Perayaan Sederhana Ultah ke 7 Tahun Fitry


Tak terasa Fitry udah berumur 7 tahun pada 2 September 2018 lalu. Waktu ternyata berjalan sangat cepat. Bayi lucu itu kini udah mulai sok dewasa dan sudah pandai merencanakan perayaan ulang tahunnya. Sejak lama dia sudah menghitung kapan bulan September akan datang. Ketika sudah akhir Agustus dia mulai merencanakan perayaan ultahnya.

Awalnya saya cuma angguk-angguk aja karena saya pikir nanti ulang tahunnya cukup dirayakan oleh kami sekeluarga, seperti beli kue ulang tahun dan makan-makan seperti biasanya. Tapi, ternyata dia sudah jauh merencanakan dan memberitahukan kepada kawan-kawan di kelasnya.

Alhasil, saya pun kelimpungan dan mikir untuk membuat perayaan ultah sederhana di hari H-3. Ternyata Fitry sudah memberitahukan ke kawan-kawannya jika dia akan ultah di sebuah resto fasto food. Untuk booking tempat ultah di waktu yang sudah mepet sangat tidak mungkin lagi.

Akhirnya saya ingat dengan sebuah tempat makan langganan saya. Setelah menelpon pemiliknya, ternyata beliau welcome banget Fitry bikin acara ultah di sini. Bahkan untuk makanannya pun disesuaikan dengan perayaan ulang tahun.

H-2 saya masih bingung gimana ngundang teman-temannya. Apalagi itu adalah hari Jumat yang mana jam sekolah cuma sampai jam 11. Rencananya saya mau antar undangan saat jam pulang sekolah tapi tidak sempat karena saya juga masih jam kerja. Akhirnya ubah rencana dengan mengundang teman-teman yang orang tuanya saya kenal dekat, sahabat serta keluarga.

Semua diundang via telepon dan sosmed. Alhamdulillah mereka merespon dan berniat datang. Memang niat saya mengundang bukan untuk perayaannya, namun untuk berkumpul aja, tiup lilin dan makan-makan serta yang paling penting Fitry senang.

Kelar masalah tempat dan undangan, saya juga mikir bingkisan apa yang akan dibagikan untuk anak-anak yang datang. Akhirnya H-1 pulang kerja saya belanja keperluan bingkisan, topi dan dekorasi tempat ulang tahun. Sampe di rumah Fitry antusias banget, dia yang memasukan satu persatu makanan kecil yang saya beli ke dalam kantong bungkusannya.

Nyaris lupa kue ulang tahun belum dipesan. Akhirnya malam hari pergi ke toko kue dan mesan kue sesuai keinginan Fitry yang ia pilih sendiri di contoh gambar. Sedangkan kue-kue untuk camilan tamu saya pesan melalui teman yang anaknya juga diundang. Akhirnya persiapan ultah mendadak itu bisa dikatakan 80 persen selesai.

Sempat khawatir jika pada hari H Fitry akan bad mood dan tidak mau pergi ke tempat perayaan ultahnya. Ternyata bangun tidur dia sudah mengajak pergi. Padahal acaranya siang jam 2. Saya bujuk-bujuk untuk menonton tv aja dan belanja di swalayan.

Jam 11 dia udah minta didandani dengan gaun princess snow white plus makeup tipisnya hehehe. Ini anak benar-benar pengin tampil perfect di acara ultahnya. Akhirnya jam 1 siang kami meluncur ke Peppermint Café yang berjarak 5 km dari rumah.

Kafenya belum ada pengunjung dan untungnya kafe ini terdiri dari dua ruko yang saling terhubung. Jadi saya memilih di ruko sebelah dengan dekorasi yang instagramable dan colourfull. Sambil menunggu teman-teman datang, saya menempelkan dekorasi selamat ulang tahun dan nama Fitry.

Sempat galau karena hujan membuat tamu-tamu yang sudah diundang tidak bakal datang. Ternyata Alhamdulillah banyak yang datang. Memang yang diundang cuma 20 orang anak beserta orang tuanya. Yang datang 16 orang plus orang tua khusususnya sang ibu. Fitry surprise banget ketika yang datang bawa kado karena sama halnya saya, niat ngundang memang untuk kumpul-kumpul dan makan-makan aja.

Meski cuma 16 orang anak, tapi riuhnya luar biasa. Itu tempat makan sudah seperti taman bermain dan untungnya belum ada pengunjung yang datang. Acara sederhana pun dimulai dengan sambutan singkat dari saya, lagu selamat ulang tahu dan tiup lilin serta pemotongan kue. Kemudian dilanjutkan dengan makan bersama serta foto-foto.

Perayaan sederhana dan singkat sekitar 2 jam itu alhamdulillah lancar meski di akhir acara Fitry merajuk. Maklum ini anak kalau sudah kecapekan langsung badmood dan merajuk jika ada sedikit masalah. Dalam perjalanan pulang di dalam mobil, moodnya kembali muncul saat melihat kado-kadonya. Tak sabar satu persatu ia buka dan kegirangan.

Terimakasih semua teman-teman Fitry, sahabat saya dan keluarga yang sudah datang, mendoakan Fitry dan memberikan kado. Semoga dilancarkan rezekinya dan bisa berkumpul lagi di kesempatan lain. Untuk ananda Fitry Rezkia Ruzifah semoga semakin jadi anak yang sehat, pintar, soleha, makin mandiri dan yang penting segala yang terbaik diberikan Allah SWT. Aamiin YRA

Komentar

  1. Selamat ulang tahun anak cantik! Panjang umur sehat selalu dan semakin soleha juga nurut orang tua yah. Jangan berhenti membanggakan papa mamanya :3

    BalasHapus
  2. wah udah 7 tahun umur Fitry. selamat ulang tahun Fitry, panjang umur dan sehat selalu ya. semoga jadi anak yang soleha dan membanggakan orang tua dan bangsa.

    BalasHapus
  3. Semoga usia yang ke7 nya makin berkah ya kak Fitry.

    Sehat sehat dan senantiasa jd anak sholihah yaaa

    BalasHapus
  4. Selamat ulang tahun cantiiik, semoga jadi anak yang soliha yaah...

    BalasHapus
  5. Selamat ulang tahun, Pipi... Semoga makin pintar dan sholeha ya.. Selalu jadi kebanggaan keluarga

    BalasHapus
  6. Selamat Ultah ya Fitry udah waktunya punya adik nih sama kayak Kak Chila hehe

    BalasHapus
  7. Mengaminkan doa dari Ibundanya, Aminn Yaa Raabbal Alamin... sehat selalu sholehah 😘😘

    BalasHapus
  8. Wah, dah besar Pipi ya, semoga panjang umur dan sehat selalu. Makin besar makin pintar dia sekarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung