Tips Semangat Belajar Bahasa Inggris Agar Karir Cemerlang


Urusan belajar bahasa Inggris bisa dikatakan banyak orang langsung menghela napas panjang. Buat apa belajar bahasa Inggris kalau toh karir dan hidup baik-baik aja tanpa belajar. Begitu banyak yang berkomentar. Nah, jangan salah. Justru sekarang ini waktu yang tepat untuk membuka pikiran dan mengukuhkan niat untuk belajar bahasa Inggris. Terutama bagi para angkatan kerja.


Supaya Anda tahu, sekarang ini Indonesia sudah memasuki Industry 4.0, loh. Semuanya udah berbasis internet dan teknologi. Belum lagi keberadaan perusahaan multinasional yang menjanjikan karir yang lebih baik.

Semuanya itu butuh kemampuan berbahasa Inggris. Coba deh perhatikan, bahasa apa yang digunakan dalam pengoperasian internet, teknologi, dan analisis data? Jawabannya bahasa Inggris. Kemudian agar bisa berkomunikasi dan bekerjasama di perusahaan asing, bahasa apa yang dibutuhkan? Sudah pasti bahasa Inggris. Mulai ada gambaran sekarang?

Kalau sudah, berarti Anda termasuk sudah punya niat untuk belajar bahasa Inggris. Bagus! Nah biar niatnya tidak pudar, Anda bisa melakukan tips berikut ini :

Tanamkan perilaku dan pikiran positif
Apapun yang dimulai dengan perilaku positif tentu hasilnya juga baik. Sama halnya ketika belajar bahasa Inggris. Untuk itu mulailah menanamkan pikiran positif ketika mulai belajar bahasa Inggris supaya tidak malas. Ingat, tujuannya untuk masa depan Anda. Kemudian  bangun lebih pagi supaya bisa ada waktu berolahraga dan membuka  materi pembelajaran sebelum berangkat ke kantor.

Buat pesan-pesan penyemangat
Menyemangati diri sendiri adalah salah satu cara jitu agar bisa konsisten belajar bahasa Inggris. Caranya gampang, ambil secarik kertas, post it, atau memo lalu tulis kata-kata penyemangat untuk diri sendiri. Usahakan pesannya personal bukannya generic seperti “kamu pasti bisa” atau “jangan menyerah”. Pesan-pesan bersifat personal biasanya lebih efektif untuk mencambuk diri agar tetap semangat belajar bahasa Inggris.

Gunakan teknologi agar hemat waktu
Membagi waktu antara pekerjaan dan belajar memang bukan hal yang gampang, bahkan banyak orang gagal karena hal ini. Kuncinya adalah pintar memanfaatkan teknologi agar hemat waktu. Salah satu caranya adalah dengan pakai Neo Study untuk belajar bahasa Inggris. Platform belajar bahasa Inggris di ponsel ini sangat membantu. Anda bisa belajar bahasa Inggris dimana dan kapan saja bermodalkan ponsel, efektif kan?

Nah, sooal pembelajaran, Neo Study punya kualitas yang tidak kalah dengan tempat les konvensional. Untuk membantu Anda mempelajari bahasa Inggris dengan benar, Neo Study dibekali fitur pengenal suara canggih yang bisa membaca pelafalan bahasa Inggris Anda hingga tepat. Kalau belum tepat, Anda harus kembali mengulang. Mirip sama guru kan?

Selain itu, ada juga fitur Neo Live yang mana Anda bisa langsung belajar dengan native speaker. Jadi kemampuan bahasa Inggris Anda langsung dilatih oleh native speaker seperti di sekolah-sekolah internasional yang mahal itu. Biar belajar bahasa Inggris Anda nyaman tanpa rasa tertekan, Neo Study juga punya fitur yang namanya pembelajaran adaptif. Artinya data pembelajaran terus menerus diolah untuk memastikan Anda bisa menguasai satu tahap kemampuan tanpa membuat Anda bosan atau frustasi.

Selesai belajar di Neo Study Anda bisa mendapatkan sertifikasi CEFR setara dengan TOEFL, IELTS, dan TOEIC. Jadi bisa langsung dipakai sebagai referensi untuk pekerjaan, dan bisa diperiksa secara online. Caranya gampang dengan tinggal masukan kode unik yang ada di sertifikat dan nama Anda langsung muncul. Jadi bos Anda bisa langsung cek. Mantapkan?

Jika Anda ada niat mau mencoba? Klik tautan ini untuk melakukan test bahasa Inggris secara gratis dari Neo Study. Selamat Belajar Bahasa Inggris.

Komentar

  1. Revolusi industri 4.0 semua lini harus udah bisa bahasa inggris ya pun minimal pasif. Anak anak belajar dari film youtube juga membantu ya kak

    BalasHapus
  2. Beneran baru denger nih yang namanya Neo Study.. Coba dulu ah langsung.. Makasih infonya mbak 🤗

    BalasHapus
  3. Yup, tanamkan pikiran positif kalau kita pasti bisa, semangat, aku juga mau memperbaiki bahasa Inggris, gunanya banyak

    BalasHapus
  4. Penting banget ya bahasa inggrisnya ini apalagi kalau itu TOEFL diatas 500 tuh keren banget

    BalasHapus
  5. Saya sampai skrng juga msh belajar bahasa inggris pakai apliaksi gtu.
    Wah mau juga ah nyobain Neo Study. Bisa live ma native juga yaaaa. Ini free apa berbayar mbak? Kalau berbayar murah gak biayanya? hehe

    BalasHapus
  6. Wah sekatang makin mudah aja ya klo mau bljr bhs inggris

    BalasHapus
  7. belajar bahasa baru memang challenging! bisa didukung dengan menciptakan suasana belajar di mana saja, misal temenan sama native supaya terasah.

    BalasHapus
  8. Bermanfaat banget nih buat yang ingin belajar bahasa Inggris seperti saya. Mau ah cobain juga siapa tahu dengan metode ini saya langsung casciscus bahasa Inggris nya

    BalasHapus
  9. Penggunaan bahasa asing sebagai bahasa global sudah lama digaungkan utk dipelajari lebih mendalam. Dengan hadirnya aplikasi Neo Study tentu akan sangat memudahkan utk mempelajari bahasa inggris kapanpun dan dimanapun

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung