Pertimbangan Sebelum Membeli TV Terbaru



Salah satu moment peningkatan daya beli masyarakat adalah saat lebaran. Berbagai kebutuhan harus dipenuhi, dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan mulai dari membeli pakaian, makanan, perabot rumah tangga, dan barang elektronik, seperti tv terbaru.


Kebiasaan membeli barang baru jelang lebaran, salah satunya disebabkan karena mereka sudah bosan dengan barang barang yang mereka punya dulu atau mungkin juga sudah rusak. Mungkin juga karena mendapat tunjangan hari raya yang dari boss, saudara, maupun orang tua. Terlebih lagi produsen barang merk terkenal sering membuat diskon besar besaran agar memikat hati pembeli. Mulai dari toko offline maupun online.

Jika Anda adalah termasuk bagian dari masyarakat yang sering belanja jelang lebaran dengan memanfaatkan tunjangan hari raya, alangkah baiknya memilih membeli barang dengan pemakain jangka panjang, seperti membeli tv, handphone, laptop atau komputer. Karena barang barang tersebut lebih dipakai sehari sehari dan ada garansinya juga tidak seperti baju maupun makanan. 

Bagi Anda yang ingin membeli tv baru sebaiknya untuk mengecek terlebih dahulu dari kualitasnya. Untuk Anda yang bingung memilih mana tv yang pas dengan anda, berikut perbedaan TV LED dengan TV LCD. 

TV LED punya kualitas gambar lebih bagus daripada TV LCD, lebih hemat listrik dan lebih tahan lama. Soal harga? Sudah pasti lebih mahal 5-7% daripada TV LCD. Sementara TV LCD sendiri punya kualitas gambar yang lebih turun daripada TV LED, lebih boros listrik dan tidak tahan lama. Soal harga ? Sudah pasti di atas tv tabung dan dibawah TV LED.  

Biasanya harga TV LCD yang dibawah 1 jutaan sudah sudah mulai jarang ada di pasaran. Sedangkan TV LED dengan harga lebih dari 1 juta dan sudah tersebar di pasaran.

Nah jika Anda masih ada sisa atau tunjangan hari raya yang belum dibelanjakan dan ingin membeli tv, sebaiknya pilihlah TV LED. Karena masih ada harganya yang di bawah 2 jutaan seperti seri Panasonic 22E302G dan seri Panasonic 24 inch 24F305G. Pilihan ada di tangan Anda sesuai bajet dan kebutuhan.
             

Komentar

  1. Wah, kami sudah lama tidak membeli Tv baru. tapi ini bisa jadi pertimbangan jika kamu mau ganti TV baru. terima kasih mbak

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung