Staycation Murah Meriah di Sunrise City Resort Tanjungpinang

Hotel murah di tanjungpinang, sunrise city resort, fasilitas hotel sunrise city resort, waterpark sunrise city tanjungpinang
Staycation murah meriah, yang penting anak senang 
Beberapa waktu terakhir setiap akhir pekan saya selalu sibuk. Bahkan dalam dua minggu di bulan maret ini saya selalu keluar kota. Sehingga Fitry, anak semata wayang cuma berakhir pekan dengan ayahnya. Padahal sabtu dan minggu adalah harinya bersama kami. Hingga saat mau libur tanggal merah, 29 Maret 2018 kemarin dia nagih untuk nginap di hotel. Akhirnya saya mengajaknya staycation di Sunrise City Resort Tanjungpinang.
Hotel murah di tanjungpinang, sunrise city resort, fasilitas hotel sunrise city resort, waterpark sunrise city tanjungpinang
Bagian depan hotel
Ini sebenarnya bukan staycation yang pertama di sini, tapi yang kedua. Sebelumnya tahun lalu.Kenapa saya memilih staycation di Sunrise City Resort ini ?
1.       Tarif kamar terjangkau
Untuk ukuran standar cuma Rp 220 ribu per malam. 
2.       Punya kolam renang dan waterpark
Bagi tamu yang menginap, gratis masuk area kolam renang dan waterpark. Lumayan hemat kan kalau untuk keluarga kecil seperti kami  sebanyak tiga orang, hemat 60 ribu.
3.       Lokasinya luas
Lokasi hotel ini luas banget. Bisa untuk aktifitas lainnya, misalnya bersepeda keliling komplek. Selain itu bisa juga olahraga pagi jalan kaki.
4.       Menu restorannya bervariasi dan bisa dibawa ke kamar
Menu restorannya lumayan bervariasi meski jumlah yang disajikan tidak melimpah ruah seperti di hotel bintang lima.
Ada nasi goreng, mie lendir, bubur ayam, mie goreng, roti bakar, aneka kue jajanan pasar, buah dan aneka minuman seperti teh, kopi, air lemon dan jus jeruk.
Asyiknya untuk keluarga yang membawa anak boleh kok jika kita membawa sarapan ke kamar. Karena Fitry agak susah makan, jadi saya menaruh makanan di piring dan kue mue jajanan pasar di piring kecil. Lalu meminta izin ke pelayannya untuk dibawa ke kamar supaya bisa dimakan saat usai berenang dan dibolehkan.
5.   Lingkungan hotel yang bersih dan dipantau oleh petugas dari segi keselamatan dan kenyamanan pengunjung.
Di kolam renang dan waterpark ada petugas yang memantau pengunjung yang bermain. Jadi merasa nyaman karena ada yang mengawasi dan memberikan bantuan jika ada masalah. Tapi semoga tidak terjadi ya.
Hotel murah di tanjungpinang, sunrise city resort, fasilitas hotel sunrise city resort, waterpark sunrise city tanjungpinang, tarif hotel sunrise citry tanjungpinang
Restoran hotel
Kamis malam, 29 Maret 2018 kami menuju hotel yang berada di Jl, Sungai Jang. Awalnya mau booking via sebuah aplikasi Traveloka, namun ternyata kuota kamar di aplikasi itu penuh. Ketika saya telpon langsung, masih ada kamar standart.
Hotel murah di tanjungpinang, sunrise city resort, fasilitas hotel sunrise city resort, waterpark sunrise city tanjungpinang
Kamar standart. pic by traveloka
Sesampai di sana saya langsung ke resepsionis di bagian depan. Memberikan KTP dan membayar sewa dan sekaligus deposit sebesar Rp 350 ribu. Kamar standart berada di sebelah kiri dekat kolam renang. Kamarnya termasuk model lama karena hotel ini memang hotel lumayan lama dan dulu bernama Hotel Bali.
Hotel murah di tanjungpinang, sunrise city resort, fasilitas hotel sunrise city resort, waterpark sunrise city tanjungpinang
Salah satu bangunan hotel. pic by traveloka
Fasilitas kamar standard adalah, tempat tidur besar, tv kecil, AC, lemari, meja dan kaca rias, meja kecil, kamar mandi shower dan kloset duduk. Kondisinya memang sangat standard dan sesuai dengan tarif.
Hotel ini sudah mengalami perombakan di sejumlah kamar, nyatanya kamar tipe deluxe yang diselang seling dengan setiap kamar standard fasilitasnya lebih bagus dan tarifnya juga lebih mahal. Jadi mungkin pengelola tetap membiarkan kamar standard untuk tamu yang membutuhkan harga yang terjangkau. Begitu kira kira analisa saya hahaha.
Kamar deluxe. pic by traveloka
Malam itu tidak banyak aktifitas kami, Fitry yang sakit gigi langsung tertidur usai minum obat. Ayahnya meniup kasur pelampung dengan mulut hahaha. Saya memilih mandi dengan air hangat karena pulang kerja belum mandi dan ganti baju. Setelah selesai meniup pelampung,  suami saya memilih balik ke rumah. Takut rumahnya dibawa orang.  
Salah satu ruang family room. Pic by traveloka
Pagi menjelang, Fitry membangunkan saya. Ia mengajak berenang. Melongok keluar kolam renang masih sepi dan petugasnya masih membersihkan area. Saya mengajaknya sarapan ke restoran. Sudah ada beberapa tamu yang sepertinya merupakan keluarga sedang sarapan. Ada anak kecil dan remaja tanggung.
Hotel murah di tanjungpinang, sunrise city resort, fasilitas hotel sunrise city resort, waterpark sunrise city tanjungpinang
Yang hepi berenang

Saya memilih sarapan nasi goreng, mie goreng, telur dadar dan sosis. Semua dalam porsi kecil karena saya tidak terbiasa sarapan sepagi itu. Fitry cuma makan sosis dan kemudian saya membawa bekal ke kamar untuk dia makan setelah berenang.
Hotel murah di tanjungpinang, sunrise city resort, fasilitas hotel sunrise city resort, waterpark sunrise city tanjungpinang
Lupa waktu kalau sudah berenang
Usai sarapan, Fitry tidak sabaran nyebur ke kolam renang. Ternyata sudah boleh masuk dan ia langsung bergabung dengan  seorang anak seusianya yang sudah duluan nyebur. Saya hanya mengawasi sambil duduk di tenda payung. Ada dua kolam renang, untuk dewasa dan anak-anak.
Hotel murah di tanjungpinang, sunrise city resort, fasilitas hotel sunrise city resort, waterpark sunrise city tanjungpinang
Banyak tempat duduk untuk mengawasi anak
Tak lama ayahnya datang. Horeee…saya bisa lebih santai sambil membuka hp tanpa harus fokus ke Fitry hehehe. Tamu lain juga mulai berdatangan begitu juga pengunjung dari luar. Waterpark pun selesai dibersihkan dan kami pindah ke area waterpark yang banyak wahana permainan.
Hotel murah di tanjungpinang, sunrise city resort, fasilitas hotel sunrise city resort, waterpark sunrise city tanjungpinang
Waterpark untuk dewasa
Di sini pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman dari luar. Tapi tetap aja ada yang melanggar. Namun mereka juga tetap order di kantin yang harganya terjangkau. Bayangkan saya popcorn ukuran cup besar yang di mall harganya bisa puluhan ribu, di sini cuma Rp 9 ribu. Saya membeli dua cup hahaha.
Hotel murah di tanjungpinang, sunrise city resort, fasilitas hotel sunrise city resort, waterpark sunrise city tanjungpinang

Siang menjelang dan makin panas, tapi Fitry masih asyik bermain apalagi makin banyak anak-anak yang datang. Akhirnya ia mau dibujuk untuk selesai karena sudah jam 11 dan sebentar lagi harus check out. Kembali ke kamar dan mandi, Fitry lahap makannya.  Jam 12 kami pun check out dan Fitry nagih suatu saat harus kembali nginap di sana hahaha.
Hotel murah di tanjungpinang, sunrise city resort, fasilitas hotel sunrise city resort, waterpark sunrise city tanjungpinang
Wahana waterpark untuk anak
Bagi yang mau staycation di dalam Kota Tanjungpinang untuk menyenangkan anak, menurut saya Sunrise City Resort ini sangat cocok. Karena punya fasilitas yang disukai anak-anak, yakni kolam renang dan waterpark. Mau bersepeda juga bisa.
Hotel murah di tanjungpinang, sunrise city resort, fasilitas hotel sunrise city resort, waterpark sunrise city tanjungpinang
Lingkungan hotel yang luas untuk banyak aktifitas
Jika Anda keluarga besar, seperti membawa orang tua dan anggota keluarga lain, pilihlah kamar yang sesuai. Bisa dibooking via aplikasi online atau langsung ke lokasi. Oh ya, tulisan ini bukan diendorse atau kerjasama marketing ya, saya menuliskannya supaya pembaca tahu khususnya yang suka bingung membawa anak untuk liburan dan bersenang-senang di dalam Kota Tanjungpinang.

Komentar

  1. Haseeek, buat yang punya anàk ok nih infonya.

    BalasHapus
  2. note kak...mana tau nanti bawa tamu yang bawa anak2, bisa saya arahkan kesini

    BalasHapus
  3. Seru juga ini. Saya kalau ke resort/hotel, yang dicari pasti kolam renangnya...

    BalasHapus
  4. Baru tahu kalo dotanjung pinang ada resort haha..eh tapi sewa kamarnya lumayan murmer yaw

    BalasHapus
  5. Mayan juga nginep disini ntar klo ke Pinang..

    BalasHapus
  6. yang paling enak itu sarapan yang bisa dibawa ke kamar. jadi gak perlu ngumpet2 lagi atau bawa makanan pake tisu ke kamar. hahahaha

    BalasHapus
  7. Lumayanlah ya buat staycation keluarga. Fifie pasti happy nih.

    BalasHapus
  8. Wah kak murah sekali.... Resort cuma 200 ribu an... Pengin ah kalau ke pinang nginap di sini....

    BalasHapus
  9. Saya itu kalau lihat suasana Tanjungpinang kok kayak syahduuuuu gitu ya Uni. Jadi ingin berkunjung hehehe

    BalasHapus
  10. Alhamdulillaaah..
    Senangnya berlibur dengan keluarga di resort yang nyaman.

    Happy holiday, Uniza dan keluarga.

    BalasHapus
  11. Wah seru nih kalau staycation bareng keluarga! Ada waterparknya hihi.. yuk ah! mauu!

    BalasHapus
  12. Asal pergi sama keluarga emang udah seneng ya walaupun cuma staycation gini. Hihihi.

    BalasHapus
  13. Liburan paling aman sih ya staycation. Ga takut hujan dan nyaman di dalam kawasan hotel serta menikmati berbagai fasilitas hotel. Apalagi buat bu ibu pekerja, menikmati layanan spa hotel pasti sangat menyenangkan.

    BalasHapus
  14. Kalau bawa anak, memang baiknya milih tempat yg ada fasilitas mainnya. Ya namanya juga liburan, kalau mereka cuma bengong ya kasian juga

    BalasHapus
  15. Hotlenya sederhana ttapi bagus. Lumayan ada kolam renangnya heheheheh..
    Kalau ke tanjung pinang nginap sink ahh

    BalasHapus
  16. Kalau harga terjangkau dengan fasilitas wow gini pasti cucok ya Uni?

    Pingin staycation tapi belum kesampaian. :)

    BalasHapus
  17. perpaduan sempurna itu adalah ruangan tidur luas, makanannya enak, ada kolam renang dan ruang terbuka hijau untuk anak anak bermain. Selamat liburan dan bahagia!

    BalasHapus
  18. Saya kayak pernah liat hotel ini di FTV gitu.. Tapi saya lupa film itu settingnya dimana tepatnya.. Luas banget nampak hotelnya. Wah makanan boleh dibawa ke kamar ya. Asik.

    BalasHapus
  19. Aah, mau juga staycation ditempat yang nyaman dengan harga yang terjangkau pula. Liburan asyik tanpa harus pergi jauh ya...

    BalasHapus
  20. Resort uang murah meriah banget ya 220rb permalam dan ada kolam renang lagi pas banget buat ajak si buah hati untuk liburan gitu mba.

    BalasHapus

  21. Murah tapi fasilitas yg disediakan jiga sangat mempuni. Sehingga bila berkeluarga gak bakal kecewa nginap disini.
    Salut!!!
    Murah tapi bukan murahan

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung