Bahaya Si Manja Anyang-anyangan dan Khasiat Si Asam Cranberry Dalam Prive Uri-cran



Risiko Anyang-anyangan bagi kesehatan wanita dan bagaimana Prive Uri-cran menjadi solusi alami untuk mencegah Anyang-anyangan
Sekilas namanya agak manja dan alay gimana gitu ya, Anyang-anyangan. Bahkan kalau orang tidak fokus saat membaca dan  mendengarnya bisa terbaca atau terdengar ayang-ayangan hehehe. Namun dibalik nama manjanya, ternyata punya resiko yang sangat besar khususnya bagi wanita, ibu hamil serta anak-anak bahkan  kaum pria jika sering terjadi atau dibiarkan.

Apa itu Anyang-anyangan ?
Ternyata masih banyak  wanita yang belum tahu apa itu anyang-anyangan meski pernah merasakannya. Anyang-anyangan  adalah gangguan kesehatan yang mana selalu ingin buang air kecil namun volume urin atau air seni yang dikeluarkan sedikit. Bahkan kondisi kadang penderita merasakan sakit buang air kecil.

Makanya saya mengatakan, anyang-anyangan ini penyakit manja yang harus dituruti keinginannya ke kamar mandi, karena kalau tidak tentu akan beser di celana dan mengeluarkan aroma yang makin tidak sedap hehehe.

Sementara dalam bahasa medis, anyang-anyangan dikenal dengan istilah Polakisuria, yang mana kondisi kandung kemih tidak dapat menampung urin lebih dari 500 ml. Kondisi ini menyebakan air seni  keluar sedikit-sedikit dan disertai dengan rasa sakit atau terasa panas. Kondisi ini merupakan gejala awal dari infeksi saluran kemih.

Saya dulu pernah beberapa kali merasakannya. Paling tidak nyaman itu ketika berada di kantor dan tempat umum. Selain penat bolak balik ke kamar mandi yang kadang menyebabkan perasaan lembab pada celana dalam, juga rasa yang sangat tidak nyaman pada perut khususnya kandungan kemih.

Ciri Anyang-anyangan
Selain hasrat yang berlebih atau berulang saat buang air kecil, ciri anyang-anyangan antara lain :
·        Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit.
·        Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita.
·        Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus.
·        Rasa perih ketika buang air kecil.
·        Urine berbau menyengat, lebih pekat, kadang-kadang mengandung darah.
·        Merasa lelah dan kurang sehat.
·        Demam

Penyebab Anyang-anyangan
Ada akibat tentu ada penyebabnya. Penyebab anyang-anyangan berdasarkan sejumlah referensi menyebutkan antara lain :
1.       Cara cebok yang salah usai buang air.
Ternyata masih banyak juga orang yang tidak tahu cara cebok yang benar, dari depan ke belakang. Namun malah sebaliknya, sehingga bakteri E-coli masuk dari anus ke alat kelamin dan selanjutnya ke saluran kencing dan terinfeksi.
2.       Kurang minum air.
Air sangat diperlukan bagi tubuh salah satunya untuk mengeluarkan racun dan membuang bakteri dari saluran kencing.
3.       Sering menahan hasrat buang air kecil.
Menunda dan menahan hasrat buang air kecil bisa melipatgandakan jumlah bakteri dalam saluran kencing.
4.       Kurang menjaga kebersihan
Usai buang air biasakan dikeringkan, karena kelembaban dan kurang bersihnya usai buang air kecil juga bisa menyebabkan infeksi.
5.       Produk pembersih kewanitaan.
Penggunaan produk pembersih kewanitaan yang mengandung bahan kimia dan wewangian ternyata dapat menyebabkan infeksi.

Masih banyak lagi penyebab anyang-anyangan seperti kelainan saluran kemih, penyakit diabetes, efek samping pemakaian alat KB, mengidap penyakit tertentu, hubungan sex dll.

Sudah tahu penyebabnya kan ?! Tentu akan berusaha mencegah terjadinya anyang-anyangan tersebut. Ya pastinya dengan menghindari penyebabnya. Misalnya jika masih sering cebok yang salah, sekarang dibetulkan. Masih suka nahan kencing, ya jangan lagi suka nunda. Biasanya tidak mengeringkan area kewanitaan usai buang air kecil, sekarang dikeringkan. Jika menggunakan pembersih kewanitaan, buang dan jangan lagi dipake.

Selain dengan menghindari penyebabnya, mencegah anyang-anyangan sebenarnya bisa dilakukan dengan mengkonsumsi buah cranberry. Karena meski mempunyai rasa asam di dalam buah ini terdapat sejumlah vitamin, mineral dan nutrisi penting.
Risiko Anyang-anyangan bagi kesehatan wanita dan bagaimana Prive Uri-cran menjadi solusi alami untuk mencegah Anyang-anyangan


Kandungan buah cranberry antara lain :
·         Vitamin E, sebagai antioksidan yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan penangkal kanker.
·         Vitamin C, yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh dan penangkal radikal bebas
·         Vitamin K, yang berfungsi dalam penguatan tulang.
·         Serat, untuk menjaga system pencernaan
·         Fiber, mengurangi resiko penyakit jantung, diabetes dan darah tinggi.
·         Magnesium, asam folat, Vitamin B12, Vitamin A, Kalsium, sianidin, peonidin, fitokomia dll.

Dengan kandungan yang terdapat di dalam buah itu, cranberry bermanfaat bagi tubuh seperti :
·         Menjaga kesehatan jantung
·         Mecegah gangguan lambung
·         Menjaga kesehatan gigi
·         Mencegah penuaan
·         Mencegah penyakit kanker
·         Menjaga kestabilan berat badan
·         Mencegah infeksi saluran kemih

 Cegah Anyang-anyangan dengan Prive Uri-cran

Mengkonsumsi jus cranberry tentu sangat bermanfaat bagi wanita salah satunya mencegah infeksi saluran kemih. Rutin mengkonsumsi jus cranberry diketahui efektif mencegah infeksi saluran kemih. Hal ini karena buah cranberry memiliki antioksidan yang disebut proanthocyanidins dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini.

Namun mendapatkannya di Indonesia lumayan sulit karena buah ini tumbuh di negara barat. Tapi jangan khawatir karena saat ini ada Prive Uri-cran Plus. Ya, Prive Uri-cran  produksi Combiphar ini mengandung ekstrak Cranberry plus vitamin C dan probiotic.

Antioksidan yang disebut proanthocyanidins di dalam cranberry dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kencing. Selain itu, antioksidan ini juga dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi.

Sebagai suplemen makanan, Prive Uri-cran bisa aman dikonsumsi wanita dua kali sehari. Apalagi suplemen ini terdaftar di dengan nomor POM SI 154.206341.  
Risiko Anyang-anyangan bagi kesehatan wanita dan bagaimana Prive Uri-cran menjadi solusi alami untuk mencegah Anyang-anyangan

Prive Uri-cran terdiri dari dua jenis, bubuk dan kapsul. Uri-cran bubuk mempunyai komposisi 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum. Isi per Box berjumlah 15 Sachet. Sedangkan Uri-cran kapsul mempunyai komposisi 250 mg Ekstrak Cranberry dan isi 30 kapsul dalam tiap boks.

Cara mengkonsumsinya juga sangat gampang. Prive Uri-cran bubuk tinggal dituang ke dalam air yang berisi air putih dan diminum. Sedangkan yang kapsul juga tinggal ditelan dengan air putih. Kapan saja dan dimana saja bisa mengkonsumsinya.
Risiko Anyang-anyangan bagi kesehatan wanita dan bagaimana Prive Uri-cran menjadi solusi alami untuk mencegah Anyang-anyangan

Rasanya ? saya sendiri sudah mencoba yang bubuk. Rasanya asem manis menyegarkan. Jadi, mau terhindar dari anyang-anyangan yang menyiksa ? yuk rutin konsumsi Prive Uri-cran Plus sebagai wujud kepedulian kesehatan saluran kemih.

Komentar

  1. saya gak pernah berpikir kalo buah cranberry ternyata bisa menyembuhkan anyang2an. Dulu saya hanya tau kalo daun kumis kucinglah yg bisa nyembuhin anyang2an :)

    BalasHapus
  2. Sejak ada Uri-cran say bye-bye ya Uni Ina dengan anyang-anyangan

    BalasHapus
  3. Iya, saya jg suka rasanya uricran😊

    BalasHapus
  4. Aku pernah minum jus cranberry, enak banget. Ini juga kelihatannya enak. Solusi banget ini, obat yang enak kalau lg kena ISK.... Trima kasih infonya, mbak...

    BalasHapus
  5. Nahan pipis ternyata bisa bikin bakteri nambah juga ya

    BalasHapus
  6. Aku juga baru tau bahaya anyang-anyangan setelah baca blog hari ini. Namanya lucu tapi efeknya gak lucu ya ��

    BalasHapus
  7. Prive uricran solusi terbaik berantas anyang-anyangan. Gak salah jadi brand No. 1 di Indonesia. Saya pribadi, suka ama rasanya, apalagi kalau airnya dingin, wuih.. mantap

    BalasHapus
  8. wah ia nih kalo kena ayang ayangan pas lagi travelling di bus yang engga ada toilet itu bisa masalah besar wkwkw

    BalasHapus
  9. Kalo Eike tau dong apa itu..
    Haha
    Macam dari bahasa Jawa.

    BalasHapus
  10. baru tahu kalau anyang2an ini indikasi infeksi di saluran kemih

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah belum Pernah anyang2an tp di rmh selalu sedih uricrane abis rasanya enak Dan segar diminum. Kayak minum jus

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung