Ini Dia Beragam Pilihan Menu Murah untuk MPASI 6 Bulan Enak dan Sehat


Makanan Pendamping Air Susu Ibu atau MPASI merupakan waktu dimana bayi Anda yang sudah mulai masuk di usia 6 bulan bisa diberikan makanan pendamping selain ASI yang selama ini menjadi asupan satu-satunya yang diberikan kepada anak sebelum memasuki usia 6 bulan. Untuk para ibu baru yang memiliki bayi tentu saja akan cukup sulit dan juga akan sangat teliti dan berhati-hati ketika akan memberikan menu makanan yang akan diberikan untuk MPASI 6 bulan bayi mereka dengan menu makanan yang terbaik dan tentu saja menu makanan yang enak yang disukai oleh bayi Anda nantinya yang tentu saja dengan menu makanan yang sehat.

Untuk memberikan makanan pendamping ASI memang membutuhkan ketelitian dimana menu makanan yang akan Anda pilih dan berikan kepada bayi Anda nantinya merupakan menu makanan yang memang disukai oleh anak atau bayi Anda sehingga nafsu makan mereka pun bisa menjadi sangat baik setiap harinya. Setiap ibu tentu saja ingin memberikan asupan makan dan gizi yang terbaik dan dibutuhkan untuk kesehatan dan juga tumbuh serta kembang bayi mereka yang baik yang mampu membuat bayi dan anak mereka tumbuh dengan sempurna dan juga maksimal sesuai dengan usia mereka.

Pada dasarnya untuk menu makanan bayi yang bisa untuk Anda berikan kepada bayi Anda nantinya untuk program MPASI 6 bulan dibuat dengan cara yang mudah juga yang tentunya bisa Anda buat sendiri setiap harinya di rumah dengan bahan makanan yang mudah untuk di dapatkan serta murah untuk bisa menjadi pilihan banyak orang terutama sekali untuk mereka yang memiliki keuangan terbatas untuk membuatkan MPASI dengan bahan yang mahal. Karena pada nyatanya juga MPASI yang sehat serta baik untuk bayi pun tidak harus mahal yang terpenting adalah pilihan menu makanan yang akan Anda buat memiliki banyak kandungan yang bagus untuk perkembangan bayi Anda nantinya.

Menu makanan untuk MPASI bayi Anda di rumah yang bisa dengan mudah untuk Anda buat sendiri di rumah dengan bahan yang murah juga adalah dengan menggunakan alpukat dan juga wortel yang kedua bahan makanan tersebut memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan serta pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda ke depannya. Untuk wortel sendiri yang sangat bagus untuk kesehatan mata anak bisa Anda buat menjadi bubur yang enak dan juga halus dengan dibuat seperti layaknya bubur biasa yang halus yang mudah untuk di telan oleh bayi yang masih berusia 6 bulan.

Wortel dan juga alpukat memang menjadi salah satu menu makanan MPASI yang banyak menjadi pilihan para ibu muda yang mana untuk membuat menu makanan MPASI untuk bayi mereka bisa dibuat dengan mudah yang tidak terlalu banyak membutuhkan waktu untuk membuat kedua makanan tersebut. Dan yang paling penting adalah kedua makanan tersebut memiliki rasa yang enak yang banyak disukai oleh bayi.

Menu makanan untuk MPASI 6 bulan juga sudah banyak dijual secara online di toko online terpercaya yang memang khusus untuk menjual berbagai macam menu makanan untuk MPASI atau juga untuk makanan bayi dan anak yang pastinya selain juga murah harganya yang paling penting juga adalah kebersihan dari makanan yang dijual dan juga makanan yang sehat untuk di konsumsi oleh bayi.

Komentar

  1. Aku menjelang mpasi suka ngasih pisang sama Chila, karena teksturnya yang lembut. Dikeruk-keruk dikit gitu pakai sendok dan dia suka.

    BalasHapus
  2. Mpasi yang praktis dan bergizi yah..
    Simpan dulu untuk digunakan nanti pas udah punya anak hehehe
    Makasih mbak

    BalasHapus
  3. Ketiga anak saya MPASI nya pas awal-awal seringnya juga alpukat, wortel, pisang, gitu-gitu Mbak. Pokoknya yang mudah dibuat dan anak suka.
    Makasih Mbak sharingnya :)

    BalasHapus
  4. ahhh........jadi ga sabar pengen punya bebi deh jadinya

    BalasHapus
  5. weee,, banyak pilihan dan bergizi tinggi pula. Muantap, tau bener kalo anak kadang rewel kalo makannya itu-itu aja..

    BalasHapus
  6. produk Nayz memang banyak dijajakan di toko online,, hal itu tidak lepas karena banyaknya manfaat yang ada,,, salah satunya praktis :D

    BalasHapus
  7. Wuih pukat banyak manfaatnya ya. Soalnya temenku suka pesen pukat, salah satunya buat diet :)

    BalasHapus
  8. Ah jadi inget masa perjuangan memberi MPASI, sekarang anak-anak udah balita sudah melewati masa MPASI

    BalasHapus
  9. Makin banyak alternatif ya untuk makanan pendamping bayi saat ini. Semoga keberadaan MPASI 6 dpt memberikan manfaat lebih untuk bayi2 Indonesia.

    BalasHapus
  10. Memberikan makanan pendamping ASI memang disesuaikan dengan kebutuhan bayi yaa, mba..
    Saat bayi alhamdulillah tidak punya alergi apapun, maka makanan yang diberikan bisa lebih beragam.

    Tapi aku dulu pake metode BLW.
    Hiihi...jadi mama gak repot, bisa disambil mengerjakan pekerjaan rumah yang lain.

    BalasHapus
  11. Aih jadi keinget pas adek kecil suka banget ikut nyemilin makanan adek wkwkwkwk, apalagi kalo kemasan seperti di atas yumm, enak wkwkwk

    BalasHapus
  12. Kalau ponakan aku dulu pas masa MPASI kalo gak salah dikasihnya pisang yang dihaluskan gitu. Kalau alpukat enggak pernah malahan, wortel sesekali doang aku lihatnya hehehe

    BalasHapus
  13. Baru tau ada produk nayz untuk bayi pasti bagus nih buat bayi makanannya sebagai asupan tambahan si bayi

    BalasHapus
  14. Wih... sekarang ada bubur bayi organik yang pastinya jauh lebih sehat dan membuat ibu muda lebih gampang lagi menyiapkan untuk si buah hati. mantap

    BalasHapus
  15. Baru tahu ada bubur bayi mpasi merek itu.. Banyak varian lagi ya..

    BalasHapus
  16. Dulu waktu anak-anak berusia 6 bulan, saya juga berusaha memberikan makanan pendamping yang terbaik untuk mereka. Saat ingin lebih praktis atau kehabisan stok bahan untuk membuat MPASI, saya juga cari yang instan hehehe

    BalasHapus
  17. Aku dulu termasuk barisan Mamak-mamak MPASI home made garis keras, tetapi ternyata sangat melelahkan. HAHAHA, trus waktu si K umur 7 bulan akhirnya aku melonggarkan diri untuk memberi MPASI instan jika kepepet.

    BalasHapus
  18. Zaman MPASI, aku biasa buat sendiri. Tapi kalau ppas pergi atau nginep2 di tempat lain, MPASI seperti Nayz ngebantu bangeeet

    BalasHapus
  19. Zaman anakku mpasi, biasa buat sendiri. Tapi kalau lagi jalan2 atau lagi nginep, produk seperti Nayz ini ngebantu banget. Sayang dulu belum kenal

    BalasHapus
  20. Zaman anak2 mulai MPASI saya juga memberikan makanan homemade. Trus anak pas usia enam bulan langsung kenal protein hewani krn ngejar BB-nya :D

    BalasHapus
  21. Klu dah punya babi bisa d ksih mkan pisang tuh.. Enk dan alami loh.. .

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung