Nyeri Otot Menjengkelkan, Ini Solusinya


Koyo adalah salah satu metode pengobatan yang menjadikan kulit sebagai media penyebaran obat ke dalam tubuh. Setiap lembar koyo mengandung menthol, glycol salicylate, dan biofreeze yang terbukti efektif meredakan gejala nyeri otot dan pegal.

Koyo juga memiliki kandungan aspercreme dan bengay yaitu sumber salisilat yang dapat membantu mengurangi peradangan sendi. Sementara rasa hangat yang Anda rasakan saat memakai koyo berasal dari kandungan capsaicin.

Kandungan ini berinteraksi dengan sensor neuron yang pada akhirnya mengurangi sinyal rasa sakit ke otak. Pada saat koyo pereda pegal dan nyeri otot yang Anda tempelkan mulai terasa hangat, saat itulah obat-obatan mulai bereaksi. Rasa panas itu berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri dan pegal.

Lantas bagaimana cara kerja koyo? Transdermal adalah cara yang digunakan untuk memasukkan obat ke dalam tubuh melalui jaringan kulit. Kulit sendiri terdiri dari tiga lapisan yang masing-masing memiliki peran dalam mengantarkan obat dari koyo ke dalam tubuh. Lapisan kulit paling luar disebut epidermis.

Sementara lewat lapisan kedua bernama dermis, obat dalam koyo mulai dikirimkan ke bagian dalam tubuh. Dermis terdiri dari kelenjar minyak, pembuluh darah, ujung-ujung saraf indra dan kelenjar keringat. Dari sini, obat dalam koyo mulai berangkat ke lapisan ketiga kulit.

Lapisan ketiga disebut hypodermis, merupakan tempat penyimpanan lemak dalam tubuh. Setelah sampai pada lapisan ini, obat dalam koyo diserap. Pembuluh darah mulai membawa obat lewat sistem peredaran darah dan berakhir dengan penyebaran ke seluruh tubuh. Banyak orang yang lebih memilih koyo ketimbang mengonsumsi koyo pereda pegal.

Pasalnya, fungsi koyo dinilai lebih ramah dan tidak memiliki banyak efek samping dan dapat meredekan nyeri sesegera mungkin setelah ditempelkan pada kulit. Apa salahnya jika kemudian kalian segera gunakan koyo saat pegal?

Anda akan merasakan kasiat dari koyo tersebut. Itulah sebabnya sampai saat ini koyo menjadi obat yang banyak digunakan masyarakat untuk menyembuhkan rasa nyeri ataupun pegal-pegal di badan, dibandingkan harus mengonsumsi obat oral yang nantinya memberikan efek samping.


Komentar

  1. Wah, bisa aku terapkan ini , sering nyeri juga. Kadang kubiarkan saja sampai ketiduran

    BalasHapus
  2. Klo lg pegel2 enak bgt nh pake koyo tp aq sk takut klo mau nyabutnya sk sakit

    BalasHapus
  3. Wah aku ini suka pakai koyo badanku pegal-pegal, apalagi kalau sudah banyak kegiatan.

    BalasHapus
  4. Koyo andalanku bgt kaka klo masuk angin .ak ga bs dikerok.hihi

    BalasHapus
  5. Saya sih tahunya pake koyo ya ngangetin dan emang ngerileksin otot yang bermasalah. Abis baca artikel ini, baru tahu kalo di koyo ada obat yang dibuat dan bekerja masuk ke dalam tubuh melalui kulit. thanks infonya.

    BalasHapus
  6. Oooh ternyata Cara kerja koyo seperti ini.. xixixii selama ini cuma pake pake Aja. Biasa aku taro di tapak kaki kalau lagi capek

    BalasHapus
  7. Aduh kalau nyeri otot itu paling menyebalkan jadi langsung deh cari produk untuk menghilangkan nyeri otot, jadi pengen nyobain juga koyo ini

    BalasHapus
  8. Koyo ini cara hangat yang kusuka, selain tidak lengket juga tidak bau di baju.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung