Ini Dia Beberapa Tutorial Hijab Yang Paling Mudah


Bagi para wanita muslim terlebih yang sudah memutuskan untuk berhijab maka menggunakan hijab merupakan bagian yang terpenting dan wajib untuk dikenakannya didalam kehidupan sehari hari. Oleh karena itulah banyak sekali model hijab yang bermunculan. Model hijab yang saat ini sedang diminati oleh para hijabers adalah seperti hijab segiempat, pashmina, dan yang lainnya.

Akan ada banyak model dan bahan dari model hijab ini sehingga cara untuk mengkreasikannya juga semakin beragam. Setiap hijabers pastinya menginginkan menggunakan hijab dengan cara yang sangat mudah.

Jika kamu merasa kebingungan didalam membuat kreasi hijab yang mudah maka kami akan memberikan tutorialnya. Berikut beberapa tutorial hijab yang paling mudah diantaranya yaitu :


  1. Tutorial Pashmina Instan
Menggunakan hijab pashmina terkadang membuat para hijabers merasa kebingungan didalam membuat kreasinya. Mungkin saja para hijabers ini sudah mencoba membuat kreasinya tetapi belum mendapatkan yang cocok. Tetapi para hijabers ini tidak perlu khawatir karena sekarang ini sudah adanya hijab pashmina instan. Pada umumnya hijab pashmina instan ini bagian lehernya itu sudah dijahit sehingga akan sangat mudah didalam menggunakannya.

Cara pemakaiannya adalah : Pertama tama hijab pashmina instan yang lehernya sudah dijahit itu digunakan. Kemudian lilitkan bagian hijab yang panjangnya ke atas kepala hingga sampai kembali ke sisi dibagian sebelah kiri dan sematkan jarum diatas kepala. Dan langkah terakhirnya adalah lipat sedikit kedalam ujung hijab yang bagian bawahnya.

2.                   Tutorial Hijab Instan Two Face
Hijab instan two face ini merupakan pashmina yang dikedua sisinya itu memiliki 2 lubang wajah. Cara pemakaiannya adalah : Pertama tama hijab digunakan disalah satu sisinya, lalu ambil salah satu sisi hijab hingga yang berada disebelah kiri itu adalah bagian hijab yang panjangnya. Kemudian sisi hijab yang satunya lagi diambil. Setelah itu hijab digunakan sama seperti pada saat menggunakan sisi hijab yang pertamanya.

3.                   Tutorial Hijab Loop Shawl
Hijab loop shawl ini modelnya hampir mirip dengan pashmina yang dijahit dikedua sisinya secara bersamaan. Selain itu juga model hijab ini merupaka modifikasi hijab yang unik dan simple. Cara pemakaiannya adalah : Pertama tama dalaman hijab yang panjang itu digunakan hingga menutupi semua bagian leher. Setelah itu hijab dimasukkan kekepala dengan posisi bagian bordiran hijab diletakkan dibagian atas dan sematkan dengan jarum.

Itulah beberapa tutorial hijab yang paling mudah. Semoga ketiga tutorial diatas akan mempermudah para hijabers didalam berkreasi dalam gaya hijabnya.

Komentar

  1. Kenapa nggak dipasang foto tutorial satu per satu mbak, kan buat saya, eh maksudnya buat ditiru caranya, hehehe

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Kebetulan saya belum berhijab, tapi infonya bermanfaat sekali kak

    BalasHapus
  4. Unii, tutorialnya versi dua dimensi ada? :P Aku tipe visual, susah kalau cuma instruksi (minta digeplak)

    BalasHapus
  5. Wah mba nggak ada fotonya ya? Kalau ada fotonya lebih visual dan mudah diikuti tutorialnya. Ini masukkan aja ya.

    BalasHapus
  6. Aku pecinta hijab simple anti jarum pentul. Hihi. Bikin juga dong uni tutorialnya. Kadang kalo dateng ke acara suka stuck gitu sama model hijab yang itu itu aja. Gak berani pakai jarum soalnya takut nancep

    BalasHapus
  7. Mbaakk... Saya kok susah ya pake pashmina. Gak bisa tapi bawaannya. Terus karena pake kacamata, jadinya kurang enak diliat. Boleh bagi tipsnya dong mbak hijab yang cocok buat yang pake kacamata

    BalasHapus
  8. suka salut sama yang pake hijabnya ccantik cantik.. ternyata tutoriplnya ada di link IDD Times yaaa

    BalasHapus
  9. Sekarang saya juga lebih suka pakai hijab yang praktis aja. Biar gak ribet pakainya. Apalagi kalau lagi terburu-buru.

    BalasHapus
  10. Kalo saya sukanya pake jilbab yg instan Mom. Soalnya kalo yg kudu lipat sana jepit sini itu susah,apalagi kapo uda diriberin sama anak2 😅😅 bawaannya malah bikin emosi mulu soalnya gak jadi2

    BalasHapus
  11. Lebih bagus blognya di lengkapi foto atau video. Biar mpo bisa praktekin. Mpo juga mau cantik juga loh

    BalasHapus
  12. Terima kasih mbak tutorialnya.... semoga menyusul versi video tutorialnya. Jadi bisa langsung ikut praktek 🤗

    BalasHapus
  13. Aku paling demen itu pake pashmina kak. Gak ribet dan jatuhnya bagus ke muka. Terus bisa di mix and match juga buat acara apapun ya kak.

    BalasHapus
  14. Hallo Uni. Samo awak urang minang. Tutorial Hijab nya lebih keren lagi. saya type ogah ribet. Suka yang praktis. Jilbab sorong dah cukup kalo buat pergi ke warung beki daun bawang hehe

    BalasHapus
  15. Awal dulu berhijab saya pasti nengok di instagram atau youtube untuk tutorialnya, sekarang semenjak segiemapat marak jadi demen pakai segiempat dan simpel atau terkadang hijab instan
    .

    BalasHapus
  16. Yaah.kurang foto-fotonya mba. Aku jadi nggak bisa lihat model hijab yang dimaksud kan.

    BalasHapus
  17. Mungkin bisa ditambahkan foto atau video tutorialnya mbak, jadi bisa lebih memahami gmn cara makai hijabnya hehe.
    Kalau saya biasnaya makainya hijab segiempat udah pakai peniyi dua hihihihi

    BalasHapus
  18. infonya keren kak, coba kalau dilengkapi foto lebih banyak pasti makin informatif deh

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung