Perjalanan Happy dengan happyOne.id

Waktu perjalanan dinas ke Bali Maret lalu
Setahun terakhir saya sering melakukan perjalanan. Entah itu tugas kantor, tugas organisasi maupun perjalanan pribadi. Selama ini saya tidak terlalu memusingkan masalah asuransi perjalanan. Namun, saya baru menyadari pentingnya asuransi perjalanan ketika bulan Maret 2018 lalu saya melihat dengan mata sendiri ada yang sakit di dalam perjalanan ke Bali.
Jadi, pesawat yang kami tumpangi menuju Bali dari Batam, tiba-tiba harus transit di kota Palembang karena ada penumpang yang sakit. Penumpang itu diketahui sesak nafas dan tidak bisa cukup ditolong oleh kru pesawat dan seorang dokter yang kebetulan menjadi penumpang saat itu.

Pesawat mendarat darurat di Palembang karena ada yang sakit
Penumpang yang berusia 50 tahun-an itu hanya berdua dengan istrinya. Sehingga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pilot memutuskan mendarat darurat di kota terdekat, Palembang.
Saat itulah, saya mulai merenung bahwa sebagai seseorang yang beberapa kali melakukan perjalanan seorang diri, harus ada proteksi dan perlindungan selama perjalanan. Seperti jika saya tiba-tiba mengalami sakit seperti penumpang itu, tentu harus ada yang membantu seperti biaya darurat medisnya.
Akhirnya saya mencoba mencari informasi tentang asuransi perjalanan yang terjangkau. Tapi malah belum ketemu. Tapi akhirnya baru-baru ini saya menemukan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan saya, yakni happyOne.id. Karena happyOne.id ada menjual berbagai produk asuransi salah satunya adalah happyTrip, yakni asuransi yang memberikan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan dalam negeri maupun luar negeri. Akhirnya ada asuransi yang bakal membuat perjalanan saya happy nih.
Sebelum saya membahas lebih jauh tentang produk happyTrip, saya mau menjelaskan dulu nih tentang happyOne.id ini. Jadi happyOne.id merupakan produk berbasis digital terbaru dari Asuransi Astra. Produk ini baru diluncurkan pada 17 Oktober 2018.
Peluncuran happyOne.id oleh Asuransi Astra sebagai upaya untuk dapat terus meningkatkan kepuasan pelanggan dengan pengembangan produk dan layanan inovatif. Sesuai dengan taglinenya “ my all in one insurance", happyOne.id memiliki beberapa produk asuransi yang mampu memenuhi kebutuhan perlindungan masyarakat yang pembeliannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
Sejalan dengan digital journey Asuransi Astra, happyOne.id dapat diakses secara fleksibel, kapanpun, dimanapun melalui website yang hanya membutuhkan satu id atau OneID untuk melakukan pembelian hingga cek status dan cek riwayat polis.
Tidak hanya sederhana, mudah dan cepat, dengan happyOne.id, kini pelanggan dapat memiliki perlindungan mulai dari Rp 399 ribu, tidak perlu khawatir perlindungan diri, rumah jadi semakin nyaman, liburan makin tenang. Harga perlindungan yang terjangkau ini bisa didapat mulai hari ini juga.
Produk happyOne.id
Apa saja produk happyOne.id ini ? Ada empat produk yakni :
1.      happyMe
Adalah Asuransi Kecelakaan Diri dengan nilai premi dan pertanggungan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Asuransi ini memberikan perlindungan utama berupa santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan pada ahli waris akibat kecelakaan yang dialami Tertanggung.
Jadi kita bisa menentukan sendiri biaya pertanggungan atau premi yang diinginkan, kami akan bantu tentukan nilai perlindungan yang tepat untukmu.
 HappyMe dilengkapi manfaat tambahan lainnya, yaitu:
 ·         Santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut).
·         Tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan.
·         Santunan biaya pemakaman.
2.      happyEdu
Adalah Asuransi Pendidikan berupa Perlindungan atas biaya pendidikan anak apabila tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan. Asuransi ini memberikan perlindungan utama berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan.
 Kita bisa menentukan sendiri biaya pertanggungan atau premi yang diinginkan, kami akan bantu tentukan nilai perlindungan yang tepat untuk kamu dan keluarga.
 happyEdu dilengkapi manfaat tambahan lainnya, yaitu:
 ·         Santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan akibat kecelakaan.
·         Santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut).
·         Tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan.
·         Santunan biaya pemakaman
3.      happyHome
Adalah Asuransi Kebakaran. Dengan asuransi ini kita bisa tinggal lebih nyaman tanpa khawatir dengan perlindungan atas risiko kebakaran untuk rumah tinggal.
Ada dua jenis happyHome, yakni
·         happyHome FIT
Memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke) berupa biaya penggantian risiko.
·         happyHome PLUS
Memberikan perlindungan lebih lengkap dan menyeluruh untuk rumah akibat risiko FLEXAS dengan memberikan manfaat tambahan lainnya
4.      happyTrip
Adalah Asuransi Perjalanan. Dengan asuransi ini  memberikan perlindungan perjalanan domestik atau internasional dengan berbagai manfaat untuk memberikan kenyamanan saat travelling.
Ada dua jenis happyTrip, yakni :
·         happyTrip Domestik
Memberikan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan dalam negeri.
Beberapa keunggulan asuransi perjalanan happyTrip Domestik:
1.         Perlindungan Pembatalan Perjalanan
2.         Perlindungan terhadap Bagasi dan Barang Pribadi
3.         Biaya Medis Akibat Kecelakaan
4.         Perlindungan Keterlambatan Penerbangan
5.         Evakuasi Medis Darurat dan Repatriasi
·         happyTrip International
Memberikan keamanan dan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan luar negeri.
Beberapa keunggulan asuransi perjalanan happyTrip Internasional:
1. Perlindungan Pembatalan Perjalanan
2.Perlindungan Terhadap Bagasi dan Barang Pribadi
3. Biaya Medis Akibat Kecelakaan dan Sakit
4.Perlindungan Keterlambatan Penerbangan
 Cara Membeli Polis

Membeli polis di happyOne.id gampang banget. Yang utama tentu memilih dulu jenis perlindungan yang dibutuhkan. Lalu mendaftarkan One ID dan lengkapi data diri. Nah, tadi saya mencoba membeli Polis happyTrip Domestik.
Bagaimana caranya ? simpel banget. Cukup klik menu “Beli Sekarang” dan  kita akan masuk ke dalam daftar kolom pembelian yang harus diisi.

Kita cukup mengisi rute perjalanan dari mana kemana, tanggal atau lama perjalanan dan jenis perjalanan serta jenis perlindungan yang dipilih. Saya sendiri memilih jenis perlindungan pribadi atau individu.
Nah kemudian dilanjutkan ke langkah berikutnya. Di langkah ini akan terlihat harga polisnya yang mana saya cukup membayar Rp 40 ribu untuk happyTrip Domestik Superior. Sedangkan untuk happyTrip Domestik Deluxe Rp 55 ribu.
Dalam setiap paket ini akan dijabarkan manfaat yang kita dapatkan serta berapa nilai manfaatnya. Sedangkan untuk pembayaran pembelian polis ada dua jenis yakni dengan BCA Klikpay dan Virtual Account.
Sedangkan polisnya diterima melalui email yang didaftarkan atau bisa diunduh melalui e-polis di menu pesanan.
Gampang banget kan ? Iyes. happyOne.id memang pilihan asuransi yang memudahkan dan terjangkau. Apalagi bagi saya yang dalam beberapa waktu ke depan akan kembali melakukan perjalanan. Dengan produk perlindungan happyTrip akan membuat perjalanan saya happy tanpa khawatir.
Begitu juga bagi Anda, tidak usah mikir panjang lagi jika membutuhkan berbagai perlindungan silahkan meluncur ke website happyOne.id sekarang. Karen mengapa harus happyOne.id ? ini alasannya : 
1.     OneID untuk All-in-One Insurance
Cukup dengan OneID, kita bisa mendapatkan seluruh perlindungan hingga cek
riwayat seluruh polis yang dimiliki dengan lebih mudah.
2.     Lebih Banyak Pilihan Produk
Kita bisa menyesuaikan kebutuhan perlindungan dari berbagai produk happyOne,id
3.     Proses Lebih Cepat dengan Fitur Download e-Policy
     Selain dikirim melalui e-mail, kita juga bisa mengunduh e-polis kapan saja melalui website.
4.     Klaim Mudah via Berbagai Channel
   Kapanpun, di manapun, cukup menghubungi nomor 1 500 112 untuk mendapatkan berbagai informasi hingga bantuan laporan klaim dari customer service happyOne.id. Layanan ini tersedia 24 jam setiap hari.
5.     Lokasi Layanan Strategis
Selain itu Anda juga bisa memfollow sejumlah social media happyOne.id dan mendapatkan berbagai info dan tips menarik dan bahagia. #BeTheHappyOne



Komentar

  1. wah aku selama ini kalo jalan2 jujur belom pernah pakek asuransi perjalanan uni, tapi kalo difikir2 bener juga ya un, kalo misal kita sakit pas perjalanan bakalan ribet dengan biayanya, wah jadi pengen beli asuransi perjalanan juga nih kalo bepergian lagi

    BalasHapus
  2. Ternyata penting juga ya kak punya asuransi perjalanan. Jadi lebih aware nih berkat tulisan kakak. Thanks info menarik dan bermanfaatnya yahhh :*

    BalasHapus
  3. Baru tau ada asuransi ini. Ternyata murah juga ya kak. Cara membelinya juga mudah. Nice information kak.

    BalasHapus
  4. Cara memilikinya mudah dan simple ya uni. Pilihan happyTrip cocok banget untuk yang suka melakukan perjalanan. Apalagi dgn situasi penerbangan kita saat ini

    BalasHapus
  5. Memang kita mengharapkan semua baik2 saja, tapi sebagau antisipasi, saya rasa asuransi ini memang perlu. TFS, Uni.. Nambah refrensiku lagi...

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah pake asuransi perjalanan. Tapi setelah punya pengalaman bagasi dicolong orang, aku jadi mulai menimbang-nimbang tentang asuransi perjalanan. Makasih sharingnya ya, uni..

    BalasHapus
  7. Aku kafang ketukar terus antara happyone id sama happy fresh hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung