Bahan Alami Untuk Menghilangkan Komedo


Baik itu pria maupun wanita pastinya sering kali mengalami masalah pada wajah seperti jerawat, wajah menjadi kusam, bekas jerawat dan lain sebagainya. Hal tersebut tentunya sangat mengganggu sekali dalam hal penampilan karena pastinya kita ingin tampil bersih dan juga sehat khususnya pada muka. 


Selain itu ada satu masalah yang seringkali terjadi pada semua orang apalagi wanita yaitu komedo. Nah hal tersebut tentunya sama tidak nyaman, walaupun bisa dibilang sepele akan tetapi membuat orang menjadi lebih tidak percaya diri. 

Hal tersebut merupakan sebuah benjolan kecil pada permukaan dan termasuk kedalam jenis jerawat akan tetap jenisnya ringan. Selain pada wajah, masalah tersebut pun sering kali ada di lengan, leher bahkan dada, faktornya bisa berbagai macam bisa karena sel kulit mati dan masih banyak lagi. 

Nah berikut ini saya akan paparkan untuk anda cara cepat hilangkan komedo secara alami.
1 . Pasta Gigi
Pastinya anda bertanya kenapa pasta gigi. Biasanya pasta gigi ini memiliki kandungan mineral dan juga flourid. Nah dengan kedua kandungan tersebut dapat dipakai sebagai cara untuk menghaluskan wajah kasar yang diakibatkan banyak komedo pada wajah. Tapi sebagai catatan pastikan anda menggunakan pasta gigi yang menggunakan bahan – bahan herbal atau alami agar terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan. Cara menggunakannya pun sangat mudah, anda tinggal oleskan pasta gigi sampai rata pada wajah lalu diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilaslah sampai bersih.
2 . Scrub Kopi dan Gula
Semua orang tentunya sangat suka dengan minuman yang satu ini yaitu kopi, sedangkan untuk gula sendiri dijadikan pemanis, akan tetapi disisi lain dua bahan tersebut ternyata bisa kita jadikan sebagai perawatan wajah apalagi dijadikan sebagai scrub yang bertujuan untuk mengangkat kulit mati pada wajah sehingga wajah pun dapat bersih dan terbebas dari yang namanya komedo. 

Cara membuat pastanya anda tinggal buat pasta dari 2 sendok makan bubuk kopi dan larutkan menggunakan air serta tambahkan 1 sendok makan gula pasir.  Setelah itu, bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian gosokkan scrub pada wajah sampai merata. Kemudian lakukan gerakan menggosok wajah selama kurang lebih 1 menit supaya sel kulit mati pun terangkat dengan sempurna.
3 . Pepaya
Untuk selanjutnya adalah pepaya, nah buah ini juga dapat menjadi salah satu cara anda untuk menghilangkan komedo dan tidak jauh berbeda dengan produk untuk wajah berkomedo. Kandungan vitamin A, C dan juga C berfungsi sebagai anti oksidan yang dapat membantu menutrisi serta melembabkan kulit anda. Nah dengan menggunakan pepaya ini juga mampu menghilangkan sel kulit mati serta dapat membersihkan kotoran pada wajah apalagi komedo.
Nah itulah beberapa dari sekian banyak bahan alami untuk menghilangkan komedo. Disamping itu selain anda dapat menggunakan bahan alami, saat ini banyak sekali produk – produk yang dapat anda beli untuk menghilangkan masalah wajah yang sering kali mengganggu ini, nah untuk informasi lebih lanjut anda bisa baca selengkapnya disini.

Nah disana terdapat berbagai macam produk yang mungkin anda sukai, selain itu produk – produk tersebut memang sangat populer dan diminati oleh banyak orang. Semoga dengan adanya artikel ini bisa dijadikan sebagai referensi untuk anda yang kini sedang mengalami hal – hal tersebut.

Komentar

  1. Aku type orang yang kadang komedonya banyak... Kalau itu terjadi, aku selalu pakai pepaya karena banyak kandungan vitaminnya. Namun kadang sulit didapat. Tapi setelah baca tulisan ini, ternyata ada yang lebih mudah. Hanya buka aplikasi aja, bisa order skincare untuk hilangi komedo. Nice kak

    BalasHapus
  2. Ternyata bahannya mudah didapat untuk menghilangkan komedo, baru tau nih Un. Tinggal pergi ke pasar, beli deh. Makasih infonya Uni.

    BalasHapus
  3. Aku pernah pake scrub kopi, uni. Sering kujadiin masker juga. Tapi biasanya aku bikin cuma bubuk kopi sama air, tanpa gula.. Kalo pake gula, suka gak tahan godaan pengen diminum aja rasanya, hehehe

    BalasHapus
  4. pengen cari penghilang komedo model pore pack tapi aroma kopi gitu di bukalapak ada nggak ya?

    BalasHapus
  5. bisa dipraktekin nih tipsnya buat ngilangin komedo, makasih mbak

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung