Inilah 5 Aktivitas Liburan Seru di Taman Safari Bogor

Pic btt Tamansafari.com
Berwisata di Taman Safari Bogor merupakan pilihan liburan yang menyenangkan. Bagi Anda yang yang mempunyai keluarga khususnya anak, berwisata ke sini akan memberikan banyak manfaat untuk anak yang perlu banyak belajar mengenal berbagai jenis dan nama hewan.

Jika selama ini banyak kalangan umum yang menganggap berkunjung ke objek wisata bertemakan konservasi membosankan, namun hal ini berbeda dengan Taman Safari Bogor. Destinasi wisata yang juga dikenal sebagai Taman Safari Indonesia (TSI) ini justru menjadi salah satu tempat liburan populer di kawasan Puncak. 

Pic by IG Taman Safari

Taman Safari Bogor juga menawarkan wisata edukasi, keluarga, alam hingga petualangan yang menarik. Hewan-hewan yang dibiarkan berkeliaran secara bebas pun menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih lagi, Anda juga bisa berinteraksi dengan mereka dari dekat.

Kelebihan lainnya lagi adalah tarif masuk ke taman safari ini cukup terjangkau. Tarif untuk anak-anak Rp 170 ribu dan dewasa Rp 195 ribu untuk kunjungan pada hari Senin – Jumat. Dengan biaya sebesar itu Anda sudah bisa berpetualang dari pukul 08.30 - 17.00 WIB. Sedangkan di akhir pekan serta hari libur, tarif yang dikenakan adalah Rp 210 ribu untuk anak-anak dan Rp 230 ribu untuk dewasa.
Pic bt IG Taman Safari
Jadi apa saja sih aktivitas seru yang membuat liburan makin berwarna di Taman Safari Bogor  ? Pasti penasaran kan ? Yuk kita kupas satu persatu.
1. Safari Journey
Safari Journey ini merupakan daya tarik utama dari Taman Safari Bogor. Anda bisa berpetualang ke alam liar selama 45 menit menggunakan kendaraan pribadi maupun alat transportasi yang telah disediakan objek wisata. Bukan hanya melakukan perjalanan yang menyenangkan, Anda pun bisa berinteraksi dengan sejumlah hewan. Tapi ingat, jangan sampai menyebabkan kemacetan, ya!

Sesekali Anda membuka jendela di kawasan hewan yang tidak berbahaya, misalnya unta, rusa hingga zebra. Sebaliknya, di kawasan hewan buas seperti singa maupun harimau, sebaiknya jangan sekali-kali membuka jendela atau keluar dari dalam kendaraan. Cukup melihat aktivitas mereka saja, dijamin petualangan Anda lebih menyenangkan.
2. Pertunjukan Edukatif
Ada hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di objek wisata ini, yakni menikmati pertunjukan edukatif. Menariknya lagi, Anda tidak perlu membayar atau menyediakan budget lagi untuk bisa melihat pertunjukan ini. Jadi, sayang banget kalau Anda sampai melewatkannya.

Di sini juga ada 9 pertunjukan yang bisa dilakukan selama 1 hingga 2 kali dalam sehari. Mulai dari Elephant Show (11.30 dan 16.30 WIB), Dolphin Show (13.00 dan 16.30 WIB), Various Animal Show (11.30 dan 15.00 WIB), Tiger Show (13.30 dan 16.00 WIB), Sea Lion Show (11.30 dan 15.00 WIB), Birds of Prey Show (14.30 – 16.00 WIB), Safari Theatre (15.30 WIB), Cowboy Show (14.00 WIB), Globe of Death (14.00 – 16.30 WIB). Seru, kan?

Namun, jadwal Cowboy Show dan Safari Theatre akan berbeda khusus di akhir pekan dan liburan. Cowboy Show akan mulai dari lebih awal, yakni dari pukul 13.30 dan 15.30 WIB. Begitu pula dengan Safari Theatre yang akan dimulai dari jam 13.30 sampai 15.30 WIB. Jadi, jangan sampai kelewatan, ya!

Di sini, Anda bisa melihat kecerdasan beragam hewan, mulai dari gajah, lumba-lumba, singa dan lainnya. Bukan sekedar memanjakan mata, namun juga bertujuan memberi informasi serta pengetahuan untuk menjaga lingkungan dengan cara menyenangkan. Nah, di sesi akhir, hunting foto pun bisa kamu lakukan dengan biaya tambahan Rp 10 sampai Rp 25 ribu saja.
3. Baby Zoo
Berbeda dengan Safari Journey, di area Baby Zoo Taman Safari Bogor ini memungkinkan Anda untuk melihat hewan-hewan yang masih bayi hingga anak-anak. Di sini, Anda bisa hunting foto bersama bayi singa, harimau Sumatera, orang utan hingga macan. Namun, ada tambahan biaya senilai Rp 20 ribu untuk sekali foto. Cukup terjangkau, kan?

Bukan hanya hewan buas, sejumlah burung langka, kanguru, lemur hingga harimau putih juga ada di sini. Selain itu, Anda juga bisa naik gajah dan berjalan-jalan di hutan selama 1 jam. Ada juga kegiatan menarik lain di objek wisata Bogor ini, seperti menunggangi unta dan kuda poni. Tertarik untuk berkunjung?
4. Safari Night
Ternyata di objek wisata ini juga menawarkan aktivitas menyenangkan di malam hari. Dibuka dari pukul 18.30 - 21.00 WIB, petualangan menegangkan sekaligus menciptakan sensasi seru akan Anda rasakan di sini. Harga tiket masuknya pun sedikit lebih murah, yakni Rp 160 ribu untuk anak-anak dan Rp 180 ribu untuk dewasa.

Berbeda saat berkunjung di sinag hari, di Safari Night ini, Anda akan dijemput oleh suttle bus dari parkiran kendaraan ke jalan awal petualangan. Selanjutnya, menggunakan kereta wisata terbuka dengan kapasitas penumpang 60 orang akan membawa Anda berkeliling sesuai dengan nomor urut. Jangan khawatir, karena akan ada pemandu yang akan memberikan petunjuk apa yang harus dilakukan oleh pengunjung.

Saat Safari Night, Anda dilarang untuk memberi makan maupun turun dari kendaraan. Hunting foto pun dilarang menggunakan flash karena berisiko membuat hewan stres hingga mengamuk. Jalur yang dilewati saat siang dan malam pun sedikit berbeda.

Saat berwisata malam, Anda akan melewati beberapa lokasi, seperti zona hewan Indonesia hingga binatang buas. Nggak melulu di lokasi menegangkan, di sini kamu juga akan melewati perkumpulan hewan herbivora. Ada juga zona perburuan liar yang akan menampilkan binatang diburu secara kejam. Di acara ini kita diajak untuk belajar bahwa hal tersebut tidak boleh dilakukan.

Anda juga bisa menyaksikan drama yang diperankan oleh berbagai satwa dan mengisahkan tentang perburuan liar. Sampai di akhir acara, Anda pun bisa menyaksikan tarian penutupan yang atraktif. Bertema Fire Dance, kamu akan melihat puluhan penari terlatih menampilkan aksi menakjubkan.
5. Berbagai Wahana
Objek wisata ini sangat lengkap. Pasalnya, di sini Anda juga bisa menemukan 20 lebih wahana menarik. Keuntungannya, sebagian permainan tidak memerlukan tiket tambahan lagi. Namun, ada pula yang masih membutuhkan biaya tambahan. Bahkan, terdapat beberapa wahana yang hanya bisa digunakan oleh anak-anak (A), dewasa (D) maupun umum (U).

Gajah terbang, speed way, mandi bola, crazy plane, angsa terbang, foam ball dan samba salon bisa dinaiki oleh anak-anak tanpa budget tambahan. Wahana Boom boom car, rumah hantu, sepeda layang, kereta mini BBZ, perahu air, lolly swing, flume ride, pony rodeo, bumper boat, magic bike, sky race bisa digunakan oleh anak-anak hingga dewasa. Sedangkan Z force tower dan space shuttle hanya bisa digunakan oleh pengunjung dewasa. Tertarik untuk mencoba?

Nah, itu dia beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di Taman Safari Bogor.  Jadi, sudah siap memilih kegiatan saat berlibur ke objek wisata di Indonesia ini?! Tentu donk. 

Komentar

  1. Pernah ajak anak-anak ke Taman Safari Indonesia, ternyata 2 hari berturut-turut balik ke sana gak cukup hehehe. Banyak permainan dan acara yang seru di sana. :)

    BalasHapus
  2. Udah lama bgt pengen nngajak anak2 ke taman safari tpapi belom kesampean...makasih info nya ya mba

    BalasHapus
  3. Anahhh, aku belum sempet jyobaon yang baby zoo dan safari night-nya. Padahal aku udah seharian di sana, tapi belum semua tempat berhasil dijelajahi, hiks

    BalasHapus
  4. Saya belum pernah ajak anak-anak ke Taman Safari Bogor Mbak. .Yang pernah taman safari yang di Pasuruan
    Baca ini jadi pengin ngajakin, sepertinya lebih lengkap yang ini.. Lebih seru pasti!! 😊

    BalasHapus
  5. aku blom pernah ke taman safari bogor, cuma pernahnya ke yg di prigen. di bogor lebih lengkap kyaknya ya

    BalasHapus
  6. Seru banget nih mbak berwisata ke taman safarinya. Saya belum pernah kesana. Pas kebetulan tanggal 30 ini saya mau ke Bogor. Moga bisa mampir kesana ya

    BalasHapus
  7. Wah lumayan juga nih sudah lama gak kesana, nampaknya boleh menjadi salah satu alternatif liburan akhir bulan ya mbak.

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah udaa pernah ke TSI mbaa dan emng seruuu banget. Sayangnya waktu itu si baby msh di perut hehe someday mau ajakin baby kesna ahhh

    BalasHapus
  9. Selama tinggal di Jakarta (coret) belum pernah ke Taman Safari Bogor :( Padahal pengen jg nunjukin hewan2 ke anak2...
    Soalnya gak punya kendaraan sendiri haha (alesan).
    Kalau ke sana naik kendaraan umum bisa gak ya mbak?

    BalasHapus
  10. trakhir ke safari waktu ada acara perpisahan disekolah anak wkwkwk.. seru ya, anak ku suka, gak brenti cerita ke adenya sepulang dari sana..

    BalasHapus
  11. Pengen ngajak anak2 ke taman safari lagi deh tapi tiketnya lumayan ya. Apalagi bawa 3 anak.

    BalasHapus
  12. Noted mbaak. Aku rencana ke TSI nih dalam waktu dekat :) Sangat informatif.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung