebut-sebut sebagai salah satu taman burung terbesar di Indonesia, di sini Anda bisa menjumpai 1.000 lebih ungags dari sekitar 250 spesies, antara lain cenderawasih, kasuari, merpati, pelikan, kakaktua, dan jalak Bali.

Tiket masuk ke Bali Bird Park adalah Rp150.000 ribu untuk dewasa dan Rp75.000 untuk anak-anak.

Itulah beberapa objek wisata ramah keluarga di Pulau Dewata. Jika Anda masih bingung akan menginap di mana, ada banyak hotel di Bali yang bisa dijadikan rujukan, seperti hotel-hotel Airy Rooms.

Sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia, Airy menawarkan 7 standar fasilitas untuk kenyamanan tamu hotel, seperti AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis. Pembayarannya juga tidak ribet, bisa melalui transfer bank atau kartu kredit.

Tunggu apa lagi? Yuk, liburan ke Bali sekarang! Jangan lupa pesan hotelnya di Airy ya.


Komentar

  1. Aku juga pengin bangets bawa crucils ke Bali... hehehe walaupun sudah menjadi tempat wisata mainstream tetapi tetap jadi keinginan untuk ke sana... kayaknya bisa dari Surabaya, tembak Banyumas, dan nyebrang pakai bus ke Bali ni Uni... wisata murah meriah tetap menyenangkan...

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung