Review Kue Lapis Surabaya Yang Digemari Banyak Orang

Foto by IG lkspahlawan

Sebagai kota metropolitan yang syarat akan budaya, Kota Surabaya memang mempunyai daya tarik tersendiri untuk menjadi destinasi wisata. Udara bersih, lalu lintas rapi, serta suasana modern yang kental membuat Surabaya tak hanya dikunjungi warga lokal, tetapi banyak juga ditemukan turis asing.

Nah, berkunjung ke suatu kota tanpa membeli oleh-oleh rasanya tidak sah. Begitu juga ketika mendatangi kota pahlawan. Banyak sekali pilihan oleh-oleh yang bisa dipilih. Tapi, yang cukup populer dan di gemari banyak orang adalah kue lapis surabaya.

Bagi kalian yang belum tahu banyak tentang kue lapis Surabaya dan masih ragu untuk membelinya, jangan khawatir! Simak artikel ini sampai habis karena kami akan memberkan reviewnya.

Mengenal Lebih Dekat Kue Lapis Surabaya

Kue lapis surabaya merupakan produk dari perusahaan Maharaja Supercake yang telah berdiri sejak tahun 1986. Pembuatan kue lapis sendiri berkaitan dengan sejarah kolonialisme Belanda yang memperkenalkan kue lapis legit. Kue tersebut kemudian diadaptasi dan dimodifikasi sehingga menghasilkan kue lapis dengan tekstur yang lebih lembut, empuk, dan hanya terdiri dari dua lapis saja.

Berbeda dengan lapis legit yang memilik tekstur lebih kasar dan terdiri dari banyak lapisan. Seiring berjalannya waktu, kini kue lapis surabaya menjadi kue favorit masyarakat Indonesia. Di Surabaya sendiri,  tercatat ada 7 outlet yang tersebar. Tak hanya itu, kalian juga bisa menemukan kue lapis surabaya di counter kue tersohor yang banyak juga ditemui di mal,  yaitu Breadtalk,  The Harvest, dan Monamy Bakery.

Varian Produk Kue Lapis Surabaya

Tahukah kalian jika kue lapis surabaya memiliki beberapa varian produk yang bisa menjadi pilihan sesuai selera kalian. Berikut varian produk yang ada di toko kue lapis surabaya

1. Kue Lapis Surabaya Original
Varian kue lapis surabaya yang paling populer adalah kue lapis dengan rasa original. Warna coklat dan kuningnya sangat khas, bahkan menjadi ikon dari kue lapis surabaya. Varian ini juga yang dijual di tiga toko kue yang telah disebutkan sebelumnya. 

Satu kotak kue lapis surabaya original dengan ukuran 22 x 22 cm dibanderol dengan harga Rp. 25.000 saja. harga tersebut cukup murah untuk bisa menikmati aroma harum dan mencicip sensasi lembut dan empuknya kue lapis surabaya. Tak hanya itu, taburan keju diatasnya juga menambah rasa gurih di lidah kalian.

2. Kue Lapis Surabaya Choco Pandan
Masih dengan harga Rp. 25.000, kalian juga bisa menikmati gurihnya choco pandan dan setiap gigitan kue lapis. Warna dasar coklat dengan lapisan hijau diatasnya pasti membuat kalian meneguk ludah. Belum lagi parutan kejua diatasnya yang menambah kesan cantik. Terbayang kan bagaimana gurih dan manisnya kue lapis surabaya rasa choco pandan ini.

3. Kue Lapis Surabaya Brownies
Buat para pecinta coklat, kue lapis surabaya varian brownies adalah kenikmatan yang hakiki. Warna coklat dengan tekstur lembut serta taburan keju adalah perpaduan yang ciamik. 

Soal rasa tidak usah ditanya lagi. Dijamin meleleh di lidah. Sedikit potongan kue lapis surabaya brownies juga cukup mengenyangkan lho! Harganya sedikit lebih mahal dari 2 varian sebelumnya, yakni Rp. 29.000. Tapi itu tetap tidak akan menjebol kantong kalian bila dibandingkan dengan brand lain yang mematok harga selangit.

4. Kue Lapis Surabaya Terang Bulan
Varian berikutnya adalah kue lapis surabaya terang bulan. Lapisan dasarnya coklat kemudian ditumpuk dengan lapisan krem dan ditaburi kacang diatasnya. Harganya sama dengan varian brownies, yaitu Rp. 29.000. Tentunya rasa kue lapis surabaya terang bulan tidak akan mengecewakan lidah kalian. Lembut, empuk, manis dan gurih pokoknya!

Kue lapis adalah makanan khas yang sebenarnya mudah dijumpai d berbagai kota di Indonesia. Cara membuat kue lapis juga terbilang mudah. Tapi, kue lapis Surabaya mempunyai keunikan tersendiri. Dibalik tampilannya yang sederhana, tersimpan rasa yang mampu mengigit lidah. Tak heran jika ia menjadi oleh-oleh favorit oleh siapapun. Berkat kemajuan teknologi, kalian yang tidak berkunjung ke Surabaya juga bisa memesannya secara online lho! Selamat mencoba!

References:

Komentar

  1. aku pesen yang choco pandan dong satu hehehe... btw kayaknya enak banget deh jadi pengen coba

    BalasHapus
  2. bener2 nggak salah alias mantul mbak... kue lapis ini enak banget. favorit keluarga saya. minimal selalu beli seminggu 2 kali buat teman nonton TV... pastinya juga bisa buat oleh2 :)

    BalasHapus
  3. favorit aku lapis Surabaya tapi belum coba nih selain original makin penasaran deh :)

    BalasHapus
  4. Pas banget baca review ini, jadi ada rekomendasi oleh-oleh, soalnya pertengahan bulan mau mudik ke Jember mampir Surabaya.

    BalasHapus
  5. Kue lapis Surabaya salah satu camilan favorit saya nih, apalagi yang kue lapis Surabaya Brownies, nyam-nyam deh lupa diet hihihi.

    Btw baru tau saya kalau kue lapis sudah ada sejak lama :)

    BalasHapus
  6. Terima kasih referensi nya mba. Kue Lapis emang simple untuk oleh-oleh. Aku pernah ke Surabaya ngga sempat beli oleh-oleh lalu beli saja kue Lapis. Praktis dan simple rasanya juga enak-enak...

    BalasHapus
  7. Aku suka nih lapis Surabaya. Enak, cakenya lembut. Sering beli buat teman ngopi di rumah..

    BalasHapus
  8. Aku sebenarnya kurang suka kue lapis surabaya yg polosan tapi kalo ada toping begini syukaa

    BalasHapus
  9. Ya ampun... pagi-pagi buka postingan kue lapis Surabaya, bikin perut lapar sekali.... Paling enak tu menemani teh atau kopi O ya... Itu kue lapis terang bulan kayaknya paling enak ya... nyammmm

    BalasHapus
  10. Sudah coba semua, karena kalau pas pulkam Kediri, kakak dari Surabaya pulang selalu bawa...Dan sukaaaa semua, terutama yang ori.
    Dan harga masih di bawah 30 ribu ya, kalau di Jkt (lapir bogor, dll) sudah 30 rb lebih :)

    BalasHapus
  11. Kue ini paling fsvorit kalo pas ada acara di rumah mbak. Hehe.. yummy

    BalasHapus
  12. aku dulu ga suka kue-kuean kaya gini manis banget. eh sekarang malah doyan. parah, hahaa

    BalasHapus
  13. Ini mirip ya dengan yang ada di Bogor. Aku udah bisa bayangin rasanya kayak apa. Kalo di Bogor, kue kayak gini juga jadi favorit.

    BalasHapus
  14. Ini biasanya aku bawa buat oleh-oleh kalau mudik lebaran. Harganya murah soalnya tapi rasanya gak murahan.

    BalasHapus
  15. Aku udah nyobain lapis Surabaya dan enak. Kapan hari dibawain ortu dr Sby. Mirip2 sih kyk lapis Bogor benernya tapi tetep aja suka makannya hehe :D

    BalasHapus
  16. Kwkwkkwl ini mah jajanan yang paling andalan.. Tiap ada tamu jauh nyati suguhan kue ini

    BalasHapus
  17. Aku kalau ke Surabaya tuh suka banget beliin kue lapis Surabaya itu. Enak bener. Pas lagi pas adikku ke Jakarta, aku dibawian mba kue lapis SUrabaya. Agak nyesel makannya sedikit

    BalasHapus
  18. fav banget ini kue lapis surabaya.. kalau Bude ku kerumah pasti dibawain oleh2 ini..

    BalasHapus
  19. lapis surabaya nih favorit banget, tapi aq sukanya yang original aja, murce yah cuma 25 ribu, kapan-kapan ke surabaya harus beli nih

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung