Mengenal Lebih Dekat Celana Kulot yang Sedang Ngetrend


Zaman yang semakin maju dan berubah tidak hanya menyebabkan perkembangan teknologi yang maju namun juga kreatifitas misalnya di bidang fashion. Fashion yang memang dasarnya memiliki perubahan tren yang sangat cepat. Salah satu hasil dari kreativitas tersebut adalah celana kulot. Celana tersebut pada dasarnya merupakan gabungan dari celana dan rok. Bentuk celana ini longgar dan menyerupai rok dan panjang celana ini biasanya mencapai mata kaki.


Bentuknya yang longgar membuat beberapa orang menggunakannya untuk sekedar digunakan saat santai. Namun, tidak jarang yang dapat digunakan untuk acara resmi. Harga yang dibanderol untuk celana model ini mulai dari puluhan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah, bahkan jika hasil dari designer, dapat mencapai jutaan rupiah. Jenis celana ini ternyata sebelum kembali terkenal di era millennial seperti sekarang, sudah dikenal dan digunakan sebelumnya di Perancis.

Berdasarkan pada sejarah, celana jenis kulot populer pada masa pemerintahan raja Henry III yang berasal dari Perancis yaitu sekitar tahun 1500-an. Celana ini menjadi bertambah populer pada masa Victoria yang memungkinkan wanita lebih mudah untuk bergerak dan beraktivitas. Celana model tersebut menjadi terkenal kembali pada saat ini, misalnya pada fashion show di musim semi 2015 yang menampilkan kulot dengan beberapa model dari designer terkenal.

Beberapa jenis dari kulot yang dapat ditemukan saat ini memiliki ukuran yang panjang hingga mata kaki, ¾ hingga berukuran pendek. Celana ini dibuat dari berbagai macam bahan kain, diantaranya adalah kain rayon. Rayon merupakan kain sintetis yang pertama yang dibuat manusia dan berasal dari kayu diantaranya pinus, hemlock dan cemara. Ciri dari kain rayon adalah:

  • Memiliki daya serap tinggi
  • Lembut di kulit
  • Mudah untuk diwarnai
  • Mudah terbakar
  • Memantulkan cahaya
  • Tahan kusut

Tips ketika memakai celana ini diantaranya yaitu pertama, pintar dalam memilih motif dan design terutama untuk orang yang memiliki postur tubuh pendek agar tidak memberikan kesan tubuh yang semakin pendek. Kedua, menggunakan gaun mini di atas kulit dengan proporsi yang tepat, karena itu Anda harus tahu dahulu bentuk tubuh Anda. Ketiga, saat pemakaiannya dapat sebaiknya menggunakan hak tinggi agar kaki terlihat lebih panjang, kecuali jika Anda lebih nyaman menggunakan flat shoes dan Anda mempunyai tinggi badan yang di atas rata-rata. Keempat, kulot mengkombinasikan antara sepatu pump dan kemeja putih.

Akan tetapi, agar Anda tidak terlihat aneh saat sedang mengenakan celana kulot motif, perhatikan dengan baik hal berikut ini:

  • Bentuk badan. Masing-masing orang memiliki bentuk badan yang berbeda. Misalnya orang yang memiliki badan yang gemuk sebaiknya menghindari perpaduan antara kulot dengan atasan yang mengembang atau yang terlalu besar sehingga tidak menyebabkan badan Anda menjadi terlihat semakin besar.
  • Memilih ukuran yang tidak sesuai. Ada banyak jenis kulot yang ada di pasaran saat ini mulai dari yang ukurannya pendek hingga ke pertengahan paha hingga ke mata kaki. Anda bisa memilih sesuai dengan gaya Anda. Namun, jika Anda menggunakan jilbab, hindari menggunakan jenis kulot yang panjangnya hingga mencapai betis.
  • Atasan. Tidak semua atasan misalnya baju lengan panjang cocok untuk dimasukkan ke kulot karena bisa saja membuat badan Anda terkesan lebih pendek. Karena hal tersebut jika Anda ingin memadupadankan antara atasan dengan kulot, perhatikan dengan teliti apakah paduan tersebut memberikan kesan positif atau tidak.

Komentar

  1. Celana kulot ya g sedang trend biasakan mpo pakai acara santai atupun normal. Celana kulot aman buat kesehatan terutama daerah miss V

    BalasHapus
  2. tipsnya oke banget.. secara aku kemarin baru aja beli kulot.. awalnya aku masih ragu2 karna berpikir bentuk badanku ga cocok pake kulot, tapi kalo udah nemu yg bentuknya pas, jadi keren yaa :)

    BalasHapus
  3. Saya suka pakai kulot, tetapi memang harus berhati-hati ketika naik motor. Harus diikat dulu bagian bawahnya. Menggunakan kulot bisa sama bahayanya kayak pakai rok saat lagi naik motor. Saya pernah terjengkang dari motor gara-gara ujung kulot nyangkut

    BalasHapus
  4. Iya mba aku juga kemana2 sekarang memakai kulot tapi yang agak lebar gitu jadi klau dari jauh terlihat seperti memakai rok.. lbih nyaman

    BalasHapus
  5. Kalau aku ga tau kulot, krn ga pernah pakai, hihi, always gamis. Mungkin nanti minta belikan suami kulot biar tau.. Tapi kalo dilihat dari deskripsinya kayanya nyaman banget dipakai ya, soalnya aku suka yg gober2

    BalasHapus
  6. Saya lebih sering pakai kulot sekarang Mbak..Karena kalau rok atau gamis masih agak ribet buat ngojekin anak 2 pakai motor kemana-mana
    Kulot praktis dan manis

    BalasHapus
  7. Celana kulot ini tantangan banget buat saya nyarinya.
    Kurang cucok di pinggung saya yang lebar, kadang malah saya siasati dengan baju yang panjang juga atau baju pendek yang ngembang

    BalasHapus
  8. Serinh deegar istilah celana kulot tapi baru kali ini lihat bentuk fisiknya hehe nagus yaa desainnya.

    BalasHapus
  9. Lumayan suka sama celana kulot, soalnya praktis tapi ga ngetat di badan. Masih bisa berasa semriwing, ehehe

    Apalagi di rumah sambil beberes sambil masak, celana kulot is just a MUST!

    BalasHapus
  10. Halo mba Aku tuh lagi tergila gila ama celana kulot makanya sampe punya beberapa biji. Mulai dari motif dan polos. Tapi memang harus pilih pakaian yang tepat karna kalau nggak, jadi kliatan pendek

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung