5 Pertimbangan Penting Saat Memilih Kamera Drone Berkualitas


Semakin kesini teknologi yang ditawarkan kepada masyarakat juga semakin canggih, hal ini jugalah yang mempengaruhi pengeluaran, kian banyak hal baru yang diciptakan membuat mereka tertarik untuk membelinya. Salah satu diantaranya adalah kamera, tentunya bukan hal yang baru lagi bagi Anda mengenai alat yang dipakai untuk mengabadikan sebuah gambar atau video ini bukan. Belakangan selain produk kamera DSLR, kamera ponsel, action kamera maka ada lagi yang jauh lebih canggih yaitu kamera drone. Tentunya banyak yang sudah mengenal alat yang satu ini bukan.


Drone sendiri pada dasarnya adalah sebuah mesin terbang yang dipakai untuk mengirimkan berbagai macam bantuan atau perbekalan, namun semakin kesini produk yang ditawarkan kepada masyarakat nyatanya memang jauh lebih canggih, salah satunya adalah dipakai untuk menunjang kebutuhan merekam gambar dari ketinggian, karena dilengkapi dengan adanya kamera pada mesin terbang tersebut. Bahkan alat yang satu ini sangat banyak dimanfaatkan tak hanya pada industri perfilman saja, melainkan lebih dari itu.

Kini siapa saja bisa dengan mudah membeli kamera drone ini karena memang dijual secara bebas di pasaran, sehingga Anda bisa memilikinya untuk kebutuhan pribadi. Agar mendapatkan produk yang berkualitas, maka berikut ini ada beberapa tips dalam memilih drone kamera tersebut, diantaranya adalah:

  1. Air frame, dikenal juga dengan bagian body drone atau yang digunakan untuk menerbangkan kamera, terbilang paling penting karena kualitas sangat dipengaruhi oleh hal yang satu ini, beberapa pilihan body drone ada yang kuat, namun sebaliknya ada yang tidak begitu tahan lama, sehingga mudah rusak, jadi pilihlah air frame yang berkualitas tinggi.
  2. Fiture drone ini memiliki banyak sekali fiture yang akan sangat membantu dalam mengambil gambar maupun sebuah video dari bagian atas atau udara. Seperti diantaranya adalah fiture auto landing yang memungkinkan Anda untuk lebih mudah dalam mendaratkannya, tak harus menggunakan berbagai macam teknik, apalagi yang masih pemula terkadang kesulitan dengan hal yang satu ini.
  3. Lihat ketinggian yang bisa dijangkau oleh drone tersebut, faktanya berbeda tipe maka akan berbeda pula jarak ketinggian yang dapat dicapai, semakin tinggi maka akan semakin luas juga bagian yang masuk dalam rekaman, hanya saja terkadang sudah tidak bisa dideteksi oleh antena, sehingga jika ada angin kencang akan ikut terbawa. Hal ini nyatanya sangat penting untuk Anda perhatikan.
  4. Daya tahan baterai, sama halnya dengan perangkat kamera pada umumnya maka baterai ini tergolong sebagai bagian yang sangat penting untuk Anda perhatikan, hendaknya pilihlah baterai yang berkapasitas besar, karena semakin besar kapasitas dari baterai tersebut juga akan mempengaruhi lama tidaknya drone mengudara. Sebaliknya jika semakin kecil kapasitasnya, maka drone juga takakan bisa dipakai terlalu lama.
  5. Harga, tawaran harga biasanya akan menyesuaikan dengan spesifikasi drone tersebut dan juga merknya, faktanya memang semakin bagus merk sebuah drone akan membuat tawaran harganya juga kian mahal. Jadi sebelumnya tentukan terlebih dahulu berapa budget yang Anda miliki sehingga tidak keluar dari anggaran.
Belilah kamera drone ini di tempat yang tepat agar menjamin kualitasnya, kini pembelian bisa dilakukan secara mudah online, belanja online lewat situs terpercaya untuk jenis perangkat teknologi yang satu ini, tentunya akan sangat menjamin kualitasnya untukAnda, keuntungan lainnya adalah bisa banding-bandingkan harga.

Komentar

  1. Wah aku belum punya drone, mbaaa. Tapi sebelum beli memang benar kalau kita harus menentukan dulu ya budget kita berapaan :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung