Mengenal Daerah Wisata Lembang

Keseruan di Lodge Maribaya Lembang

Jika Anda memilih tempat wisata untuk dikunjungi, mengapa tidak mencoba datang ke Lembang Bandung? Daerah ini memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Banyaknya pilihan tempat wisata ini cocok bagi siapa saja yang butuh refreshing dan senang – senang.

Tempat wisata untuk anak – anak, pasangan, keluarga, teman kantor, rombongan besar, rombongan kecil dan bahkan bagi backpacker ada pilihannya di sini. Nah, bagi Anda yang ingin tahu lebih dekat tentang daerah Lembang, berikut adalah profil singkatnya.

Profil Daerah Lembang
Lembang adalah kecamatan yang ada di Jawa Barat. Kecamatan ini termasuk daerah dataran tinggi karena berada pada ketinggian 1.312 sampai 2.084 meter dari permukaan laut. Ketinggian ini tentu tidak mengagetkan karena di situ terdapat gunung besar yaitu Gunung Tangkuban Perahu. Gunung ini merupakan wisata alam yang cukup populer karena cerita Sangkuriag dan keindahan pemandangan di daerah tersebut.

Tempat yang tinggi ini juga membuat Lembang memiliki udara yang sejuk. Rata – rata suhu di sini adalah 17 sampai 21 derajat Celsius. Bagi orang yang datang dari tempat perkotaan yang padat dan panas, wisata ke sini bisa jadi pelarian untuk menikmati udara bersih dan segar. Hal ini terbukti dengan banyaknya orang dari kota besar seperti Jakarta berkunjung ke Lembang. Kecamatan ini memang cukup dekat dengan kota Jakarta, jadi saat weekend atau hari libur panjang, orang dari daerah tersebut berbondong – bondong berkunjung.

Tujuan wisata orang – orang yang datang bisa berbeda tergantung jenis wisata yang ingin dikunjungi. Wisata yang terkenal di sini identik dengan keindahan alam, tempat menginap yang nyaman dan spot – spot wisata modernnya, jadi tinggal pilih saja mana yang cocok dengan kebutuhan Anda.

Daya Tarik Alam Lembang
Gunung Tangkuban Perahu bukan satu – satunya wisata alam yang ada di Lembang. Keindahan alam daerah ini bisa dilihat dari berbagai hal. Berapa contoh saja, hutan yang masih asri, perbukitan, air terjun, dan bahkan pemandian air panas. Tempat – tempat tersebut biasanya juga sudah memiliki fasilitas lengkap. Beberapa fasilitas ini bisa berupa tempat hiburan seperti perkemahan, wahana out bound, track jalan setapak, sewa kendaraan off road, dan bahkan tempat menginap seperti villa dan hotel.

Bentuk wisata alam buatan juga ada di daerah ini. Wisata alam buatan ini tidak kalah menariknya dengan wisata alam yang asli. Tempat wisata seperti perkebunan dan danau buatan adalah beberapa contoh tempat wisata ini. Tentu tempat wisata ini tidak hanya dinikmati karena keindahannya. Tempat seperti perkebunan biasanya menawarkan paket membantu panen ataupun keliling perkebunan dengan kendaraan off-road. Jika di danau buatan, Anda bisa menyewa becak air dan perahu untuk digunakan keliling danau. Tambahan service dan fasilitas ini membuat Anda bisa menikmati tempat secara maksimal.

Secara keseluruhan, Lembang memiliki daya tarik yang tinggi dari keindahan alamnya. Perpaduan udara yang dingin, perbukitan, hutan serta banyak tempat lain yang masih asri adalah alasan orang menyukai wisata di sini.

Wisata dan Fasilitas Menginap
Sama halnya dengan Puncak di Bogor, daerah wisata ini dipenuhi tempat menginap. Mulai dari villa, hotel, perkemahan dan desa wisata. Khusus desa wisata, Anda menginap bersama warga setempat, hal ini dilakukan untuk merasakan bagaimana situasi kehidupan di desa yang sederhana. Istilah menginap di rumah warga ini disebut juga live-in.

Pilihan wisata menginap yang banyak ini biasanya akan lebih ramai jika liburan panjang. Saat libur natal + tahun baru, liburan sekolah atau bahkan liburan puasa lebaran, Lembang menjadi cukup ramai dengan keluarga ataupun rombongan yang ingin menikmati kehidupan di tempat yang berbeda. Daya tarik liburan menginap adalah menikmati suasana berbeda selama tinggal di sini.

Orang yang datang dari kota tentu akan menikmati jika bangun disambut dengan pemandangan hijau dan udara sejuk di villa. Bagi yang memilih perkemahan, Anda bisa menikmati kehidupan jauh dari teknologi dan menikmati pengalaman lebih dekat dengan alam. Pengalaman menginap ini tentu bisa jadi bahan refreshing dari hiruk pikuk kehidupan kota.

Daya tarik Lembang sebagai tempat wisata memang cukup banyak. Anda bisa pilih tempat wisata yang sesuai dan menikmati liburan yang menyenangkan di sini. 

Komentar

  1. Lagi hits banget nih foto seperti itu, dan bisa jadi destinasi wisata yang bermanfaat buat melepaskan kepenatan karena rutinitas kerja, hehe

    BalasHapus
  2. Pernah sekali ke Lembang. Cuma gak bisa eksplore banyak tempat karena waktu terbatas. Di Lembang tuh banyak yang bisa dikunjungi jadi perlu spending beberapa hari bagusnya!!

    BalasHapus
  3. Saya besar di vandung Mba. Tapi baru sesekali bisa sempet maen ke sana. Enak sih di sana udaranya masih seger dan banyak tempat wisatanya juga. Jadi nggak aneh lembang jadi salah satu tempat favorit di kota bandung ya

    BalasHapus
  4. Sudah lamaaaa banget belum ke Lembang lagi
    Pasti sudah banyak yang baruu tempat wisatanya kini.
    Mau lah libur tanggal merah nanti berencana ke sana. Insya Allah

    BalasHapus
  5. Banyak yang seru di Lembang. Cuma memang suka macet sama kayak Puncak. Jadi mendingan sekalian menginap di sana

    BalasHapus
  6. Lembang ini keren banget ya.
    Udah lama saya pengen ke sana :)

    Semoga bisa terealisasi segera :)

    BalasHapus
  7. Lembang banyak banget yang bisa dituju, kebanyakan wisata alam. Menginap di Lembang enak, adem bangeet... soalnya didataran tinggi..

    BalasHapus
  8. Jauh Mom... Kalo ke Lembang Bandung butuh berapa jam dr Gresik ya? Aku sendiri belum pernah main2 ke sana

    BalasHapus
  9. udah lama banget nggak ke lembang dan wisata di sana memang kreatif banget , selalu ada yang baru

    BalasHapus
  10. Lembang nih emang destinasi favorit. Tiap ke Bandung pasti mainnya ke Lembang.

    BalasHapus
  11. Menginap bersama warga (live in) kayaknya seru, yaahhh....

    BalasHapus
  12. VPernah dulu banget ke Maribaya Lembang. Zaman SMA. Dan kangen ke sana lagi.

    BalasHapus
  13. Iya Lembang emang menjanjikan destinasi wisatanya y mba, aku aja yg deket ke Lembang betah apalagi hawanya kalau main ke rumah sodara juga duh enak hawanya plus dingin airnya cocok buat liburan

    BalasHapus
  14. Nah ini udah masuk wish listku pas ke Bandung nanti. Ih makin gak sabar dehhh

    BalasHapus
  15. Lembang memang salah satu tempat liburan yang dekat dengan pemadangan yang indah banget, sayangnya kalau pas libur panjang macetnya parah.

    BalasHapus
  16. Ah, Lembang! Emang wisatanya indah indah, viewnya bagus. Aku mau ke Lodge Maribaya belum jadi jadi, huhu

    BalasHapus
  17. Jaman masih sering main ke lembang, adanya cuma kebun strawberry sama orang jualan kaktus, hahaa. Sekarang udah banyak banget wisata bagus2 di lembang, jadi kangen pingin balik sana lagi :)

    BalasHapus
  18. Aku terakhir ke Lembang tahin 2009 hahaha. Waktu itu yg ngehits ya paling villa2 atau kolam2 renang kali ya. Blm pernah ke Lembang lg skrng. Tapi emang banyak banget ya wisata kekinian bermunculan di sana. Pengen sekalo ke sana lagi sama keluarga😁

    BalasHapus
  19. Ngomongin Lembang bikin saya tambah pengen ke tempat ini, secara seumur umur belum pernah kesini. Kira2 kapan ya saya bisa kesini bareng keluarga..heheh

    BalasHapus
  20. Seru memang kalau jalan-jalan ke lembang. Udaranya sejuk tapi sekarang muacet banget ya.

    BalasHapus
  21. Aduh, ak dr kmrn pengen banget bs foto begini juga. Ga pernah sama sekali main kesini. Kebandung aj ga pernah. Haha

    BalasHapus
  22. Dulu taunya Lembang gara-gara film Petualangan Sherina. Taunya juga cuma Boscha, sekarang wisatanya banyak banget di Lembang. Semoga bisa ke sana suatu saat.

    BalasHapus
  23. emang enak nih Lembang buat desnitasi wisata.. daerahnya itu loh, sejuk.. pemandangannya juga indah.. beneran bisa refresh banget dengan sibuknya aktivitas sehari-hari

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung