Panduan Dasar Pemilihan Sepatu untuk Para Cowok yang Sesuai dengan Karakter


Sepatu merupakan salah satu item penting yang menunjang penampilan seseorang, baik untuk wanita maupun untuk pria. Dapat dilihat dipasaran banyak sekali produsen menciptakan sepatu dengan berbagai model dan berbagai bahan. Dari mulai harga yang murah sampai dengan yang mahal sekalipun tersedia. Setiap harinya permintaan para konsumen juga terus mengalami peningkatan, baik sepatu yang digunakan untuk bekerja, sekolah ataupun hanya keseharian. Bahkan orang jaman sekarang ini tidak hanya cukup mempunyai sepatu satu ataupun dua pasang saja.


Permintaan pasar yang terus meningkat tersebut ternyata diimbangi oleh produsen yang terus bertambah pula. Mereka memanfaatkan peluang dari kebutuhan para konsumen mengenai sepatu untuk mendapatkan keuntungan. Dipasaran sendiri model sepatu pria tidak kalah banyak dengan model sepatu wanita. Dalam hal ini tentu saja perempuan dan juga laki-laki mempunyai keseimbangan dalam kebutuhan mengenai sepatu. Tapi tahukah Anda bahwa banyaknya sepatu yang ada dipasaran tidak bisa digunakan oleh setiap orang. Tidak bisa dalam hal ini adalah mempunyai artian tidak cocok, karena ternyata dalam pemilihan sepatu tidak bisa sembarangan.

Banyak hal yang harus dijadikan sebagai pertimbangan, mulai dari model, harga bahan ataupun lainnya. Tetapi kali ini akan dibagi mengenai tips atau panduan dalam pemilihan sepatu sesuai dengan karakter para pria yaitu:

  1. Pria pendek
Untuk Anda yang merasa mempunyai ukuran tubuh lebih pendek bisa memilih sepatu yang mempunyai ukuran sesuai. Tidak terlalu lancip, tidak terlalu mencolok ataupun tidak terlalu besar. Karena jika hal tersebut dilakukan tentu saja kondisi tubuh Anda akan tidak terlihat proporsional dengan ukuran sepatu yang dikenakan.

  1. Pria besar
Tidak sedikit para pria yang mempunyai ukuran tubuh dan kaki yang besar sering merasa kesulitan dalam menentukan sepatu yang tepat. Tidak jarang mereka mengalami masalah mengenai ukuran, bantalan sepatu atau lainnya. Sangat disarankan bagi Anda yang mempunyai ukuran tubuh besar bisa menggunakan sepatu yang mempunyai sol lebar. Dengan begitu akan lebih kuat dalam menahan dan tidak licin saat digunakan.

  1. Pria kurus
Bagi Anda yang mempunyai tubuh kurus dan ukuran kaki yang kecil sangat disarankan untuk menggunakan jenis sepatu yang pas dengan ukuran kaki. Dalam hal ini disarankan untuk Anda tidak menggunakan sepatu yang terlalu lancip karena dapat membuat kaki Anda terlihat semakin kecil. Jangan pilih alas kaki yang mempunyai ukuran lebih tinggi, karena yang rendah lebih dapat membuat kaki terlihat ramping.

  1. Pria tinggi
Sangat dianjurkan bagi pria yang mempunyai tubuh dan ukuran kaki lebih tinggi untuk memilih sepatu yang mempunyai ciri sol tipis dan juga ramping. Karena dengan ukuran sepatu yang lebih besar akan membuat ukuran kaki Anda terlihat semakin panjang dan tidak proporsional dengan tubuh. Hindari pemilihan sepatu yang mempunyai ujung bulat karena dapat membuat kaki lebih terlihat memanjang.

Dalam keseharian para cowok lebih suka menggunakan sepatu jenis sneakers yang lebih nyaman dan tentunya lebih fleksibel penggunaannya. Salah satu yang banyak digunakan adalah sepatu converse yang mempunyai tampilan dinamis tetapi tetap keren untuk digunakan dalam setiap kegiatan. Umumnya sepatu jenis tersebut banyak digunakan masyarakat dalam kegiatan seperti sekolah, hang out, ataupun acara lainnya. Kenyamanan saat digunakan ternyata membuat sepatu tersebut semakin banyak permintaannya. Sekarang Anda bisa menemukannya melalui toko online ataupun langsung ke toko konvensional.

Fenomena yang dapat dilihat dipasaran adalah semakin populer suatu item atau merk sepatu pasti akan semakin banyak pula yang membuatnya dalam jenis bajakan. Oleh karena itu pihak converse selalu mengupdate detail tentang produk mereka yang selalu mempunyai ciri khas dan sulit untuk dibedakan. Nah, Anda sebagai konsumen harus tetap berhati-hati karena banyak dipasaran dijual produk palsu tetapi ditawarkan dengan harga yang original. Untuk menghindari Anda tersangkut penipuan tersebut makanya lebih baik pahami terlebih dahulu perbedaan antara yang asli dan juga palsu.

Berikut ini beberapa hal yang dapat dijadikan sebagai patokan dalam perbedaan antara all star palsu dan asli yaitu:

  1. Terdapat barcode
Pertama Anda bisa melihatnya pada bagian dalam lidah sepatu yang berisi beberapa keterangan mulai dari size, bahan, made in, ataupun kode lainnya. Dalam produk palsu Anda tidak akan mendapati beberapa keterangan seperti itu. Kalaupun ada tentu saja akan terlihat perbedaan yang sangat signifikan.

  1. Tulisan pada heel patch
Kemudian Anda bisa melihatnya pada bagian luar yaitu tepatnya pada heel patch, akan ada tulisan lengkap dari mulai merk dan jenisnya. Jika Anda melihat barang yang tidak original tentunya akan terdapat tulisan yang sama namun bahan yang digunakan dalam tulisan tersebut akan beda dan umumnya mudah sekali copot atau rusak.

  1. Logo pada lidah luar
Pada bagian lidah luar juga terdapat tulisan yang sama yaitu logo yang sama persis yang berada pada heel patch. Untuk yang asli akan terdapat jahitan yang rapi dan tidak mudah terlepas karena mempunyai kualitas yang baik. Logo tersebut juga tergambar jelas beserta tulisannya lengkap.

  1. Bagian insole
Anda juga bisa melihat pada bagian insole yang akan terdapat tulisan atau logo dari perusahaan produsen sepatu tersebut. Jika Anda tidak menemukan tulisan ataupun logo dalam bagian insole sepatu dapat dipastikan itu merupakan produk yang abal-abal.

  1. Tulisan size
Pada bagian lidah dalam terdapat tulisan size yang jika Anda membandingkan antara original dan juga abal-abal akan sangat jauh berbeda. Baik itu pada bentuk tulisan, bahan yang dijadikan dalam tulisan sampai dengan jahitan yang berada dalam tulisan tersebut.

  1. Bahan sepatu
Namanya juga abal-abal tentu saja bahan yang digunakan juga sembarangan, maksudnya sembarangan disini adalah tidak mempunyai kualitas yang cukup bagus. Yang dapat dilihat secara nyata adalah bahan yang lebih kaku dan keras pada produk abal-abal. Misalnya Anda membeli produk sepatu yang berwarna seperti merah, kuning, biru atau lainnya itu akan mudah sekali luntur saat dicuci.

Mempunyai sepatu yang benar-benar ori selain dapat membuat Anda lebih nyaman juga membuat kepercayaan diri saat menggunakan bertambah. Untuk harganya sendiri saja sudah beda jauh, yang palsu Anda bisa menemukan antara kisaran 100 sampai dengan 150 ribu. Tetapi jika Anda membeli yang benar original harga yang didapatkan yaitu kurang lebihnya 350 ribu keatas.

Jadi begitulah kurang lebih perbedaan antara produk yang asli dan juga yang palsu, untuk Anda yang akan melakukan pembelian sepatu lebih baik berhati-hati. Apalagi yang akan melakukan pembelian melalui toko online, pastikan Anda memilih toko online yang mempunyai rating / reputasi baik selama 12 bulan terakhir dan dapat memberikan jaminan produk original. Jika memang Anda ragu lebih baik untuk mengurungkan niat dan mencari pada toko online lain atau secara langsung.

Belanja online yang mudah dan aman dapat anda lakukan melalui situs marketplace seperti Zalora, Lazada, Berrybenka, Vipplaza, BliBli dan Bobobobo. Happy shopping J

Komentar

  1. kaalo merk asli pastinya awet ya mba, gak cepet rusak walaupun mungkin harganya sdikit mahal

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung