Cara Saya Menghadiahi Diri Sendiri


Saya adalah seorang istri, ibu dan kakak pertama bagi lima orang adik plus tante bagi tiga ponakan. Saya seorang wanita bekerja yang juga menjadi tulang punggung bagi ibu dan dua orang adik yang masih sekolah. Tiap bulan saya wajib dan tidak bisa tidak mengirimi ibu dan adik biaya sekolah dan makan sehari serta keperluan lainnya. Sedangkan untuk keponakan saya sesekali mengirimi barang sebagai tanda sayang kepada mereka. 

Bagi saya bekerja adalah ibadah. Karena tujuan saya untuk menghidupi orang tua dan adik adik. Toh untuk keperluan saya dan satu orang anak sudah dicukupi oleh suami. Karena itu mempunyai penghasilan sendiri harus bagi saya, supaya tidak membebankan suami.

Sebagai karyawan yang mendapat tugas menghandel berbagai kegiatan organisasi dan partai dari boss, terkadang saya bekerja sampai malam jika akan ada kegiatan atau acara. Bahkan hari libur pun terpaksa bekerja karena harus ada yang diselesaikan. Semua saya lakoni sebagai bentuk tanggungjawab dan loyalitas kepada tempat bekerja dan pimpinan.

Selain itu untuk menambah pendapatan, saya sering mengambil job menulis salah satunya dari blog. Selain itu saya juga aktif di kegiatan sosial yang terkadang hari libur pun harus saya gunakan untuk ikut aksi sosial. Tapi urusan keluarga khususnya untuk anak di hari libur tidak terabaikan karena saya selalu menyediakan waktu untuk dia. Jika saya ada kegiatan pagi sampai siang, berarti untuk anak sore atau malam. Begitu juga sebaliknya.

Namun terkadang saya akui jika kadang saya merasa tidak ada waktu untuk saya. Kadang saya merasa terlalu keras bekerja untuk membahagiakan orang orang yang saya cintai dan lupa untuk membahagiakan diri sendiri. Karena itu saya mulai membuat program dalam tiap beberapa bulan saya harus menghadiahi diri sendiri setelah bekerja keras.

Apa yang saya lakukan untuk menghadiahi diri sendiri ?
1.       Manjakan Diri Spa
Meski hanya di massage dan masker tubuh tapi bagi saya adalah hadiah untuk tubuh yang lelah dan membuat saya rileks dan kembali semangat bekerja.
2.       Percantik Diri di Klinik Kecantikan
Meski hanya sekedar facial, tapi menghadiahi diri sendiri dengan perawatan wajah bagi saya adalah penting. Karena selain wajah kembali kinclong juga terlihat lebih fresh.

3.       Nongkrong di Kafe atau Restoran
Nongkrong di kafe atau restoran biasanya dengan teman –teman. Mencoba kafe baru atau makanan baru sambil ngobrol adalah cara saya menghadiahi diri sendiri supaya tidak tenggelam dalam pekerjaan dan lupa bersosialisasi di dunia nyata.

4.       Piknik
Piknik atau jalan jalan bareng teman tanpa anak perlu sesekali saya lakukan supaya bisa lebih menikmati hari yang santai tanpa harus sibuk mengawasi anak yang suka berlari kian kemari.
5.       Belanja
Belanja barang barang yang saya inginkan adalah cara menghadiahi diri sendiri. Biasanya saya akan membuat daftar barang yang saya inginkan dan kemudian membelinya secara bertahap. Tergantung dana juga sih. Biasanya rata-rata saya membeli dua jenis barang.

Saya tidak harus belanja ke mall, karena sekarang dengan mudah belanja online di e-commerce. Di sela waktu luang bisa memilih barang barang yang diincar serta menyesuaikan dengan dana yang ada.

Biasanya saya suka belanja di Zalora. Senangnya belanja di sini sering ada diskon dan kupon potongan harga. Bagi kamu yang belum pernah, silahkan coba belanja di sini. Bahkan memasuki akhir tahun, kamu akan menemukan banyak sekali diskon yang menarik. Pada bulan Desember nanti, kamu dapat belanja sepuasnya di momen HARBOLNAS 2017 di ZALORA Indonesia.

Btw...cara kamu menghadiahi diri sendiri bagaimana ?

Komentar

  1. Ke klinik itu bener2 me time ya..apalagi kl spa,duh...

    BalasHapus
  2. aq seringnya yg paling enak dan gampang tuh nongkron gdi cafe chit chat sm teman2 dan makan enak hahahahaha , thankyou tipsnya mbak ^,^

    BalasHapus
  3. Yang pasti piknik itu lebih menyenangkan daripada sekedar nongkrong di kafe...menurut saya loh :)

    BalasHapus
  4. Ntar kl mo me time ke klinik kecantikan ajak2 yaaa, hehehehheeee

    BalasHapus
  5. Tiap bulan aku juga selalu menghadiahkan diriku sesuatu, padahal cuma jadi IRT saja

    BalasHapus
  6. Caraku memanjakan diri sendiri di rumah sih..make masker dan mangir lalu nonton drakor. Receh banget emang tapi happy

    BalasHapus
  7. Boleh juga bahasanya.. menghadiahi diri.. mantab mba emang bener hadiah buat diri sendiri kan kita yang tau persis mau seeprti apa!

    BalasHapus
  8. Paling suka tuh perawatan di klinik kecantikan sebagai hadiah untuk diri sendiri, rileks banget,sayang sering sulit waktunya

    BalasHapus
  9. Bagi seorang perempuan memang penting ya memberi hadiah untuk diri endiri karena kadang sering memikirkan keluarga dan nggak sempat memperhatikan diri sendiri

    BalasHapus
  10. aku biasanya bertemu teman-teman sambil ngobrol dan makan-makan... kadang beli barang juga bisa membuat diri sendiri lebih bahagia...

    BalasHapus
  11. Menghadiahi diri sendiri itu mah simpel cukup lakukan hal yang kita suka dan bersenang senanglah ya mba. Apalagi, kalo belanja dan banyak diskonnya ajib banget ya mba bisa bisa khilaf belanja barang barang hahaha

    BalasHapus
  12. Kalo aku sih lebih suka menghadiahi diriku dengan jalan-jalan ke pantai atau ke curug atau ke air terjun. Karena ada sesuatu perasaan yang bisa membuat mood di tubuhku berbeda setelah ke pantai dan tempat-tempat yang ada airnya. SALAM UPIL GAUL! :D

    BalasHapus
  13. mbak ini termasuk wanita zaman now, kece. semangat terus kerjanya mbak. memang seseklai kita perlu menghadiahi diri sendiri, karena kalau menunggu orang yang kasi ntah kapan ya kan hehehee...belanja keubutuhan, lihat yang unyu2 saat belanja juga bisa jadi hadiah untuk diri sendiri, hu um

    BalasHapus
  14. Wah...pilihannya asyik2 semua bener2 manjain..

    Tapi yg paling sering sih..belanja..,

    Nyeneng2ngin hati..

    BalasHapus
  15. Imenghqdiahi diri sendiri...biar lebih semangat..biasanya ya jalan2..kalo ngga ya belanja paling aku cuma itu sih..


    Memperhatikan diri sendiri juga berimbas untuk kebaikan keluarga...

    BalasHapus
  16. setujuuuuu... me time itu perlu.. kalau aku yang paling sering sih belanja dan nongkrong di cafe atau restoran bareng temen2. sesekali kalau badan sudah butuh dimanja ke spa dan ke salon untuk perawatan. pokoknya bener2 manjain diri sendiri deh. anyway.. belanja di zalora asik ya. barangnya bagus2.

    BalasHapus
  17. hebat mbak, salut sama yang bekerja demi menafkahi keluarga besar. semoga barokah mbak kerjanya. me time memang perlu, saya pun me time kok

    BalasHapus
  18. Melakukan hal yang digemari tanpa paksaan termasuk hadiah buat diri sendiri ya mbak?
    Aku lebih suka pergi- pergi sendirian, ke pantai atau ke tempat wisata. Tapi kadang dikira lucu sama temen yang aku ceritain kalo aku pergi sendiri. Huhu

    Tapi ya gimana, setiap orang punya cara masing-masing untuk menikmati hidup.

    BalasHapus
  19. Cara saya menghadiahi diri sendiri adalah dengan liburan dan belanja online. Seneng banget kalo wishlistnya bisa kebeli hahahaha

    BalasHapus
  20. Semoga tambah berkah ya, Mbak. Jadi tulang punggung keluarga memang berat, tapi pasti ada keberkahan di dalamnya.
    Kalau saya, ingin menghadiahi diri saya dengan pergi ke spa dan pergi k tempat-tempat yang menarik. Gak begitu suka nongkrong di kafe-kafe he he he...

    BalasHapus
  21. Saya jg wanita peketja mbk. Tapi jarang banget ke klinik dan tasanya kok gak ada waktu gt. Lbh seringnya malah belanja. Krn aku suka belanja. Hehehe

    BalasHapus
  22. Setujiuu...

    Katanya seorang psikolog, jadi wanita harus bahagia. Agar sehat jiwa dan raga. Kalau Ibunya sehat, in syaa Allah seluruh anggota keluarga lain sehat.

    Hiihii....

    BalasHapus
  23. wah aku juga paling seneng nich masalah spa dan pijat. Wuah enak banget ini mahhhh. Aku sukaaakkk

    BalasHapus
  24. Saya tiap dihari lahir pasti suka membelikan sesuatu pada diri sendiri, meskipun dihari lain juga bisa sih. Hehhehe

    BalasHapus
  25. Kalau saya me time itu cukup tidur di rumah. ahaha. Sambil manggil terapist dari go glam n go massage, mantap deh...

    BalasHapus
  26. Wah bener bgt, mesti sering2 ksh hadiah nih ama diri sendiri. Sy biasanya sih kl lg ga bs jauh, paling2 nonton bioskop atau tidur pulas saat weekend - krn hari2 biasa sering lembur hahaha

    BalasHapus
  27. Wah sama banget yaa cara yang Mbak Ruziana lakukan untuk mengapresiasi diri sendiri dengan yang widya lakukan. Tapi emang penting banget ya Mbak, yang namanya mengapresiasi diri itu perlu. Biar hidup jadi lebih berwarna :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung