Tempat Terbaik untuk Menikmati Pemandangan di Bintan

pic pribadi
Pulau Bintan adalah surga tersembunyi di Samudera Indonesia. Pulau ini menyimpan keindahan alam yang tidak kalah bagusnya dengan daerah lain di Indonesia. Pulau Bintan hanya berjarak satu jam perjalanan dari Singapura. Sehingga pulau ini menjadi tempat tujuan berakhir pekan bagi warga Singapura. 

Sedangkan dari luar kota seperti Jakarta, Pulau Bintan bisa dicapai dengan pesawat udara ke bandara Raja Haji Fisabilillah dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam.

Tidak hanya itu, karena keindahan alamnya sejumlah tempat wisata di Pulau Bintan selain utnuk berlibur juga sering dijadikan untuk foto pra wedding, tempat menikah hingga bulan madu.
Berikut sejumlah lokasi yang mempunya pemandangan terbaik di Pulau Bintan
1. Bintan Lagoon Resort
Alamat :  Jl. Indera Segara Site A12, Lagoi, Bintan Resort, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia. Dari Singapura ada kapal ferry langsung ke pelabuhan di dalam kawasan Bintan Lagoon Resort.
Fasilitas : Rooms, Suites, Villas, 9 restorans, swimming pools, golf, spa, land activities, water sports, leisure centre dan jungle gym, pusat main anak.
pic pribadi
Review : Bintan Lagoon Resort adalah tempat yang tepat pagi pasangan  yang ingin berlibur, bulan madu atau keluarga yang ingin  menghabiskan liburan bersama karena termasuk lokasi yang privat. Fasilitas yang disediakan lengkap  sangat memanjakan mereka yang berlibur di sana. Sehingga mereka  tidak perlu lagi mencari fasilitas lain di luar resort itu
Pemandangan alamnya yang terdiri dari laut, pantai, padang rumput dan bukit  menjadi tempat yang bagus untuk dinikmati, sekedar bersantai,  olahraga bahkan untuk berfoto.
Sejumlah restorannya sengaja diseting untuk mereka yang ingin makan  malam romantis bersama pasangan.

2. Lagoi Bay
pic pribadi
Alamat : Jl. Gurindam Dua Belas, Lagoi, Bintan Resort, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia. Dari Pelabuhan Bintan Telani, Bintan Resort cukup ditempuh sekitar 10 menit ke Jl. Gurindam Dua Belas.
Fasilitas : Terdapat hotel, restoran, pantai, laut, danau, plaza, arena permainan anak.
pic pribadi
Review : Tempat ini terbuka untuk umum. Jadi mudah diakses bagi siapa saja. Danaunya yang indah merupakan tempat yang asyik untuk menenangkan diri bahkan pemandangannya menjadi lokasi yang sering dijadikan untuk foto pra nikah.
Pantainya yang indah apalagi sore hari dengan sunsetnya juga menjadi lokasi yang sering diburu oleh wisatawan.

3. Banyan Tree
Alamat : Jalan Teluk Berembang, Lagoi, Bintan Resorts, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia. Bisa dicapai dengan mudah dari Pelabuhan Bintan Resort.
Fasilitas : Seperti halnya resort yang luxury, Banyan Tree menyediakan fasilitas yang lengkap untuk para tamunya
pic by banyantree.com
Review : Banyak Tree adalah hotel dan resort yang luxury. Jadi sangat privat. Hanya tamu saja yang bisa mengakses ke tempat ini.
Lokasinya yang berada di teluk dengan pemandangan indah serta bangunan hotel yang terpisah pisah dan fasilitas kolam renang pribadi, merupakan tempat yang sangat romantis.
Bahkan Banyan Trees menyediakan sejumlah lokasi khusus untuk pertunangan dan pernikahan. Bahkan juga disediakan konsep underwater wedding. Anda tinggal memilih paket pernikahan yang disediakan.

4. The Canopi
Alamat : Jln. Raya Haji KM 01, Bintan Resort, Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia.Lokasinya berjarak 1 kilometer dari Pelabuhan Bintan Telani, Bintan Resort.
Fasilitas : Kamar kamar yang unik berupa tenda namun tidak mengurangi kemewahan. Terdapat juga berbagai fasilitas olahraga air, seperti cable sky, perahu layar  serta fasilitas olahraga darat seperti ATV, skuter dll.
pic by bintanresort
Review : The Canopi adalah resort yang berhadapan persis dengan Crystal Lagoon yang merupakan kolam renang air terbesar se Asia Tenggara.
Lokasinya yang privat menjadi tempat ini sangat nyaman bagi tamu. Pintu masuk ke lokasi ini berbeda dengan pintu masuk ke Crystal Lagoon yang terbuka untuk umum, sehingga para tamu tidak akan terganggu dengan pengunjung lain.
Konsepnya yang sangat alami dan dilengkapi taman taman pribadi di setiap tenda menjadikan tamu merasa terlindung privacy nya untuk bersantai di alam terbuka sambil menikmati matahari maupun bintang bintang di malam hari.

5. White Sands Island
Alamat : Jl. Wisata Bahari Km 38, Trikora, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia. Bisa dicapai dengan kendaraan roda dua dan roda empat sekitar 1 jam dari Pelabuhan Sri Bintan Pura. Ada plang nama yang sangat memudahkan calon pengunjung untuk mengetahuinya karena loket pembelian tiket persis di tepi jalan raya. Pengunjung akan diantar dengan boat sekitar 10 menit menuju pulau.
Fasilitas : Penginapan berupa pondok pondok kayu dan tenda, bungalow, permainan air, restoran untuk makan siang dan bbq, permainan anak dan spot spot yang instagramable untuk berfoto.

Review  : White Sands Island adalah pulau berpasir putih yang tenang. Tempat ini terbuka untuk umum namun privacy cukup terjaga di sini sehingga bisa menikmati liburan santai bersama pasangan dan keluarga.
Lautnya yang biru dan pasirnya yang putih serta pemandangan pulau -pulau sekitarnya yang hujan sangat memanjakan mata. Seringkali tempat ini dijadikan lokasi untuk foto pra wedding oleh mereka menginginkan konsep yang berbeda.

6. Padi Mas Resort
Alamat :  Jl. Pantai Trikora KM. 53, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia.
Bisa dicapai sekitar 1 jam dari Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Lokasinya persis di tepi jalan sehingga bisa cepat dikenali oleh calon pengunjung.
Fasilitas : kamar dengan berbagai jenis tipe dan restoran.

Review : Resort ini terdiri dari dua bagian, yang terbuka untuk umum dan privat untuk tamu yang menginap. Ada batas yang ditetapkan pengelola resort, sehingga pengunjung umum tidak melewati area pantai yang khusus untuk tamu tamu hotel.
Pantainya terhampar luas dengan pasir yang putih serta batu -batu besar. Pemandangannya indah untuk dinikmati sambil bersantai di tepi pantai dan berfoto.

7. Pulau Nikoi
Alamat : Jl Pantai Trikora KM32, Teluk Bakau, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia. Berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang ke tempat untuk naik boat yang disediakan pengelola resort. Lokasinya persis di tepi jalan raya dengan plang nama yang memudahkan pengunjung.
Fasilitas : Kamar kamar kayu yang dibangun terpisah yang langsung menghadap ke laut dengan kamar mandi terbuka, namun tetap menghadirkan kemewahan.
pic by FB nikoi island
Review : Nikoi Island adalah pulau yang sangat privacy, sehingga pengelola hanya menyediakan kamar yang tidak banyak dan saling terpisah.
Sehingga yang bisa menginap dan masuk ke sini hanya tamu resort yang sudah melakukan reservasi online.
Pemandangan sekelilingnya adalah laut lepas yang biru dan malam hari akan disuguhi kelip kelip lampu nelayan atau kelong.
Tempat ini sangat pas untuk Anda yang ingin berbulan madu atau menghabiskan waktu bersama keluarga dengan tenang.

8. Pulau Cempedak
Alamat : l Pantai Trikora KM32, Teluk Bakau, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia. Pulau Cempedak adalah sister dari Pulau Nikoi. Sehingga lokasi untuk naik boatnya berlokasi yang sama
Fasilitas : Kamar kamar yang terbuat dari bambu dengan konsep alam tanpa televisi. Kolam renang dan sejumlah permainan air.
pic by FB cempedak island
Review : Konsep alam yang alami sangat dikedepankan pengelola. Sehingga mereka membangun kamar yang terbatas dengan konsep alam atau terbuat dari bambu. Hutan hutannya juga dibiarkan tumbuh alami dengan habitat yang dilindungi. Sehingga para tamu merasa sangat nyaman dan privacy.
Lautan lepas dan hutan yang masih alami dan tenang menjadikan tempat ini cocok bagi anda yang ingin berbulan madu, menghabiskan waktu bersama pasangan maupun keluarga.

Komentar

  1. aku belum pernah ke bintan, baca ini jadi ingin juga ke sana........the canopi itu keren ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk ke Bintan mba..cuma 1,5 jam penerbangan kok Dr jkt

      Hapus
  2. Banyak banget tempat berliburnya, mana bagus viewnya

    Nikoi sama Cempedak Island kayanya privat. Kalau honeymoon terasa milik sendiri kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa....Bintan itu bagus..to blm banyak yg tahu .padahal jg hanya 1,5 jam Dr jkt
      Yuk ke sini

      Hapus
  3. Wa! Liat foto-fotonya asik sekali liburan ke Bintan! Aku pengen ke white sandsnya! Terus main-main dan baca buku gituu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk...itu pulau kece banget dan tenang
      Yuk ke Bintan..nginap di guest house saya aja. Ada harga khusus teman hehehe

      Hapus
  4. Banyak juga yah tempat di Bintan.. kalo liburan kesini bakal kebingungan cari tempat terbaik

    BalasHapus
  5. wuiihh sedapp banget nih tempatnya.. saya juga memiliki wishlist bisa berwisata ke Pulau Bintan atau setidaknya bisa sampai ke Kepulauan Riau karena disana memiliki banyak destinasi yang asyik dan amazing banget

    BalasHapus
  6. MashaAllah...
    Berasa lagi syuting di luar negeri yaa...pemandangannya ala-ala telenovela jaman dulu...
    **alami dan vintage!

    Kapaaannn aku ke Bintaan???
    ((hehhe....statement mengundang sejuta permohonan))

    BalasHapus
  7. Oke noted.. ada 8 tempat ya yang enak untuk didatangi. Enaknya semua tapi ga mungkin jadi milih yang sesuai sama bujet yak

    BalasHapus
  8. Bintan amazing banget ya. Pesonanya apik banget. Wah wajib nich agendakan liburan ke Bintan *kedipin suami

    BalasHapus
  9. Aku ngebayanginnya ini bukan di Indonesia...kece2 semua ya mbak.
    Jadi pariwisata pantai kita gak cuma Bali yang keren, masih banyak tempat lain yang gak kalah keren.

    Huhu kapan ya bisa ke sana

    BalasHapus
  10. MasyaAllah, cantik-cantik banget semuanya, Mbak. Aku pengen nginep di The Canopy, trus poto-poto di White Sands Island, trus ke Pulau Nikoi dan Pulau Cempedak. Hmmm aku ngumpuling pundi-pundi receh dulu ya, Mbak. Tunggu aku.....

    BalasHapus
  11. Pulau cempedak kayanya bagus tuh buat destinasi wisata di bintan. Apalagi kalo sunset mantab abis pasti ya mba

    BalasHapus
  12. Pulau cempedak wajib banget kesana nih apabila lagi di bintan apalagi ada permainan air yang ngajak keluar bareng anak pasti seru

    BalasHapus
  13. Sudah sering aih dengar kata pulau bintan, tapi bari sekarang lihat foto2nya. Keren Mbak, aku tertarik dg banyan tree

    BalasHapus
  14. Ououuuuoooo aku blm pernah ke Bintan. Ingin rasanya mengunjungi satu2 tempat yg disebutin di atas hahaha! Pengen ke pantaiiii <3 <3 <3

    BalasHapus
  15. Ternyata bintan indah banget yaa.. Aku gk kpikiran tau liburan kesini. Aku trtarik banget sm the canopi, tp semuanya jg instagramable bgt ya .

    BalasHapus
  16. Masya Allah, bagus-bagus banget ya pilihan tempat wisatanya. Dan foto-fotonya mb Ruziana juga bagus-bagusss... Bikin mupeng aja :)

    BalasHapus
  17. Bagus-bagus yaaaaaa, aku liat fotonya kyk bukan di Indonesia hehe :P
    Kepulauan Riau kaya banget ya, moga2 bisa berkunjung ke sana suatu saat nanti :D

    BalasHapus
  18. This is sooooooo preeeewttttyyyyyy.. Indah banget pemandangannya dan tempatnya kayanya nyaman banget!!!

    BalasHapus
  19. Ya ampun... Ini Pulau Bintan atau Pulau Bali sih? Kok resort atau hotelnya keren". Mana banyak fasilitasnya yg private. Mau ke sana? Tapi siapin berapa ya budgetnya? Hmm...

    BalasHapus
  20. Ternyata Bintan punya spot menarik seperti ini ya. Penasaran nih! :D

    BalasHapus
  21. Whoaaaaa! Banyak banget destinasi yang bisa dikunjunginya di Pulau Bintan ya, Mbak. Belum pernah ke sana sama sekali. Jadi pengin deh. Heu. Cantik-cantik pun tempatnya. :(

    BalasHapus
  22. Bintan emang keren 👍
    Ak jd bangga tinggal di pulau bintan hehe

    BalasHapus
  23. Bintan Emang Top lah tapi sayang beberapa tempat di atas privat hahaha

    BalasHapus
  24. bintan banyak tempat kece dan resor internasional

    BalasHapus
  25. Bintan tak diragukan lagi. Kalo saja tak mahal resortnya, pengen tiap bulan leyeh-leyeh di sana :)

    BalasHapus
  26. Jd pengen ke bintan... nanti bagi bagi infonya lg ya mba klo saya kesana 😍

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung