Kumpul Blogger Kepri : Seru dan Heboh di Rumah Imaji Lagoi


Rumah Imaji Lagoi
Hari minggu, 29 April 2018 lalu, kami para blogger yang sebagian besar tergabung dalam Blogger Kepri serta sejumlah penggiat media sosial di Kepri diundang oleh Bintan Resort Cakrawala (BRC) selalu pengelola objek wisata Lagoi dalam acara talk show. Nah bonusnya mengunjungi Rumah Imaji yang berada persis di samping lokasi acara, lantai 2 Plaza Lagoi Bay, Lagoi.
Rumah Imaji Lagoi


Rumah Imaji Lagoi

Mengingat rombongan yang masuk rumah imaji ini banyak ada sektiar 28 orang, maka petugasnya membagi dua menjadi 14 orang per kelompok yang dipandu oleh satu orang petugas. Supaya tidak berebut minta foto, pemandu meminta dua hp dari perwakilan kelompok, sehingga nanti bisa saling share.
Rumah Imaji Lagoi

Untuk masuk Rumah Imaji ini kita harus melepaskan alas kaki dan dimasukan ke kantong warna orange dan harus ditenteng selama berkeliling. Saya sempat mau meninggalkannya, namun disuruh karena pintu keluarnya akan beda hehehe. Maklum emak rempong ga mau rempong hahaha.

Memasuki Rumah Imaji ini diawali dengan miniatur bagian depan rumah adat melayu. Kami berpose di tangganya. Memasuki ke dalam rumah adat yang cenderung menggambarkan rumah masa kini, kita disuguhkan rumah terbalik. Ada lima ruangan dengan semua perabotnya terbalik.
Rumah Imaji Lagoi

Ruangan itu antara lain ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, dapur dan kamar mandi. Melihat keunikannya ini kami langsung pasang aksi mengikuti arahan pemandu yang siap menjepret dengan kamara smartphone.
Rumah Imaji Lagoi

Bagi yang ingin memotret dengan kamera sendiri memilih bergantian dengan teman-teman lainnya untuk berpose. Entah karena otak sudah lelah serius mengikuti talkshow dari pagi sampe siang atau memang sudah bawaan kami hihihi, teman-teman tak ragu berpose ala-ala tanpa malu-malu seperti berbaring di lantai sambil naikan kaki ke dinding hehehe.
Rumah Imaji Lagoi

Usai berpose ala-ala di kelima ruangan, dilanjutkan menuju miniature hutan bakau. Ada replika daun bakau dan lampu kelap kelip menggambarkan kunang kunang dan jembatan kayu. Di sini kami Cuma sebentar karena jembatannya memang pendek.
Rumah Imaji Lagoi

Setelah hutan bakau adalah ruangan lukisan 3 dimensi atau 3D. Jiwa narsis bin alay kami eh saya aja kali hihihi kembali kumat. Ada yang menggambarkan perahu, ada pohon dan di bawahnya buaya, ada payung  pantai, ada hutan dan air terjun dengan sejumlah gajah.
Rumah Imaji Lagoi

Untungnya pemandu kelompok kami seorang wanita yang lumayan sabar mengarahkan kami. Jadi kami tak perlu sungkan meminta menjepret berulang kali dengan pose berbeda-beda. Ruangan selanjutnya menggambarkan suasana kampung nelayan. Ada pondok di tengah laut, ada sejumlah perahu dan perahu naga.
Rumah Imaji Lagoi

Ruangan selanjutnya menggambarkan kehidupan masyarakat Melayu. Ada tangga mesjid Pulau Penyengat, permainan gasing, layang-layang dan orang menari. Selanjutnya ada tentang permainan golf dan area pemancingan.
Rumah Imaji Lagoi

Ruangan selanjutnya lebih bervariasi, ada hutan lebat, suasana dalam laut, jurang dan jembatan kayu, balap sepeda lengkap dengan sepedanya, lomba lari, ruangan kapten kapal dan lantern garden.
Meski kesannya hanya foto-foto tapi ternyata melelahkan juga. Mungkin karena kami asyik tertawa dan mengarahkan energi demi dapat pose maksimal biar cocok dengan gambar 3 dimensi.
Rumah Imaji Lagoi

Tiket masuk Rumah Imaji ini Rp 50 ribu dan termasuk voucher makan senilai Rp 20 ribu di Foodgram. Jadi usai seru-seruan bisa menikmati makan dan minum di sana. Lokasinya juga instagramable untuk berfoto.

Penasaran dengan Rumah Imaji ? tentu donk. Silahkan ke sana dan siapkan pose terbaikmu ya. 

Komentar

  1. Aaahh.
    spot fotonya kece-kece.
    jadi penasaran pengen berkunjung langsung.
    Seru ya liatnya !

    BalasHapus
  2. Ceria banget...
    Kayaknya Rumah Imaji memang keren buat liburan rame-rame. Semoga nggak ada yang lupa jalan pulang nih.

    BalasHapus
  3. Seru banget yaaa uni.... Harus banget cobain kalo ke Lagoi...

    BalasHapus
  4. wah pengen banget ke tempat ini lagi ... lagi lagi dan lagi

    terlalu banyak spot foto yang buat imajinasi kita terasah

    dengan sudut berbeda beda dapat menghasilkan foto yang berbeda

    cool

    BalasHapus
  5. Sibuk banget ya kita. Antara mau motoin dan pengen di foto. Udah deh pada lupa umir semua. Haha.

    BalasHapus
  6. Paling suka lihat foto kak Ana kebalik di kamar mandi... hwhwhwhwhw.... Rumah Imaji itu ternyata hasil fotonya memang cakep-cakep ya... asyik juga ada yang ngajari ambil foto.

    BalasHapus
  7. Seru banget sih, Teh..hehe
    Dan spot-spot fotonya bagus-bagus juga. Jadi pengen foto di tempat seperti itu juga..

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung