Mengenal Ciri-ciri Popok Bayi yang Bagus


Sebagai orang tua yang memiliki bayi, pasti selalu ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya dalam hal apapun. Semua orang tua pasti tidak ingin buah hatinya menggunakan barang-barang yang kurang baik, termasuk Anda.

Anda pasti akan memberikan pelayanan kasih sayang yang total untuk buah hati, dari hal yang rumit sampai hal yang paling sederhana seperti memilih popok bayi. Meski sederhana, popok bayi merupakan sesuatu yang sangat penting untuk buah hati karena digunakan hampir setiap hari. 

Maka dari itu pengetahuan akan popok bayi yang bagus menjadi sangat penting bagi Anda para orang tua. Jangan asal memakaikan popok bayi karena bisa membuat bayi tidak nyaman, dan yang paling parah dapat membuat kulit bayi menjadi iritasi.


Tidak inginkan buah hati Anda merasakan sakit karena iritasi? Nah oleh karena itu, Anda perlu mengetahui ciri-ciri popok bayi yang bagus. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini !
1.    Terdiri atas tiga lapisan
Ciri popok bayi yang bagus yang pertama adalah terdiri dari tiga lapisan, yakni lapisan dalam, lapisan inti yang di dalamnya terdapat bahan absorben, dan lapisan luar. Tiga lapisan ini berfungsi untuk mempertahankan pH dan membuat kulit bayi selalu kering. Jika Anda menemukan popok bayi yang memiliki lapisan kurang dari tiga lapis, baiknya segera hindari.
2.    Bahan lembut
Selanjutnya, popok bayi yang bagus haruslah terbuat dari bahan yang lembut. Bahan yang lembut akan membuat kulit bayi terlindungi dari iritasi, selain itu juga akan membuat bayi Anda merasa nyaman selama memakai popok.
3.    Daya Serap Tinggi
Salah satu fungsi popok bagi bayi adalah untuk menampung air kencing. Oleh karena itu, penting sekali bagi Anda para orang tua untuk memilih popok bayi yang memiliki daya serap tinggi agar bayi Anda tetap merasa nyaman selama memakainya dan air kencing tidak merembes keluar popok lalu mengenai kulit bayi.

Beberapa hal di atas merupakan ciri popok bayi yang bagus. Bagaimana dengan popok untuk bayi Anda di rumah? Sudahkah memenuhi ketiga cirinya? Siapkan juga obat alergi kulit, jika belum maka baiknya segera ucapkan selamat tinggal dan ganti dengan popok bayi yang memiliki ketiga ciri di atas demi kesehatan dan kenyamanan bayi Anda!

Komentar