Liburan Murah Paling Mengesankan Di Nusa Penida


Kamu berencana untuk liburan dalam waktu dekat, tapi masih bingung soal tujuan liburanmu? Memang ada banyak tujuan wisata eksotis yang bisa kamu kunjungi di berbagai penjuru. Tentunya tiap tujuan wisata juga punya tuntutan budget yang berbeda.

Untuk mendapat liburan yang eksotis, sebenarnya kamu tidak perlu jauh-jauh terbang hingga ke luar negeri dan merogoh kocek yang besar. Kamu juga bisa loh menikmati liburan yang tak kalah eksotis di negeri sendiri. Bahkan, kamu bisa dengan mudah mendapatkan berbagai pilihan paket liburan murah ke Indonesia yang punya banyak sekali pilihan tujuan wisata.

Salah satu tujuan wisata eksotis di Indonesia yang paling populer bahkan sampai ke mancanegara ialah Pulau Dewata. Bali memang punya banyak wisata alam yang eksotis dan bisa membius siapa saja yang berkunjung. Soal budget yang harus dikeluarkan, kamu tidak perlu khawatir karena saat ini, ada banyak agen perjalanan wisata yang hadir dengan memberikan paket liburan murah ke Bali.

Wisata Eksotis Paling Mengesankan di Nusa Penida Bali

Sebenarnya ada banyak sekali pilihan wisata eksotis di Pulau Dewata yang bisa kamu jadikan tujuan liburan. Salah satunya ialah Nusa Penida, yang kini menjadi surga barunya wisata alam Bali.

Nusa Penida menawarkan keindahan alam sangat indah dan masih alami. Selain itu di Nusa Penida juga sering diadakan festival budaya dan berbagai kegiatan menarik seperti penanaman terumbu karang. Inilah yang menjadi alasan mengapa Nusa Penida kemudian menjadi destinasi favorit wisatawan.

Tak heran, jika saat ini banyak agen perjalanan wisata yang menjadikan Pulau ini sebagai salah tujuan wisata utama di Bali. Bahkan, banyak juga yang menawarkan berbagai pilihan paket liburan murah ke Nusa Penida loh. Beberapa destinasi wisata di Nusa Penida yang bisa kamu kunjungi diantaranya:
1.  Pantai Crystal Bay
Crystal Bay menjadi salah satu destinasi favorit di Nusa Penida. Kamu bisa menikmati panorama matahari tenggelam yang memesona dengan suasana pantai yang eksotis. Dari bibir pantainya, kamu juga bisa menyaksikan keindahan Pulau Jineng yang berdiri menjulang di tengah lautan. Selain itu kamu juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan diving atau snorkling.

2.  Pantai Atuh
Pantai Atuh merupakan salah satu surga yang tersembunyi, karena pantai ini dikelilingi tebing tinggi. Kamu bisa berkemah di sini atau sekedar bersantai di pinggir pantai yang eksotis ini.

3.  Angel’s Billabong
Banyak yang menyebut kawasan ini sebagai bidadarinya Nusa Penida. Angel’s Billabong merupakan ujung sungai yang punya ceruk eksotis. Tempat ini semakin mengagumkan dengan adanya dinding batu karang berwarna kuning kehijauan ditambah aliran air yang sangat jernih. Tak heran jika kawasan ini kemudian dijadikan tempat favorit untuk berfoto.

4.  Pantai Uug (Broken Beach)
Pantai Uug atau yang lebih terkenal dengan nama Broken Beach ini punya pemandangan yang sangat unik. Pantai ini punya dua tebing yang menyatu membentuk terowongan air yang sekilas tampak membuat air laut terbelah menjadi dua. Pemandangan unik inilah yang akan membuatmu terpesona.

5.  Kelingking Beach
Keindahan alam Nusa Penida memang masih alami dan sangat memukau. Salah satunya bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi Kelingking Beach yang punya panorama mengagumkan.

6.  Bukit Teletubbies
Kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah di Bukit Teletubbies. Dinamai Teletubbies, karena bukit ini akan mengingatkanmu pada bukit yang menjadi rumah Teletubbies dalam filmnya.

7.  Goa Giri Putri
Bila kamu ingin menikmati keindahan stalaktit dan stalagmit, kamu bisa berkunjung ke Goa Giri Putri. Saat kamu masuk ke gua ini, kamu juga akan menemukan pura yang digunakan sebagai tempat pemujaan Dewa Siwa. Gua ini juga punya aliran air. Menurut kepercayaan masyarakat setempat aliran air ini merupakan air suci.

8.  Manta Point
Bagi kamu pecinta diving, Manta Point bisa menjadi pilihan wisata yang tidak boleh kamu lewatkan. Di sini, kamu punya kemungkinan untuk bertemu pelagics besar seperti Manta Ray (Manta Birostris) dan Mola-Mola (Oceanic Sunfish).

9.  Toya Pakeh
Kamu juga bisa sekadar memilih berwisata dengan melakukan snorkeling di Toya Pakeh ini. Selain untuk snorkeling, bagi kamu yang suka menyelam, Toya Pakeh juga bisa menjadi tujuan yang baik untuk kamu melakukan drift diving.

10. Air Terjun Guyangan
Selain banyaknya wisata pantai yang bisa kamu kunjungi, Nusa Penida juga punya wisata air terjun loh. Bila kamu ingin menikmati pemandangan air terjun sekaligus mandi dengan air yang segar, kamu bisa mengunjungi Air Terjun Guyangan ini.
Nah, itu tadi beberapa tempat wisata di Nusa Penida yang bisa kamu kunjungi sebagai tujuan liburanmu. Selamat menikmati liburan.

Komentar

  1. huhu, sampe sekarang belum sempet ke nusa penida, waktu itu udah beli tetek bengeknya segalanya terus mesti flight lagi ke jkt. next time deh.

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah ke Bali dan insyaallah akan dan ingin ke sana. Ternyata ada Nusa Penida juga ya dengan segala keindahannya. Aku pengen ke Pantai Kelingking sih wwkwkw penasaran namanya unik banget ><

    BalasHapus
  3. MEwek terus kalau ada yang nulis tentang Bali, aku belum pernah ke sana hikss.......padahla kan katanya itu Bali keren habis

    BalasHapus
  4. Aku udah ke Bali tahun 2015, sayang aja waktu itu belum nyampai ke Nusa Penida, bukan hanya sampai, bahkan belum ada pikiran bakal ke sana. Ya, ujungnya cuma lewat ke Kuta ataupun Jimbaran. Kalau ada waktu, coba susun rencana ke Nusa Penida deh. Banyak pilihan itu, dari Pantai sampai Air Terjun dan Bukitnya juga itu. Unik juga ini wisata alamnya.

    BalasHapus
  5. Banyak bangeet yang bisa dikunjungi, tempatnya juga indah-indah tapi semuanya belum pernah aku datangi... hiks

    BalasHapus
  6. Wah, bener banget ya, mba Ina, kalau pengen liburan keren, eksplor Indonesia juga oke, dan ke Bali pun aku belum pernah hihihi

    BalasHapus
  7. Pengen banget ke Nusa Penida, lum pernah kesampaian. Next time harus nih!

    BalasHapus
  8. Aku pengen bangrt ke Manta Point itu. Pengen lihat ikan Manta hidup bebas di habitatny. Pasti seru. Nusa Penida memang indah ya, tak heran jadi hits.

    BalasHapus
  9. Aku blm ke Nusa Penida. View di sana oke punya. Kalau keliling ke semua tempat, sehari gak akan cukup

    BalasHapus
  10. Waah...tempat wisata murah yang menarik di Bali, cukup banyak juga.
    Perlu berapa hari untuk liburan di sana ya..?

    BalasHapus
  11. Y ampun Nusa Penida memang jadi bucket list banget deh. Apalagi Manta Pointnya. Nabung dulu ah

    BalasHapus
  12. Waahhh semoga bisa rehoneymoon kesana, niatnya pengin babymoon tapi harus masuk goa jadi gabisa kemana2. Makasih banget sharingnya 😍😍😍

    BalasHapus
  13. Wah banyak banget lokasi yang belum kukunjungi hiks hiks.
    Dari dulu penasaran sama bukit Teletubbies beneran mirip apa gak sama yang di film buat anak2 itu hehehe

    BalasHapus
  14. Baru tahu ada Nusa Penida, Bali.
    Jadi selama ini aku ke Bali cuma ke tempat wisata yang itu lagiii...itu lagi.

    MashaAllah,
    Indahnya alam Bali.

    BalasHapus
  15. huaaaa nusa penida, aku berkali-kali ke bali tapi apa daya belum sempet kesana padahal bagus bangettt. Semoga next bisa main kesana

    BalasHapus
  16. Wah, banyak juga ya obyek wisata di Nusa Penida. Pantai-pantainya pasti indah yaa.. Bali gitu loh.. semua tempat di sana kayaknya indah semua yaa :)

    BalasHapus
  17. wah beneran liburan murah ke Bali ya.. kita-kira total budget yang disiapkan untuk liburan ke Nusa Pwerida ini berapa mba?

    BalasHapus
  18. Huhuhu sampai skrg blm sempet mampir ke Nusa Penida. Penasaran pengen ke Pantai Kellingking nih ...

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung