5 Tips Berburu Tiket Murah Air Asia


Maskapai penerbangan Air Asia dikenal sangat royal memberikan tiket pesawat promo bahkan tiket pesawat gratis untuk tujuan keluar negeri. Beberapa kursi gratis biasanya diberikan oleh maskapai penerbangan Air Asia memperingati ulang tahun maskapai asal Malaysia ini.


Saat ini penumpang bisa melakukan pemesanan secara online baik melalui situs Air Asia maupun situs online lainnya.Dengan kemudahan pemesanan tiket online Air Asia, kamu harus rajin lakukan pengecekan promo yang sedang berlangsung atau promo yang akan datang.

Ada beberapa tips untuk mendapatkan tiket promo harga tiket pesawat Air Asia yang lebih murah dibandingkan dengan tiket normal untuk kelas ekonomi maupun kelas bisnis. Berikut adalah beberapa tip untuk mendapatkan tiket murah Air Asia.

 1. Cari tiket murah Air Asia pada saat dini hari

Ada alasan mengapa kamu harus melakukan pencarian tiket murah Air Asia pada saat ini hari atau pada saat tengah malam. Biasanya pada saat pergantian hari, ada kemungkinan beberapa pembatalan tiket pesawat oleh konsumen sebelumnya. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan tiket pesawat murah Air Asia, jika ada penumpang yang membatalkan keberangkatannya.

Selain itu pemesanan tiket pesawat pada saat dini hari cenderung lebih sepi dibanding mencari tiket pesawat pada saat jam kerja atau sepulang kantor. Pencarian tiket pesawat rata-rata meningkat pada saat jam istirahat makan siang sampai dengan jam sebelum tidur sekitar pukul 09.00 sampai dengan pukul 10.00 malam.

2. Pilih Jadwal Penerbangan Paling Pagi Atau Paling Malam

Biasanya Penumpang mencari penerbangan pada saat siang hari atau sore hari. Dengan demikian penerbangan paling pagi atau paling malam biasanya dihindari oleh penumpang lain.

Logikanya, penumpang tidak perlu harus terburu-buru mengejar pesawat pertama atau harus menunggu pesawat paling akhir. Itulah sebabnya jadwal penerbangan pada pagi hari dan pada malam hari cenderung lebih sepi dibandingkan pada jam sibuk lainnya.


3. Jangan Melakukan Pemesanan Online secara Mendadak


Untuk mendapatkan tiket pesawat murah Jangan pernah membeli tiket secara dadakan misalnya satu hari sebelumnya atau beberapa jam sebelumnya.

Salah satu tip untuk mendapatkan tiket murah adalah lakukan pemesanan tiket pesawat minimal 14 hari sebelum keberangkatan atau 30 hari sebelum keberangkatan. Dengan begitu apa masih bisa mendapatkan tiket pesawat promo dari Air Asia.

4. Pilih Hari Rabu dan Minggu untuk keberangkatan

Alasan mengapa hari Rabu dan hari Minggu dipilih sebagai hari keberangkatan karena pada kedua hari ini penumpang cenderung turun. Hari Rabu juga biasanya maskapai penerbangan Air  Asia dan maskapai penerbangan lainnya otomatis memberikan diskon untuk menarik minat para calon penumpang pesawat.

Hari Minggu dipilih sebagai hari keberangkatan, karena biasanya hari Minggu adalah hari kepulangan. Jadi, alasan memilih hari Minggu karena memang hari Minggu saat orang lain pulang dan sebaliknya saatnya kamu berangkat traveling.

Istilahnya, dengan memilih keberangkatan pada hari Minggu karena melawan arus kebiasaan. Namun untuk beberapa rute tertentu hari Minggu bisa saja menjadi hari yang paling sibuk sebagai hari terakhir sebelum masuk kerja pada hari Senin. Intinya pilih hari Rabu untuk lebih aman karena penumpang sepi dan pilih hari Minggu jika rute yang dipilih bukan rute arus balik saat orang-orang kembali dari liburan panjang atau libur akhir pekan.

5. Pastikan Mendapatkan Promo Tambahan dari Online Travel Agen


Untuk mendapatkan promo dari Air Asia saja belum cukup.Untuk itu kamu bisa menggabungkan promo dari Air Asia dengan promo dari online travel agen seperti Resevasi.com.

Booking tiket pesawat Air Asia melalui Reservasi.com lebih menguntungkan karena kamu bisa mendapatkan dobel promo baik dari Air Asia maupun dari OTA seperti Reservasi.com. Pada saat yang sama, bandingkan harga antara situs resmi Air Asia dan situs resmi Reservasi.com.

Jika dirasa harganya tidak jauh berbeda, lakukan booking tiket pesawat Air Asia lewat Resevasi.com dan gunakan kode promo yang sedang berlangsung .Hanya Reservasi.com yang memberikan diskon dan promo tiket pesawat dan juga promo kamar hotel terbaik setiap harinya dengan berbagai diskon dan penawaran menarik lainnya.

6. Gunakan gajet dengan koneksi internet yang berbeda

Pada saat promo tiket pesawat Air Asia, biasanya banyak traveler yang langsung berebut tuntuk mendapatkan tiket gratis Air Asia dan juga tiket promo Air Asia baik dengan tujuan domestik maupun dengan tujuan keluar negari.

Satu situs yang sama jika diakses bersamaan kemungkinan akan mengakibatkan error. Agar bisa menghindarinya, gunakan banyak gajet dan memesan dalam waktu yang bersamaan. Cara seperti ini juga dilakukan beberapa agen tiket pesawat offline untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah kemudian menjualnya dengan harga lebih tinggi atau harga normal.


Komentar

  1. untuk dapat tiket murah memang biasanya di weekday, karea kalo weekend banyak orang bepergian, btw kalo nggak kerja lebih bisa menikmati tarif-tarof promo ini

    BalasHapus
  2. apakaj di app lainnya seperti Traveloka ada juga gratisan seperti itu.?

    BalasHapus
  3. wah aku sering banget dapet promo tiket dari air asia, tapi masih ada aja yang suka dapet lebih murah. heran. hahahahha

    BalasHapus
  4. Wah bagus banget nih tipsnya. Ternyata enak pilih prnerbangan pagi bgt atau mlm menuju pagi ya. Tapi kalau rumahnya jauh dr bandara ya rada mikir2 juga

    BalasHapus
  5. Wah baru tau niih tips kayak gini. Terutama Rabu Minggu hehe.. triiimss

    BalasHapus
  6. jadi kepengn jalan-jalan kan jadinya, hu um

    memang penerbangan pagi (pertama) dan malam (terakhir) agak kurang diminati. Bayangkan coba kalau kita harus datang pagi-pagi bgt atau sampai ke suatu daerah tengah malam, kan ngeri

    BalasHapus
  7. Kemarin orang tua juga dapat tiket promo dari Jogja ke Medan mba.. biaya tiket PP bisa kayak tiket satu kali perjalanan saya..

    Saya juga mau coba hunting² tiket murah nih mba.. sapa tau bisa pulang kampung dengan tiket murah

    BalasHapus
  8. Muantappp... Baru ngeh aku ada cara ginian mbak, Suangad membantu. :D

    BalasHapus
  9. yang nomor 1 2 udah aku terapin, sedangkan yang lainnya belum, hehe
    aku juga baru tau kalo ternyata lebih murah pesan di reservasi
    bolehlaaaah nanti dicobaaa

    BalasHapus
  10. Waah, tips-tipsnya oke banget nih, apalagi kalau adarencana traveling dengan biaya hemat, noted deh cari tiket dini hari dan pipil penerbangan paling malam atau paling pagi, dan berangkat hari Minggu atau Rabu, makasih ya tipsnya

    BalasHapus
  11. Wih aku seneng banget nich kalau udah promo. Aku lakuin tuch tipsnya kecuali yang pergi pagi malam, soalnya biasanya siang ambil pesawatnya. Sama pergi rabu minggu kayaknya enggak soalnya banyaknya ngajak weekend

    BalasHapus
  12. Air Asia dabest emang soal hargaa. Pernah dapat Jakarta Bali 300rb hahaha.
    Yess intinya kalau mau jalan pesan tiket dari jauh hari ajaa hehehe

    BalasHapus
  13. Aku baru dengar reservasi.com ini. Wah penting banget dapat harga lebih murah deh.. Yang aku baru tau malah pesen utk hari rabu dan minggu itu, next time akan aku coba

    BalasHapus
  14. setuju banget nih kalo mesen tiket secara mendadak apalagi pas ada promo berlangsung biasanya hal hal yang tidak diinginkan terjadi misalnya servernya down, gagal melakukan transaksi dan segala macamnya. dan menurut saya waktu yang pas sih tengah malem sebelum tidur soalnya kan jarang org yang melihat dan melakukan transaksi di jam jam seperti itu

    BalasHapus
  15. Aku mah termasuk pelanggan setia ini maskapai. Paling sering berburu tiket murah 3 x dalam setahun. Karena promonya biasanya 3x..... pokoknya begitu jam 00.00 waktu Malaysia langsung dah klik tujuan dan langsung book supaya dapet tempat. Beberapa kali berhasil sedikit yang gagal. Ntar ku coba praktekkan juga tipsnya ya kaka

    BalasHapus
  16. Tips2nya langsung aku save mbak. Khususnya tentang keberangkatan hari Rabu. Iya juga ya, tengah minggu.

    Tfs ya mbak

    BalasHapus
  17. Tipsnya langsung aku save mbak. Apalagi yang tentang keberangkatan hari Rabu, iya juga ya...tengah minggu gak rame.

    Tfs mbak..

    BalasHapus
  18. Waa..ternyata waktu menentukan juga ya..dapat murah nggaknya ..pesan dinihari buat berangkat subuh...

    Emang pagi bawa rejeki ya... Jangan sampe dipatok ..pelanggan air Asia yg lain..

    BalasHapus
  19. Pas banget inii...tipsnya.
    Suamiku sering dinas, tak ayal suka pesan tiket.

    Dengan tips di atas, semoga bisa dapat tiket murah dan berkualitas.

    BalasHapus
  20. biasanya yang berburu tiket murah pada begadang, buat mantengin promonya.. hhee
    aku sendiri blm pernah coba maskapai asir asia, nanti kalo mau jalan keluar kota, mungkin aku coba browsing tiketny, siapa tau dapat harga yng murah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung