Cicilan Mobil Baru Tersendat? Gunakan Cara Ini untuk Mengubah Mobil Menjadi Sumber Penghasilan



Membeli mobil sekarang ini jauh lebih mudah dibandingkan dengan jaman dahulu. Bahkan untuk mendapatkan mobil baru, uang cash yang Anda perlukan lebih sedikit dibandingkan untuk membeli mobil second dari teman atau keluarga. Pasalnya sekarang membeli mobil bisa dilakukan dengan mudah melalui proses kredit dengan uang muka kecil. Beberapa perusahaan pembiayaan bahkan banyak yang mengeluarkan promo untuk bisa mendapatkan mobil hanya dengan uang muka 10 juta. Bayangkan dengan uang sejumlah tersebut yang bahkan belum cukup untuk membeli motor secara cash, Anda sudah bisa membawa pulang mobil baru. Namun tentu saja hal tersebut akan mempengaruhi jumlah cicilan mobil baru tersebut.

Memang untuk memiliki mobil baru dengan system kredit, sekarang ini sangatlah mudah. Uang muka yang super ringan membuat siapa saja memiliki keinginan untuk membeli mobil baru. Kemewahan yang bisa dipamerkan sekaligus dimanfaatkan sebagai sarana transportasi menjadi daya tarik bagi siapa saja. Padahal dibalik minimnya uang muka yang harus dibayarkan di awal pembelian, memberi konsekuensi besarnya angsuran yang harus dibayarkan setiap bulannya. Bukan hanya itu periode kredit juga akan bertambah lama hingga hitungan 5 tahun bahkan lebih untuk jenis mobil tertentu.

Bagi Anda yang membeli mobil baru dengan uang muka minimal maka Anda harus bersiap-siap dengan konsekuensi angsuran yang tinggi. Jika memiliki penghasilan yang memang memadai hal tersebut bukanlah masalah apalagi jika memang mobil betul-betul dibutuhkan untuk sarana transportasi keluarga atau pribadi.

Namun jika Anda merasa cicilan mobil baru menyulitkan keuangan keluarga, berarti Anda perlu memikirkan alternative lain untuk menambah penghasilan. Salah satunya adalah dengan menyulap mobil menjadi sumber penghasilan untuk membayar cicilan tersebut. Berikut ini adalah beberapa jenis pekerjaan yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan mobil Anda:
1. Disewakan untuk travel.
Sekarang ini banyak mobil pribadi yang bisa disewakan untuk kepentingan travel atau jasa persewaan mobil. Jika Anda memiliki partner travel yang bersedia menyewa mobil baru Anda, hal tersebut akan sangat baik untuk membantu menunjang cicilan mobil yang wajib Anda bayarkan. Namun jika tidak maka Anda bisa menyewakan mobil tersebut untuk keperluan tetangga atau keluarga yang ingin bepergian. Tentu saja Anda bisa mengemudikannya sendiri atau menunjuk orang lain yang Anda percaya.

2. Menjadi taxi online.
Sekarang ini sudah banyak taxi online yang membuka rekrutmen untuk banyak jenis mobil baru. Anda bisa mendaftarkan mobil Anda menjadi salah satu armadanya dan mengemudikannya sendiri untuk mencari penumpang. Waktu luang bisa Anda gunakan untuk beroperasi ataupun mangkal di beberapa tempat strategis.

3. Antar jemput.
Jenis mobil tertentu juga bisa digunakan untuk antar jemput karyawan maupun anak sekolah. Namun Anda juga harus memperhitungkan jumlah penumpang yang akan dibawa agar tidak merusak interior mobil Anda.

Dengan menggunakan mobil Anda untuk melakukan salah satu dari ketiga pekerjaan tersebut, Anda akan memiliki penghasilan tambahan yang bisa digunakan untuk membayar cicilan mobil baru. Meski mobil menjadi lebih banyak digunakan namun setidaknya cicilan tidak akan memberatkan Anda seperti ketika belum memiliki penghasilan tambahan. Ketika mobil tidak digunakan bekerja, Anda masih bisa menggunakannya seperti biasa sehingga manfaat mobil masih bisa Anda rasakan. 

Untuk taxi online, Anda bisa menggunakan mobil diluar penggunaan pribadi Anda sehingga waktu bekerja juga lebih fleksibel. Untuk membantu proses pembayaran cicilan, Anda bisa membayar melalui situs belanja online terpercaya yang sudah bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan yang Anda gunakan. 

Komentar