Inilah 6 Jenis Kue Lebaran yang Wajib Ada Saat Kumpul Keluarga



Lebaran sering menjadi moment kumpul dengan semua anggota keluarga besar, secara otomatis perlu adanya makanan sebagai pelengkap. Ya, lebaran kurang sempurna tanpa adanya berbagai macam kue kering yang sudah menjadi ciri khas orang Indonesia. Saat ini sudah mulai ditawarkan berbagai kue lebaran dengan berbagai varian rasa, harga, kemasan sampai dengan merk berbeda. Bisa menjadi solusi bagi mereka yang tidak mempunyai banyak waktu untuk mengolah berbagai makanan khas lebaran sendiri dirumah.


Secara umum membuat kue kering pada saat lebaran itu tidaklah sulit, apalagi Anda bisa lebih mengkreasikan sendiri sesuai dengan selera. Nah, sebelum Anda tertarik untuk melakukannya sendiri dirumah sepertinya sangat penting mengetahui beberapa jenis kue yang sangat populer saat lebaran seperti:

  1. Nastar.
Siapa yang tidak mengenal si mungil dengan rasa manis asam karena selai nanas yang ada didalamnya ini? Bukan saja dari rasa tetapi saat Anda mengkonsumsinya akan merasakan sensasi lembut dari butiran kue yang sangat nikmat. Bahkan jika sudah makan sekali saja akan sangat susah untuk berhenti. Untuk teman ngobrol dengan seluruh anggota keluarga sangat cocok jenis satu ini.

  1. Putri salju.
Kemudian ada sip putih mulus seperti salju makanya disebut dengan kue kering putri salju. Umumnya kue ini mempunyai bentuk bulan sabit, gula halus yang menjadi ciri khas dari namanya juga selalu menempel. Jika sekali saja Anda memasukkan dimulut rasanya langsung pecah antara perpaduan manis dari kue dan gula halus tersebut.

  1. Kue kacang.
Masih dalam kategori kue kering dengan kelas yang sama tetapi mempunyai rasa yang berbeda yaitu kue kacang. Bagi Anda penggemar kacang-kacangan tentu tidak bisa menghilangkan jenis kue lebaran satu ini. Rasa yang manis tetapi lebih dominan ke gurih memberikan sensasi yang berbeda. Jika dibandingkan dengan yang lainnya kue ini mempunyai ukuran serta ketebalan yang sedikit berbeda.

  1. Kue semprit.
Berlanjut pada jenis kue semprit nan cantik rupawan layaknya bunga yang sedang mekar-mekarnya. Ya, jenis satu ini memang sangat identik dengan bentuk bunga mekar dengan tambahan sedikit irisan buah kecil seperti choco chip dibagian tengahnya. Untuk rasanya jangan ditanyakan lagi, renyah, manis dan nikmat.

  1. Lidah kucing.
Jangan berfikir buruk dengan nama kue satu ini, meskipun disebut dengan lidah kucing tetapi bahan yang digunakan tetap saja tepung. Mempunyai bentuk tipis sedikit memanjang layaknya lidah pada hewan kucing. Untuk terlihat lebih menarik Anda bisa menambahkan beberapa toping pada bagian atasnya seperti coklat, meses ataupun yang lainnya.

  1. Kastengel.
Dan terakhir ada jenis kue yang mempunyai nama cukup populer dan tidak kalah dengan beberapa jenis sebelumnya. Bagi pecinta rasa gurih atau asin pasti akan mengenal nama kue ini dengan baik. Rasa keju yang mendominan pada kue ini memang sangat kental, tidak heran jika memang rasanya sangat identik dengan gurih.

Nah, itulah beberapa jenis kue yang sudah menjadi sajian istimewa saat lebaran atau kumpul keluarga. Jika memang Anda tidak mempunyai waktu untuk membeli segala jenis kue diatas bisa langsung membeli saja. Menjelang ramadhan seperti sekarang ini sudah ada banyak sekali kue yang dijajakan diberbagai pusat perbelanjaan, tidak terkecuali toko online. Selain dapat dikonsumsi sendiri, berbagai jenis kue lebaran tersebut juga sangat pantas untuk Anda jadikan sebagai makanan penghantar lebaran kepada sanak saudara.

Komentar

  1. aduh baru mo puasa udah ada kue haha..

    BalasHapus
  2. Favourite saya (dan semua orang kayaknya) nastar, tapi kalau yang selainya banyak ya, kalo dikit nggak suka :D. Dan saya pernah bikin juga dengan sepupu-sepupu

    BalasHapus
  3. Paling suka ama nastar uni, tipa singgah lebaran ke rumah teman, selalu nastar jadi ajang percobaan lidah.

    BalasHapus
  4. Mmmm menggoda iman ni kue lebaran

    BalasHapus
  5. Semuanya ku suka, enak soalnya. Semua kue itu wajib banget ada di atas meja saat lebaran, paling laris tentunya nastar sama lidah kucing.

    BalasHapus
  6. Waduh, salah banget buka ini pagi-pagi..
    huhuhu

    lebaran sebentar lagi!

    BalasHapus
  7. paling suka Nastar. sedap, sedap, sedap. ngiler dah

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung