Tempat Makan Siang Favorit Saat di Kantor


Sebagai wanita bekerja, tak jarang saya harus makan di luar daripada bawa bekal dari rumah. Maklum suami juga lebih suka makan di kantor. Sehingga kami di rumah masaknya hanya malam hari untuk makan malam. Anak saya di sekolah yang pulang sore juga catering, jadi benar-benar kami hanya butuh makan di rumah saat malam hari.
Makan di kantor saya harus membeli keluar atau pesan antar. Nah ini ada beberapa tempat makan siang favorit saya :

1.       Kedai Kak Peni
Kedai makannya biasa banget, berupa bangunan semi permanen. Tapi masakannya luar biasa enak. Di sini dijual sejumlah makanan siput dan khas melayu lainnya. Ada siput isap gulai, siput kecap, asam pedas ikan bulat, asam pedas telur ikan, kerang, sotong, bilis, gulai jengkol dan lain lain yang rasanya juara. Harganya juga terjangkau. Jika makan di sini harus awal karena jika udah siang seperti jam 1 atau 2, udah rame banget dan banyak lauk yang habis.
2.       Rumah Makan Vegetarian Bumi Maitreya
Di sini surganya sayuran. Jadi kalau eneg dengan masakan bersantan saya sering ke sini. Pokoknya surga banget kalau udah di sini. Bisa milih aneka sayuran yang bikin selera makan naik. Kadang juga ada salad buah.
3.       Pinang Food Centre
Tempatnya dekat banget dengan kantor. Di sini tersedia aneka konter makanan, mulai dari nasi padang, ikan bakar, bakso, ramen, mpek-mpek, masakan jawa, seafood, sop dll. Biasanya saya kalau ke sini order pepes pari bakar atau nasi ayam kari plus urap. Enak bangeet .
4.       Bakso Idola
Ini tempat makannya juga dekat kantor dan tersedia bakso, soto ayam dan ayam penyet. Biasanya kalau ke sini saya suka makan soto ceker atau bakso. Rasanya enak dan harga terjangkau.
5.       Warung Budhe
Warung Budhe ini persis sebelah kantor dan masakannya khas jawa. Biasanya saya suka beli ikan gulai ijo dan perkedel. Di sini makanannya enak dan murah meriah. Pas jam makan siang selalu rame dan antri.
6.       Rumah Makan Bundo Kanduang
Biasanya saya sering bungkus atau pesan antar. Ini rumah makan paling enak se kota saya. Pokoknya kalau beli nasi di sini tak ada celanya, selalu puas dan bikin kenyang sampe malam hehehe. Harganya sesuai kwalitas rasa.
7.       Rumah Makan Gadih Minang
Pesan makan di sini saya juga sering pesan antar dan biasa memilih lauk ikan bakar atau dendeng. Rasanya juga enak tapi tetap di bawah RM Bundo Kanduang. Harganya juga terjangkau.
8.       Warung Pinus
Ini warung menjual gado-gado, lontong dan bakso. Tapi kalau ke sini saya suka membeli gado-gadonya . Biasanya lebih sering dibungkus dan makan di kantor.

Itulah tempat makan siang yang sering saya datangi untuk memenuhi selera makan siang. Kalau kamu gimana ? Sharing donk. 

Komentar