5 Kartu Kredit Pertama Terbaik yang Bisa Anda Miliki


Anda ingin memiliki kartu kredit yang disebut-sebut sebagai kartu sakti oleh banyak orang itu? Jika iya, ada banyak pilihan Kartu Kredit yang bisa Anda ambil. Baik itu untuk kartu pertama yang sering disebut sebagai kartu utama, juga bisa untuk kartu tambahan juga. Bagaimana bila Anda belum pernah memiliki kartu kredit sebelumnya?

Ada banyak sekali jenis kartu kredit pertama yang bisa Anda pilih. Setiap bank memiliki produk yang berbeda dengan persyaratan yang berbeda pula meski secara teknis, nyaris sama. Anda bisa memilihnya berdasarkan limit dan juga kemampuan. Nah, apa saja jenis kartu kredit pertama yang bisa Anda pilih untuk digunakan?

1. Sinarmas Indigo Secured Credit Crad
Jenis kartu kredit pertama yang bisa Anda ambil untuk pemula adalah Sinarmas Indigo Secured Credit Card. Kartu ini memiliki beberapa fitur utama yang bisa Ana pertimbangkan seperti gratis iuran tahunan dan memiliki cashback hingga 0,5% tanpa batas maksimal untuk setiap transaksi retail apa saja.

Selain itu, Anda harus melakukan pembayaran penuh untuk setiap transaksi. Tidak bisa dicicil. Kartu ini memiliki limit sebesar 3 juta rupiah yang mungkin bisa mencukupi Anda. Selain itu, bila Anda melakukan penunggakan tagihan, Anda harus melakukan pembayaran autodebet dari rekening tabungan. Otomatis, uang di tabungan Anda akan terpotong.

2. BII White Mastercard Platinum
Jenis kartu kredit untuk pemula lain yang bisa Anda pilih adalah BII White Mastercard Platinum. Kartu ini juga memiliki banyak kelebihan yakni bisa dapat cashback untuk berbagai jenis transaksi. Mulai dai membeli BBM hingga tiket bioskop. Selain itu, kartu ini menggratiskan iuran tahunan dan Anda akan dapat hadiah langsung 225 ribu rupiah.

3. Metro Mega Mastercard
Ada juga kartu kredit Metro Mega Mastercard. Kartu ini memiliki fitur utama berupa Anda bisa dapat 1 poin reward untuk transaksi Rp25.000,- di luar Metro Departement Store. Anda bisa menukar reward tersebut dengan voucher makan atau belanja di produk Garuda Miles. Manfaat lain yang bisa Anda dapat adalah fasilitas di semua outletnya.

Namun, fasilitas ini hanya bisa Anda nikmati untuk outlet yang ada di bawah naungan usaha CT Crop. Anda juga akan dapat penawaran spesial dari Metro saat Anda berulang tahun. Paling penting, Anda bisa mendapat akses lounge di bandara-bandara besar di Indonesia.

4. Mega Gold Visa
Ada juga Mega Gold Visa. Kartu kredit pertama yang satu ini memiliki keunggulan seperti ada cicilan 0% untuk paket perjalanan di Anta dan Vaya Tour. Selain itu, Anda juga bida dapat potongan hingga Rp25.000,- di Traveloka.com serta poin reward untuk transaksi minimal Rp25.000,- di luar Metro Departement Store.

Poin tersebut bisa Anda tukar dengan voucher makan atau belanja berbagai produk di semua merchant terkait atau bisa juga menukarkannya dengan produk di Garuda Miles. Anda juga bisa dapat semua fasilitas yang menarik di outlet yang berada di bawah naungan usaha CT Crop.

5. Mega Platinum Visa
Lalu, ada juga Mega Platinum Visa. Kartu kredit pertama yang satu ini memiliki fitur utama yang terdiri atas gratis asuransi perjalanan dan layanan Concierge Visa. Ada juga fitur cicilan 0% paket perjalanan di Anta dan Vaya Tour serta bisa dapat 1 poin reward setiap melakukan transaksi Rp25.000,- di luar Metro Departemen Store.

Semua poin yang Anda dapatkan bisa ditukarkan dengan voucher makan gratis atau belanja berbagai produk di merchant terkait serta bisa ditukar juga dengan produk di Garuda Miles. Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas di semua outlet yang berada di bawah usaha CT Crop.

Nah, ada banyak pilihan kartu kredit pertama yang bisa Anda ambil, kan? Selain yang di atas, sebenarnya masih banyak lagi, kok! Hanya saja, yang di atas memiliki limit 3 jutaan yang terjangkau untuk pemula. Bila Anda butuh info tentang kartu kredit atau produk perbankan lain, bisa cek di CekAja.com dan temukan berbagai info menarik dan bermanfaat di sana.

Komentar

  1. Kartu kredit ini sebenarnya sangat dibutuhkan disaat ada kejadian tak terduga.

    BalasHapus
  2. Saya belum punya kartu kredit nih, adanua cuma kartu debit. Boleh juga infonya... Tapi kita harus buka rekening dulu di bank yg dimaksud ya Mbak?

    BalasHapus
  3. Kartu kredit sangat bermanfaat untuk kita tapi tetap kita yang pegang kendali . jangan sering belanja

    BalasHapus
  4. Memang untuk pemula harus pintar-pintar memilih kartu kredit, jangan sampe malah jadi boomerang untuk kita kalo limitnya terlalu besar.

    BalasHapus
  5. Membandingkan produk keuangan sekarang lebih mudah dengan adanya CekAja, nggak repot, tinggal klik deh yang sesuai dengan kebutuhan

    BalasHapus
  6. Wah kalau suatu hari nanti saya berniat punya kartu kredit. Mesti baca artikel ini dulu ya. Makasih infonya ya

    BalasHapus
  7. sampe sekarang belom berani nyobain kartu sakti ini mbak. takut sembrono pakainya semua digesek hehhehehe

    BalasHapus
  8. Aku masih nebeng aja sama kartu kredit suami nih. Pusing ngurusin bayarnya kalo bikin sendiri hehe

    BalasHapus
  9. Tadinya saya punya lebih dari 1. Sekarang saya kerucutkan jadi 1 kartu kredit aja :)

    BalasHapus
  10. Aku pake mandiri dan bukopin. Sejauh ini mandiri yang paling banyak diskonnya. Tapi kepenen punya abnk mega juga.

    BalasHapus
  11. Saya punya kartu kredit itu berawal dari bikin kartu anggota carefour yang akhirnya jadi kartu kredit. Kartu itu saya hanya gunakan untuk belanja bulanan atau keperluan beli tiket pesawat.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung