Ini Dia Beberapa Resep MPASI Dari Buah Buahan Untuk Bayi 8 Bulan


Akan sangat menyenangkan bagi setiap orang tua Ketika bayi kecilnya sudah memasuki usia 8 bulan. Diusianya yang ke 8 bulan ini bayi akan mengalami banyak perkembangan mulai dari fisiknya yang semakin besar hingga makanan yang dikonsumsinya.
Makanan yang lembek seperti bubur biasanya tidak akan disukai oleh mereka. Makanan dengan tekstur yang agak sedikit keras dengan bentuknya yang lebih mirip nasi akan mulai disukai oleh bayi 8 bulan ini. Hal ini dikarenakan gigi pada bayi yang sudah berusia 8 bulan ini semakin bertambah banyak, sehingga diusianya itu mereka itu sedang belajar menggigit. Ada banyak bahan makanan yang bisa dijadikan sebagai makanan pendamping ASI untuk bayi 8 bulan ini dan salah satunya adalah buah buahan.

Jika ibu membutuhkan informasi mengenai resep MPASI 8 bulan yang terbuat dari buah buahan maka kami akan memberikan referesinya. Berikut beberapa resep MPASI dari buah buahan untuk bayi 8 bulan diantaranya yaitu :
1.       MPASI Buah Naga Yogurt
Sajian dari buah sederhana ini sangat cocok untuk melengkapi kebutuhan si kecil akan serat. Kandungan kalsium yang tinggi didalam yogurt juga sangat baik untuk tulang si kecil.
Bahan bahan yang dibutuhkan adalah : buah naga berukuran kecil 1 buah, plain yoghurt 1 sdm, dan air matang 60 ml. Tips didalam memilih yoghurt nya adalah : pilih yoghurt yang mengandung bifidobacterium sehingga akan mudah dicerna oleh bayi, yoghurt tanpa rasa, yoghurt yang terbuat dari susu segar murni, yoghurt yang dikemas dengan baik, dan tidak memberikan yoghurt ini pada si kecil yang memiliki riwayat alergi terhadap protein susu pada keluarga.
Cara membuatnya adalah :
·         Buah naga dikupas lalu dipotong kecil kecil.
·         Lalu buah naga diblender bersama yoghurt dan air.
·         Dan siap untuk disajikan bagi si kecil.

2.       MPASI Alpukat Kiwi
Kandungan vitamin C didalam kiwi sangat baik untuk si kecil didalam menjaga daya tahan tubuhnya. Penggumpalan darah juga dapat dicegah dengan kiwi ini. Sajian yang merupakan perpaduan antara alpukat dan buah kiwi yang mengandung asam folat tinggi akan menjadi makanan yang penuh vitamin bagi si kecil.
Bahan bahan yang dibutuhkan adalah : alpukat matang ½ buah, kiwi ½ buah, dan air 50 hingga 75 ml.
Cara membuatnya adalah :
·         Alpukat dan kiwi dikerok daging buahnya.
·    Lalu air dimasukkan ditambahkan dengan alpukat dan juga kiwi kedalam food processor atau blender. Kemudian kedua bahan itu dihaluskan hingga mencapai tekstur yang diinginkan.
·         Jika menginginkan tekstur yang lebih kasar maka cukup dengan menggunakan garpu saja untuk menghancurkannya.

Itulah beberapa resep MPASI dari buah buahan untuk bayi 8 bulan. Sajian makanan dari buah buahan ini cocok sekali dijadikan sebagai kudapan bagi si kecil. 

Komentar

  1. wah terima kasih resepnya,, kayanya mau coba buah naga :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung