Perlu Diingat, Ini Pantangan Makanan Asam Urat


Apakah Anda mengalami sakit asam urat dan mencari tahu info pantangan makanan asam urat? Ya, menderita sebuah penyakit memang bisa jadi akibat dari fakto rmakanan sebagai salah satu asupan gizi. Oleh karena itu mengetahui menu makanan apa saja yang perlu dihindari juga menjadi info yang sangat penting. Selain itu banyak pula yang memberikan berbagai menu makanan pantangan atau yang perlu dihindari bagi mereka yang tengah mengalami sakit agar mempercepat penyembuhan, termasuk bagi para penderita asam urat.

Asam urat adalah sebuah kondisi penyakit dimana penderitanya akan mengalami nyeri, bengkak pada bagian tertentu, dan bahkan sulit untuk bergerak. Asam urat ini umumnya diderita oleh para laki laki meskipun wanita juga bisa saja terkena penyakit ini. Terjadinya asam urat adalah karena terlalu banyaknya kandungan asam urat pada sekitar sendi dana akhirnya menekan persendian hingga menyebabkan rasa sakit dan nyeri.

Mengetahui Pantangan Makanan Asam Urat akan membantu mempercepat proses penyembuhan. Biasanya makanan pantangan yang perlu dihindari oleh penderita asam urat adalah makanan yang mengandung asam urat tinggi. Berikut ini beberapa menu makanan yang tidak boleh Anda konsumsi, yaitu:
1.    Sayur bayam
Sayur bayam memang memiliki banyak kandungan yang mampu menyehatkan bagi tubuh. Akan tetapi ada satu kandungan pada sayur bayam ini yang perlu dihindari oleh karena itu mengkonsumsinya adalah menjadi pantangan. Kandungan dalam sayur bayam yang perlu dihindari oleh penderita asam urat adalah kandungan plurin dimana kadarnya mencapai 57 gram untuk 100 gram bayam.
2.    Berbagai sayuran lainnya
Tidak hanya sayuran bayam aja yang perlu dihindari. Beberapa sayuran lain seperti daun singkong, buncis, asparagus, jamur kuping, daun kangkung, dan lainnya juga tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi.
3.    Makanan dengan kandungan protein yang tinggi
Makanan seperti kacang kacangan.
4.    Makanan yang mengandung margarin
Makanan yang mengandung margarine dan juga mengandung minyak juga dilarang untuk dikonsumsi. Seperti misalnya gorengan, roti yang terkena margarin, dan lain lain.
5.    Makanan laut atau Seafood
Makanan laut seperti kerang, udang, cumi cumi, dan berbagai seafood lain
6.    Makanan yang mengandungl emak
Makanan berlemak seperti daging merah, kuah daging, dan lainnya
7.    Minuman bersoda

Bagi wanita juga harus bisa menjaga kesehatan reproduksi wanita setiap hari.


Komentar