#FestivalBahariKepri 2017 : Band Wali akan Hibur Warga Tanjungpinang

Pic by wikipedia
Apa salahku apa salah ibuku
Hidupku di rundung pilu
Tak ada yang mau dan menginginkan aku
Tuk jadi pengobat pilu
Tuk jadi penawar rindu
Tuk jadi kekasih hatiku
*
Timur ke barat selatan ke utara
Tak juga aku berjumpa
Dari musim duren hingga musim rambutan
Tak kunjung aku dapatkan
Tak jua aku temukan
Oh Tuhan inikah cobaan
Lirik lagu itu tentu tidak asing bagi banyak orang. Dari anak anak hingga orang dewasa familiar dengan lirik lagu Band Wali yang mulai hits pada tahun 2009 lalu atau sejak single lagu Cari Jodoh itu dirilis.

Liriknya yang kocak dan menggambarkan fenomena kehidupan sehari-hari dan musik yang enak didengar, membuat lagu ini masih sering dinyanyikan hingga sekarang.

Grup Band Wali yang dimotori oleh Faank memang banyak menghasilkan lagu lagu hits lainnya, seperti Dik, Aku Bukan Bang Toyib dan Mari Shalawat.

Di Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang khususnya, lagu lagu Band Wali juga disukai. Karena itu untuk menghibur warga pada event Festival Bahari Kepri 2017 yang akan berlangsung pada 13-21 Oktober 2017 mendatang, panitia akan mendatangkan Grup Band Wali untuk menghibur warga yang jika tidak ada perubahan jadwal akan tampil di malam hiburan rakyat atau Sabtu, 21 Oktober 2017, di Gedung Daerah, Tanjungpinang

Jadi, bagi anda yang ingin menikmati lagu lagu Band Wali yang asyik ini, catat tanggalnya dan jangan lewatkan ya penampilan keren mereka.

Festival Bahari Kepri 2017 atau FBK 2017 selain akan menampikan Band Wali pada malam hiburan rakyat juga akan menghadirkan acara atau kegiatan keren lainnya yang dipusatkan di Kota Tanjungpinang.
Band Wali Meriahkan Festival Bahari Kepri 2017
Pic by M. Razib
Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar mengatakan, selama sembilan hari pelaksanaan FBK tersebut memang sengaja ditampilkan berbagai atraksi kesenian dan permainan tradisional yang bertujuan menggaet wisatawan datang ke Kepri dan Tanjungpinang khususnya. 

Selain Kota Tanjungpinang sebagai pusat pelaksanaan FBK 2017, kabupaten dan kota lain di Kepri juga ikut melaksanakan sejumlah event.

Berikut jadwal rangkaian acara Festival Bahari Kepri 2017 :

1. Sabtu, 7 & 14 Oktober 2017 jam 08-11 WIB
Eco Heroes atau aksi bersih sampah di Kota Rebah, Tanjungpinang

2. Jumat, 13 Oktober 2017 jam 19.00-22.00 wib
Dangkong Dance Festival di Kabupaten Tanjungbalai Karimun

3. Sabtu s/d Senin, 14 s/d 16 Oktober jam 08.00-16.00 wib
Permainan Tradisional di Tepi Laut Tanjungpinang
Band Wali Meriahkan Festival Bahari Kepri 2017
foto by M. Razib
4. Sabtu & Minggu, 14 & 15 Oktober 2017, jam 19.30 - 22.00 wib
Pentas Seni di Gedung Daerah Tanjungpinang

5. Senin s/d Jumat, 16 s/d 20 Oktober 2017, jam 08 - 22.00 wib
Wonderfull Indonesia Sailing ( Sail Sabang ) di Perairan Tanjungpinang

6. Senin, 16 Oktober 2017, jam 19.00- 22.00  wib
Sound From Motherland of Malay di Gedung Daerah

7. Selasa, 17 Oktober 2017, jam 19.00 - 22.00 wib
Festival Gurindam 12 di Gedung Daerah

8. Selasa, 17 Oktober, jam 19.00 - 22.00 wib
Festival Drumband di Anjung Cahaya
Jadwal manggung Band Wali di Tanjungpinang
Pic by M. Razib
9. Rabu, 18 Oktober, jam 19.00 - 22.00 wib
Panggung Penyair di Gedung Daerah

10. Kamis s/d Sabtu, 19 s/d 21 Oktober jam 08.00 - 22.00
Kepri Expo di Tepi Laut Tanjungpinang

11. Kamis, s/d Minggu, 08.00 - 22.00 j
Wonderful Sail to Bintan di Perairan Bintan

12. Kamis, 19 Oktober 2017, jam 07.00 - 14.00 wib
Pawai Budaya & Mobil Hias
Jalur Parade Mobil Hias Tanjungpinang 2017
pic by M.Razib

13. Kamis, 19 Oktober 2017, jam 19.00 - 22. 00 wib
Festival Rebana dan Zikir di Gedung Daerah

14. Jumat, 20 Oktober 2017
Jam 08.00 - 16.00 Festival Kuliner 10 Kampung di Tepi Laut
Jam 15.00 - 18.00 Parade Kapal Hias di Sungai Carang
Jam 19.00 - 18.00 Yatchers Dinner
Jam 19.00 - 20.00 Malam Puncak FBK di Gedung Daerah
pic by M.Razib
14. Jumat s/d Sabtu, 20 - 21 Oktober 2017, jam 14.00 - 22.00
Cullinary Fiesta di Gedung Daerah

15. Jumat s/d Minggu, 20 s/d 22 Oktober 2017, jam 08.00- 16.00
Tanjungpinang Dragon Boat Race di Perairan Sei Carang

16. Sabtu, 21 Oktober 2017
jam 11.00-17.00 wib Cycosports (eksebisi sepeda) start di gedung daerah - Dompak
Jam 11.00- 17.00 wib Kepri Carnival start dan finish di gedung daerah
jam 19.00 - 22.00 wib Malam Hiburan Rakyat di gedung daerah

Catat tanggalnya ya dan yuk datang ke Kota Tanjungpinang. Nikmati Kemeriahan Festival Bahari Kepri Kepri 2017. 

Yuk jenk Citra kita saksikan bareng bareng anak anak GenPi

Tapi barusan tadi, Jumat, 13 Oktober 2017 dapat info jika Band Wali batal dan digantikan oleh Bagindas atau dulu bernama D'Bagindas. Informasi ini disampaikan oleh Kadis Pariwisata Kepri, Buralimar

Komentar

  1. Rangkaian acara Festival Bahari Kepri 2017 yang menarik dan seru. Pastinya banyak turis lokal dan mancanegara yang datang untuk menikmati keindahan bahari.

    BalasHapus
  2. mudahan bisa ikut meramaikan FBK tahun ini :)

    BalasHapus
  3. waah, lengkap nih infonya

    BalasHapus
  4. Mari kita nonton ramai2, yiihaaaa

    BalasHapus
  5. lengkap banget infonya kak, semoga acara FBK 2017 ini sukses ya.

    BalasHapus
  6. wuaaaaw, kepri makin kece yaaaa

    acaranya makin banyak
    makin seru
    makin mendunia... aamiin

    festival gurindam itu apa ya?
    ceritain dooong tipis-tipis
    aku lagi males buka gugel
    wkwk

    eh barangkali nanti ada liputan tentang festival gurindam, berkabar yaaa
    pengen tau baaanget

    BalasHapus
  7. Festival Bahari memang lekat dengan image provinsi kepulauan ya. Apalagi karena Melayu, maka lagu metal; melayu total seperti punya WALI pasti disukai. Bahkan di jazirah negeri Jiran malaysia.

    BalasHapus
  8. Ternyata Wali hanya salah satunya toh. Serba air yah, uwaaaaaaaah, kalau aku di situ pasti butuh tenaga banyak biar ngedatengin semuanya :D jepret2 lalu posting di blog deh :D

    BalasHapus
  9. Festival kepri sepertinya sudah jadi agenda tahunannya yang terlalu sayang untuk dilewatkan

    BalasHapus
  10. Ibu-ibu yangvsedang menari itu, apakah bagian dari Acara itu juga?
    Lalu tarian apa namanya dan kenapa harus ibu2..

    BalasHapus
  11. Kak, festival gurindamnya divideoin dong. Penasaran. Aku pengen kesana, tapi musti nabuuung, tiket pesawat mahal. πŸ˜‚

    Dengan acara sebanyak itu, pasti banyak turis berduyun-duyun, rameee.

    BalasHapus
  12. Menyenangkan ya. Saya tinghal di kota yang kaku sama budaya dan perayaan kaya gini :'(

    Btw, saya ikut nyanyi baca tulisan pembuka :-)

    BalasHapus
  13. Rangkaian acaranya sangatlah meriah banget ya kak. Dari pagi sampe malem hari. Hemm btw mengenai wali lagu lagunya dulu sempet booming dimana mana tp skrng saya sudah hampir tidak mendengarnha padahal cukup bagus juga lagu lagunya

    BalasHapus
  14. Jadwal acara festival bahari kepri banyak juga ya ... setiap hari acaranya bagus dan sangat sayang sekali kalau dilewatkan. Tapi apa daya , tempatnya terlalu jauh dari Bandung hiks...

    BalasHapus
  15. Aku belum pernah nih ke Kepri. Sekalinya pernah ke luar pulau Jawa pun baru ke Bali sama Belitung. Semoga kapan-kapan bisa ke sana juga. Indonesia tuh luasnya kebangetan, tapi aku pingin menjelajah semuanya :(

    Kayaknya seru ya kalo wisata enggak cuman sekadar wisata menikmati alamnya saja, tapi dateng dan liat festival yang diadakan semacam festival bahari ini juga pasti menarik ya apalagi banyak rangkaian acaranya seperti itu😊

    BalasHapus
  16. Lumayan juga festivalnya. Bisa puas lihat budaya Kepri dan makin tahu bahwa kita ini kaya

    Kemarin di Jepara jg ada festival tapi saya enggak sempat datang. Lg ada hajat sendiri. Byk artis Ibukota juga

    BalasHapus
  17. Seneng banget ada festival2 kyk gini.
    Jd mengingatkan festival budaya di negeri matahari terbit yg selalu laris memancing wisatawan.
    Semoga festival ini jg bisa mendatangkan banyak wisatawan. Saya pun ingin sekali hadir ke sana, moga2 ada kesempatan.
    Acaranya nampak menarik dan seru2, menggali budaya setempat TFS :D

    BalasHapus
  18. Sebagai kota yang deket denga laut pasti festival Bahari akan sangat menggambarkan KEPRI. mudah-mudahan punya kesempatan untuk hadir. saya ngebayangin acaranya bakal rame banget nih. keren!

    BalasHapus
  19. Tadinya mikir, Kepri teh apaa?
    Uhhukk..maaf mba.

    **akhirnya kumenemukan jawaban.

    Kepulauan Riau.

    Senang sekali pasti kalau bisa hadir dan menikmati suguhan serangkaian acara Festival Bahari Kepri 2017.

    BalasHapus
  20. Wah asik bgt nih festivalnya. Baca jadwalnya jd penasaran ama dragon boat race. Seru ya kl ngeliat di TV apalagi kl liat langsung :)

    BalasHapus
  21. Semoga acaranya sukses dan meriah ya, apalagi ada Wali. Seru ya, kalo di daerah suka ada pesta rakyat gitu

    BalasHapus
  22. Wohoi.. bakalan seru ini ya kak festival baharinya. Apalagi bakal ada wali yang memang citarasa melayunya terasa banget di setiap baik dan iramanya.

    Dan kepri itu memang ngangenin banget. Pantainya tenang. Jadi pengen main ke sana lagi.. :-)

    BalasHapus
  23. Kangem bangey sa band yg satu ini, banyak yg bilang alay, tapi entah kenapa dikuping aku pas2 aja hahaha

    BalasHapus
  24. wah sepertinya tahun ini akan terlewatkan lagi, akhir pekan ini mau dines luar padahal pengen lihat perahu naga lagi. semoga minggu depan bisa nonton

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung