Resolusi 2018 : Hidup Sehat dan Harus Olahraga

Setiap akhir tahun saya suka membuat resolusi. Jika tahun tahun sebelumnya sudah membuka resolusi lebih cenderung ke pencapaian materi dan harta benda, tapi di tahun 2018 ini saya lebih kepada kesehatan dan gaya hidup.

Resolusi tentang pencapaian materi dan harta benda, Alhamdulillah sudah tercapai. Apa yang saya inginkan sejak beberapa tahun terakhir khususnya sejak mulai menikah hingga punya anak sudah terwujud.
Sekarang di tahun 2018 saya hanya ingin hidup sehat dan harus olahraga. Ya sederhana sekali resolusi saya di tahun 2018 ini. Mengapa ?  Karena sejak tiga tahun terakhir saya mulai terserang sakit. Dari masalah lambung, saraf kaki dan ginjal serta demam biasa karena kecapekan.
Saya menyadari hal itu disebabkan gaya hidup saya yang sangat santai alias tidak peduli dengan kesehatan. Penginnya panjang umur, tapi masih makan apa saja yang dipantang untuk penyakit. Selain itu keasyikan kerja dan lupa berolahraga.
Memang pelan saya sudah mulai mengurangi dan menghindari makanan yang menjadi pantang penyakit saya khususnya yang terkait lambung, seperti maag. Sejak dua tahun terakhir saya sudah tidak mengkonsumsi nangka, kol, durian, minuman kaleng dan yang memicu kambuhnya penyakit maag.
Alhamdulillah penyakit maag sudah jarang kambuh, meski kadang kalau kecapekan dan banyak pikiran tetap kambuh juga.
Untuk saraf kali yang baru muncul pada tahun ini dan menyebabkan kaki kiri sakit, ternyata disebabkan oleh pemilihan sepatu dan sandal yang cenderung hak tinggi. Bagi saya memilih sepatu dan sandal yang penting gaya. Namun ternyata berimbas pada saraf kaki. Endingnya ketika berobat ke dokter, saya disarankan memakai sepatu dan sandal teplek yang empuk. Ternyata memang bisa mengurangi rasa sakit dan jarang kambuh.
Sedangkan masalah ginjal, karena aktifitas di kantor yang sering duduk dan kurang minum, menyebabkan ada dua batu ginjal. Dokter sudah menyarankan dilaser namun saya masih berusaha mengeluarkan dengan obat dan minum air putih banyak.
Jadi, di tahun 2018 ini saya hanya ingin sehat dengan focus pada kesehatan. Kemungkinan saya akan menuruti kata dokter agar batu ginjalnya di laser. Supaya benar benar bebas dari batu ginjal yang kadang sesekali terasa sakit.
Kemudian meluangkan waktu minimal setiap minggu untuk olahraga. Kalau bisa penginnya tiap pagi bisa jalan kaki atau jogging keliling komplek.
Untuk sehat selain pola hidup yang harus diubah, dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, menghindari pantangan serta berolahraga, tentu saya harus melengkapi dengan vitamin.   Theragran-M akan tetap menjadi pilihan saya. Karena berdasarkan pengalaman selama ini, adalah vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan.
Theragran-M ini mempunyai sejumlah keunggulan diantaranya :

  •          Sudah diresepkan oleh para dokter selama 40 tahun (sejak tahun 1976).
  •          Kombinasi Multivitamin yang terkandung di dalamnya (Vit A, Vit B, Vit C, Vit D, Vit E) dan Mineral esensial (seperti Magnesium dan Zinc) terbukti meningkatkan, mengembalikan dan menjaga daya tahan tubuh, serta mempercepat proses penyembuhan.
  •          Cocok untuk masa penyembuhan berbagai jenis sakit yang membutuhkan dukungan daya tahan tubuh yang maksimal.
Jadi cukup dosis sehari 1 kaplet, sewaktu atau sesudah makan, atau sesuai dengan anjuran dokter, Theragran-M bisa membantu mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit.
Biasanya selain stok di rumah, saya juga stok di kantor. Jadi bisa diminum setiap hari tanpa lupa karena vitaminnya ketinggalan di rumah. Lagian sakit itu kan tidak enak. Jadi harus sembuh dan sehat supaya bisa kembali beraktifitas dengan semangat dan ceria.
Btw…kamu apa resolusinya di tahun 2018 ?
****Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M

Komentar

  1. Asyek... tak lagi soal harta ya kak, tapi sudah ke kesehatan.... cahyooo

    BalasHapus
  2. Sehat....sehat... Sehat.....ha..ha..

    BalasHapus
  3. Semoga resokusinta
    Semoga resolusi th 2018nya bisa tercapai dengan mulus sehingga badan kembali bugar dan segala penyakit kaburvdari tubuh. Aamiin. Sukses ya utk lombanya.

    BalasHapus
  4. Sehatselalu ya Mba', semoga resolusi sehatnya terwujud. :)
    Sukses lombanya. :)

    BalasHapus
  5. Wah baru tau mba kalau Theregran itu mempunyai kombinasi Multivitamin yang bisa membantu meningkatkan kesehatan ya..

    Tahun 2018 saya jg punya resolusi bisa terus sehat dan bugar serta rajin berolahraga mba.. semoga resolusi kita tercapai yak

    BalasHapus
  6. Resolusinya kena banget mba, jaga kesehatan, saya pun harus lebih memperhatikan kesehatan agar semua aktivitas dapat terlaksana dengan baik

    BalasHapus
  7. Wajar banget di resepkan oleh para dokter ya.. Karena memang bagus dan fungsinya tepat sasaran

    BalasHapus
  8. Sehat itu rezei yang tidak ternilai harganya ya mbak. Saya juga berencana untuk lebih sehat lagi dengan menjaga pola makan, istirahat, dan rutin olahraga tahun depan. Aamiin :D

    BalasHapus
  9. smoga resokusinya tercapai ya. Nanti cek di apotik, gw sering minum vitamin buat menjaga ketahanan tuhub maklum dec ini cuaca dingin bikin gampang flu hehe

    BalasHapus
  10. Aku sudah lama nggak olahraga..
    Baca ini jadi pengen olahragaaaa lagi..
    Mari memulai hidup sehattt

    BalasHapus
  11. Syafakillah..semoga senantiasa dlm kesehatan ya mba. Dan semoga resolusinya tercapai. Aamiien.

    BalasHapus
  12. Wah, lumayan banyak juga ya Mbak masalah kesehatannya. Semoga di tahun depan semua resolusinya tentang kesehatan bisa tercapai ya, Mbak.. sehat-sehat selalu... :)

    BalasHapus
  13. Wuooo.... semoga resolusinya 2018 kita dapat direalisasikan dan semesta mendukung ya mba

    BalasHapus
  14. Resolusi 2018 aku apa ya?

    Bebas hutang,rajin bekerja, dan liburan bareng keluarga. Ish tapi jaga kesehatan dan berolahraga juga jadi resolusi tiap tahun. Semoga istiqomah

    BalasHapus
  15. Tos lah kita, aku jg resolusi 2018 nya sama. . mau sehat dunia akhirat. . dan kalau disupport olej multivitamin yg bagus kan lebih baik lg

    BalasHapus
  16. Segala pencapaian tak akan bisa dicapai dan dinikmati tanpa memiliki kesehatan, jadi pengingat untuk menjaga kesehatan agar tidak sakit. Semoga kembali pulih dan sehat sehingga bisa beraktivitas dengan normal!

    BalasHapus
  17. Olah raga dan kesehatan diaku gak masuk resolusi tp semacam kewajiban, hehehe

    Kalau gak olah raga berat, minimal sering jalan kaki biar peredaran darah lancar dan jgn lupa vitamin kaya Theragran

    BalasHapus
  18. wah dari judulnya aja gw sudah sepakat! Kayakya itu aja deh resolusi ku 2018 ! Simpel tapi bermakna banget !

    BalasHapus
  19. Theragran M emang jadi ..vitamin andalan untuk menuju sehat 2018

    Semua sehat..semua ceria..bisa merealisasikan harapan dengan mudah...

    Sukses selalu ya..aamiin

    BalasHapus
  20. Sakah satu resolusi yang penting dan harus dijadikan perhatian ya... Karena apalah semua harta dan milik kita bila kita gak sehat, ya, kan?

    BalasHapus
  21. Semangat resolusi lebih baik dan lebih sehat untuk tahun 2018 yang lebih baik

    BalasHapus
  22. Saking banyaknya yang post vitamin ini aku jadi kepo. Aku cobain pas lagi jalan ke sg dan alhamdulillah sehat selalu walaupun udah super cape.

    BalasHapus
  23. Kita semua mau sehat ya mbak :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung