Tips Wisata di Bali Yang Murah Meriah

Pic by pixabay
Bali yang mempunyai banyak hotel dan vila mewah, sehingga bisa terkesan sebagai destinasi wisata yang mahal. Namun banyak juga yang harganya masih terjangkau di Bali baik makanan, transportasi, dan penginapan. Artinya, Bali juga bisa dinikmati oleh kita yang memiliki budget pas-pasan.

Nah untuk masalah budget, selama liburan tentu akan banyak sekali pengeluaran tak terduga dan tidak direncanakan sebelumnya. Berikut ada beberapa tips wisata di Bali yang murah meriah yang bisa kita jadikan referensi untuk menekan budget wisata seminimal mungkin, tetapi tetap mendapatkan hasil yang maksimal.
Pisahkan Dana Menjadi Beberapa Pos
Sebaiknya saat kita memulai perjalanan wisata, segera pisahkan dana kedalam beberapa pos. Hal ini menjaga agar kita tetap mengeluarkan uang sesuai budget yang sudah direncanakan.

Selain itu, bawalah uang kontan secukupnya. Lebih baik untuk membawa  ATM juga, sehingga kita memiliki cadangan dana untuk digunakan.
Pintar Memilih Transportasi
Ketika sudah menginjakkan kaki di Pulau Dewata, tentu ada banyak spot wisata yang menarik hati untuk dikunjungi. Segera tentukan pilihan dan mulai buat rute perjalanan.

Jika memang jarak satu tempat wisata dengan yang satunya cukup dekat, kita bisa berjalan kaki. Namun, jika cukup jauh, maka menyewa sepeda motor bisa menjadi alternative pilihan. Atau jika berwisata bersama keluarga, sejak dari bandara Ngurah Rai bisa menyewa mobil di OMO cars. Tentu hal ini akan lebih murah daripada kita harus naik transportasi umum yang berbeda-beda.

Transportasi online bisa juga jadi pilihan, terutama jika jarak tempuh yang ingin kita capai pendek. Jika jaraknya jauh, tarifnya bisa jadi mahal.
Cermat Memilih Penginapan
Kita sebenarnya bisa menemukan penginapan murah dengan kualitas yang baik di beberapa tempat misalnya kawasan sekitar Poppy Lane dan JalanLegian. Harga sewa untuk satu kamarnya mula idari Rp 100.000,-hingga Rp 350.000,-. Jika kita merencakan tinggal cukup lama di Bali, silakan memesan sekaligus, misal untuk 5 hari. Katanya bisa mendapatkan potongan harga.

Biasanya, kamar dengan harga tersebut mempunyai fasilitas seperti single bed, kamar mandi dalam, dan bahkan dilengkapi dengan kipas angin. Untuk tambahan referensi, kita dapat melihat dulu ulasan para pelanggan yang pernah menginap di sana.
Perhatikan Budget Makan
Hal yang biasanya terjadi saat liburan adalah mampir makan, dan kemudian terlena dengan kelezatan makanan yang ternyata di luar budget yang sudah kita sediakan. Boleh memang sesekali seperti itu, tapi jika keseringan bisa menjadi momok untuk keuangan kita.

Carilah informasi tempat-tempat makan murah di Bali. Idealnya sih bertanya pada mereka yang pernah wisata ke Bali atau bisa gabung grup-grup liburan/wisata murah di Facebook, biasanya banyak informasi disitu.

Komentar

  1. suamiku kagok kalau nyetir di Bali, hahahaha. Pasti pengalaman nih yang sering ke Bali.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung