3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Membersihkan Kamar Mandi


Kebersihan kamar mandi tidak seharusnya luput dari perhatian Anda karena kamar mandi juga merupakan salah satu bagian dari rumah yang sangat penting kebereadaannya. Ditambah lagi, kamar mandi yang tidak bersih bisa menjadi sarang timbulnya kuman dan bakteri. Maka dari itu, menjaga keersihan kamar mandi wajib hukumnya bagi Anda.

Kondisi kamar mandi identik dengan kesan lembap dan kotor, membuat Anda harus ekstra memperhatikannya. Namun seringkali banyak orang yang salah saat membersihkan kamar mandi. Apa saja sih kesalahan yang sering dilakukan saat membersihkan kamar mandi? Yuk mari simak bersama ulasan berikut ini:

1.       Salah Memilih Cairan Pembersih
Cairan pembersih memang dapat membantu mempermudah kegiatan bersih-bersih kamar mandi Anda. Tapi seringkali orang tidak memperhatikan kandungan yang ada di dalam cairan pembersih tersebut. Ada cairan pembersih yang justru mengandung racun, tentunya sangat bahaya bagi kesehatan anggota keluarga.
Sebagai pengganti, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami. Misalnya saja lemon yang dapat menghilangkan karat yang menempel di keran air. Untuk membersihkan toilet, anda dapat memanfaatkan buah jeruk Sebuah jeruk yang  dilumuri garam. Toilet kamar mandi terbaru pun akan Anda dapatkan setelah dibersihkan secara menyeluruh.

2.       Membersihkan bagian yang kotor saja
Saat membersihkan kamar mandi, biasanya orang hanya membersihkan bagian yang terlihat saja. Bagian detail-detail peralatan kamar mandi kadang sering dilupakan. Inilah kesalahan yang paling sering terjadi selanjutnya. Bagian yang mudah terlihat kotor biasanya ubin, bak mandi dan dinding sedangkan bagian sela-sela seperti toilet, shower, dan wastafel yang tidak terlihat kadang luput dari kegiatan bersih-bersih Anda. Sebaiknya bagian sela-sela ataupun sudut-sudut juga ikut dibersihkan. Bila susah digapai sikat biasa, Anda bisa menggunakan sikat gigi.

3.       Mengelap cermin dari atas ke bawah
Kesalahan yang sering dilakukan selanjutnya adalah mengelap cermin kamar mandi dengan gerakan dari atas ke bawah. Padahal seharusnya cara yang benar adalah membentuk huruf S. Ditambah lagi dengan kesalahan cara memberikan cairan pembersih. Kebayakan orang menyemprotkan langsung cairan ke kaca padahal seharusnya disemprotkan di kain lap setelah itu baru dilap ke cerminnya.

Komentar

  1. Ooo jadi kalau bersihin cermin membentuk huruf S gitu :D
    Tapi mengapa harus S ya?
    Berarti berlaku juga buat kaca jendela ya :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung