Serba Ekstra Positif Selama Bulan Ramadhan



Bulan ramadhan segera menjelang. Banyak hal ekstra yang harus dipersiapkan, tapi dalam hal yang positif ya. Saya sendiri sudah menyusun hal esktra yang perlu saya lakukan dalam menyambut dan selama bulan puasa tahun ini.
Apa saja hal ekstra positif saya menyambut dan menjalankan ibadah puasa tahun ini ? Berikut uraiannya :

•             Ekstra Niat
Ya segala sesuatu bergantung dari niat. Saya meniatkan supaya bisa bisa menjalankan ibadah puasa serta ibadah lainnya, sehingga Ramadhan ini lebih berkah
•             Ekstra kesehatan
Mempersiapkan kesehatan yang lebih prima karena saya menderita penyakit berkaitan dengan lambung, saya akan lebih disiplin soal makanan dan merubah kebiasaan yang salah yang bisa kambuhnya memicu penyakit saya.
•             Ekstra semangat
Semangat adalah hal yang penting dalam menjalankan ibadah puasa. Cuaca panas, pekerjaan menumpuk dan capek bukan dijadikan halangan. Harus semangat demi mendapatkan ibadah yang sempurna.
Sebenarnya ada ekstra lainnya, yakni ekstra pengeluaran yang memang mau tidak mau harus dikeluarkan karena kebutuhan selama bulan puasa dan jelang lebaran. Namun esktra dalam hal ini bukan berarti harus foya-foya, tapi cenderung kepada kepintaran mengelola, memilih dan memilah kebutuhan serta mendapatkan barang dengan harga yang tidak merobek kantong. Intinya tetap hemat meski mengeluarkan uang ekstra.

Nah berikut ada tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :
1.            Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Membandingkan harga adalah cara esktra hemat untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan dengan harga yang lebih murah. Caranya dengan mencari produk yang tepat dan sesuai spesifikasi yang diinginkan di banyak toko online yang ada di Tokpedia..
2.            Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Siapa bilang punya barang khususnya untuk kebutuhan Ramadhan dan hari raya harus beli barang branded ? Itu adalah prinsip yang salah karena di tokopedia selalu e-commerce dengan produk terlengkap banyak memiliki koleksi hasil kreator lokal dengan harga miring lho. Jadi Anda bisa belanja dan mendapatkan barang bagus, produksi lokal dan berkwalitas namun tetap hemat.
3.            Cari toko online terdekat
Belanja online tidak terlepas dari ongkos kirim. Supaya mendapatkan ongkos kirim yang murah, carilah toko yang paling dekat lokasinya untuk mengurangi kelebihan ongkos kirim. Di Tokopedia sangat mudah mengetahui lokasi toko online dengan lokasi terbaik yang dekat dengan Anda.
4.            Pilih cara pembayaran yang tepat
Cara pembayaran juga harus diperhatikan, khususnya yang sesuai dengan kondisi keuangan. Tokopedia sendiri menyediakan banyak metode pembayaran, mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit,, cicilan hingga melalui pembayaran di minimarket.
5.            Pilih metode pengiriman paling efisien
Metode pengiriman juga hal penting untuk dipikirkan. Pilihkan metode pengiriman yang hemat namun cepat. Di Tokopedia tersedia sejumlah metode pengiriman, mulai dari yang konvensional, kurir instant hingga jasa transportasi online.
6.            Manfaatkan promo dan diskon
Dengan ekstra pengeluaran yang harus dikeluarkan untuk kebutuhan selama Ramadhan dan menghadapi lebaran, tentu promo dan diskon menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk tetap bisa berhemat.
Tokopedia sendiri selama bulan Ramadhan juga memberikan sejumlah rangkaian promo agar bulan puasa ini terasa lebih ekstra. Selain itu pada 25 Mei, Tokopedia juga membuat Ramadhan Esktra menjadi lebih Ekstra ! dengan festival belanja online “ Black Friday.

Penasaran kan dengan berbagai promo serta kejutan Black Friday ? tentu donk. Saya juga karena ada sejumlah list barang yang sudah saya incar untuk kebutuhan bulan puasa ini. Tak sabar nih mendapatkan barang-barang berkwalitas dengan harga miring. Tentu donk akan lebih hemat. Anda juga ingin memanfaatkan moment ini kan ? tentu donk. Yuk semarakan bulan puasa ini dengan lebih ekstra dengan Ramadhan Esktra dari Tokopedia.

Komentar

  1. Ekstra hati-hati terhadap godaan yang bisa membatalkan pahala puasa juga Kak. Haha.

    BalasHapus
  2. Saya ekstra segala-galanya kalo Ramadan. Termasuk belanja karena banyak ponakan! :)

    BalasHapus
  3. Ekstra jaga mulut juga perlu uni supaya nggak batal puasa karena nyinyir. wkwk

    BalasHapus
  4. Wah keren. A get.... Semua serba extra

    BalasHapus
  5. Lumayan menekan budget kalo banyak diskonan Un. Tapi yg namanya cewek ya, susah kontrol beli barang. Kira-kira kejutan apa ya yg bakal hadir di tanggal 25 Mei, jadi penasaran juga.

    BalasHapus
  6. Ekstra hati-hati menjaga uang THR biar masih kelihatan selepas Lebaran. Hehehe.... Godaan belanja menjelang Lebaran memang luar biasa. Diskon, promo, sale, bonus and the gank... Tahan..tahan...tahan...

    BalasHapus
  7. Mau donk dapat promo ekstra dari tokopedia.
    Wkwkwkwkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung