Tips Memilih Tas Wanita Sesuai Kebutuhan

Sebagai seorang wanita yang juga merupakan ibu rumah tangga, wanita pekerja, aktivis organisasi dan sesekali travelling, saya membutuhkan banyak tas sesuai kebutuhan. Tak heran jika di lemari, ada sejumlah tas dengan model, bentuk, ukuran dan bahan berbeda.

Mengapa sih saya harus mempunyai tas berbeda-beda untuk setiap kegiatan ? Ini alasannya :
·      Sebagai ibu rumah tangga saya butuh tas santai saat bersama keluarga atau anak pergi ke mall atau sekedar belanja ke swalayan. Namun juga butuh tas untuk pergi acara menghadiri undangan pernikahan.
·   Sebagai wanita pekerja kantoran, saya butuh tas yang agak besar dan bahannya yang nyaman.
·     Sebagai aktivis organisasi saya butuh tas yang bisa dipakai untuk turun ke lapangan dan acara resmi.
·      Sebagai slow travel, saya butuh tas untuk bepergian selama beberapa hari. Baik tas untuk pakaian dan tas sandang.
Mengklasifikasikan tas sesuai kebutuhan sudah saya lakukan sejak lama dan sebelum menikah. Dulu sebelum menikah atau lajang, saya cenderung menggunakan tas untuk kerja dan bepergian saja. Sehingga jumlah tas saya tidak banyak seperti sekarang. Sebenarnya bukan terlalu banyak seperti artis dan selebgram lho ya. Intinya ada tas untuk setiap kebutuhan kegiatan saya.
Apa yang saya perhatikan saat akan membeli tas ?
·         Keperluan
Saya akan membeli tas baru jika memang diperlukan. Misalnya tas kerja yang lama sudah rusak. Jadi saya akan mencari tas kerja baru.
·         Bentuk atau model
Bentuk atau model tas juga disesuaikan dengan kebutuhan. Jika kebutuhan saya untuk pergi acara kondangan, tentu mencari tas dengan model yang bisa dipakai untuk gamis atau baju kurung, seperti tas tangan dengan warna yang terlihat mewah.
·         Bahan
Bahan tas harus disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya untuk bepergian jauh, saya butuh ransel yang harus kuat dan terbuat dari bahan yang tidak mudah sobek karena beban di dalamnya.
·         Ukuran
Ukuran tas yang akan saya beli juga disesuaikan dengan kebutuhan untuk kegiatan apa. Misalnya saya butuh tas untuk sekedar jalan ke mall jadi ukuran tasnya tidak perlu yang besar. Biasanya saya akan mencari tas selempang kecil.
·         Harga
Harga juga menjadi perhatian saya. Jika bahannya bagus, ukurannya sesuai modelnya keren, tentu harga yang mahal pun akan seimbang. Namun saya juga sering membeli tas dengan harga standar untuk tas yang digunakan sehari-hari.
·         Tempat membeli
Membeli tas bisa dimana saja. Di toko khusus tas, online bahkan melalui katalog tas cantik sophie paris  yang ditawarkan teman.

Dengan banyaknya aktifitas , tentu model tas saya akan berbeda beda. Berikut model tas saya yang mungkin juga sama dengan banyak wanita yang aktif.
·                       Tas selempang
Tas ini favorit saya karena modelnya yang diselempangkan akan lebih nyaman dan aman dipakai. Apalagi sehari-hari saya menggunakan kendaraan roda dua pergi kerja dan beraktifitas.
·                       Tas ransel
Ransel biasanya saya gunakan untuk bepergian. Karena saat melakukan perjalanan saya akan banyak berjalan sehingga lebih nyaman menggunakan ransel.
·                       Tas jinjing
Tas jinjing ini biasanya untuk pergi acara keluarga dan undangan pernikahan serta arisan.

Bagaimana cara saya merawat tas ?
Untuk merawat tas memang tidak boleh asal-asalan. Apalagi tas yang terbuat dari bahan yang memang memerlukan perawatan ekstra. Berikut cara saya merawat tas :
·      Menyimpan di lemari namun tidak tertutup rapat supaya tidak lembab yang bisa membuat tas dengan bahan tertentu berjamur
·   Merawat dengan cairan khusus untuk tas jenis tertentu sehingga tidak terkelupas dan berjamur
·        Menyumpal dengan koran supaya bentuknya tetap kokoh
·     Membersihkan segera kotoran yang menempel supaya tidak lengket. Biasanya tas yang terbuat dari bahan kain dan kanvas yang sering menempel kotoran atau noda.
·        Memperbaiki tas jika ada benang yang lepas atau resleting yang rusak
·        Membungkus tas yang rentan rusak motifnya,  seperti tas tangan yang mempunyai payet.
Itu lah tips dari saya, semoga bermanfaat. Bagaimana dengan anda yang punya tas untuk berbagai kebutuhan ? sharing yuk.





Komentar

  1. Makasih uni tips memilih tas-nya. Sebentar lagi istri saya ultah, mau beliin kado tas lah buat dia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Istriiii??? w.o.w congratz ya Chai.Eh tp koq ga ngundang2 ya? ahahahaa
      Thx tipsnya Uni, saya suka malas ngurusin tas yang disimpan, jadi kadang malah pecah-pecah atau rusak dipenyimpanan saja

      Hapus
  2. Kalo saya lg nyaman pake ransel, uni... Biar bebas gendong bayi dan ngawas balita, hehe.

    BalasHapus
  3. oh begitu toh tips2nya. makasih udah nulis ini kak. entar aku info teman-temanku yg cewek tips memilih tas

    BalasHapus
  4. Pengen banget punya koleksi tas banyak biar bisa ganti-ganti tiap keluar atau tiap ada acara, tapi untungnya aku nggak terlalu suka ganti-ganti tas. Jadi hemat lah. Haha. Beli yang harga seratus ribuan aja buat pergi kerja. Belum setahun udah rusak, baru deh beli lagi. Pengen beli yang mahalan dikit tapi kok ya sayang gitu. :D

    BalasHapus
  5. Favoritku masih tetep tas ransel. Atau tas selempang yang punya banyak ruang. Btw makasih tips merawat tasnya, uni..

    BalasHapus
  6. Tas mank penting banget bagi wanita aktif seperti Kita ini ya... Wah milih tas mank harus cerdas

    BalasHapus
  7. akasih info nya mbak unizara, habis ini beliin tas buat orang tua dani lah hehe, soal nya gak ada pacar :(

    BalasHapus
  8. Mba. Sejak punya anak. Aku hanya memiliki 1 jenis tas.
    Ransel !
    Wkwkwkkw

    BalasHapus
  9. kayak nya bisa jadi rekomendasi untuk bisa memilih tas ke pujaan hati nih ... hahaha ... terima kasih tulisan nya uni ... semoga bisa jadi bahan tuk kedepan

    BalasHapus
  10. Widih... banyak koleksi tasnya ya Bun..... salut de dengan yang hobi tas. Saya punyanya cuma ransel sebiji dan tas sandang.... Memang bawakannya malas ngurusi tas, dan kemana2 sukanya gak pakai tas, jadi bawa tas kalau memang bawa laptop aja.. heheheh... minimalis bgts ya...

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung