Pertemuan Perdana GenPI Tanjungpinang

GenPI Tanjungpinang

Akhirnya Generasi Pesona Indonesia ( GenPI) Tanjungpinang bisa kumpul perdana dengan Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri Bapak Boeralimar dan Kadispar Tanjungpinang Ibu Reni Yusneli, tadi malam, Senin malam, 7 Agustus 2017, di Cefe Warisan Km 13 Tanjungpinang
makan malam dulu
Pertemuan yang diikuti kurang lebih 20 orang itu, juga dihadiri oleh Kadispar Bintan, Bapak Luki Zaiman Prawira. Pertemuan informal itu, tujuan utamanya untuk perkenalan anggota GenPi Tanjungpinang dengan dinas pariwisata selaku pembina.

Agenda pertama dimulai dengan makan malam bersama dengan hidangan yang menggugah selera, seperti ikan asam pedas, ikan bakar, cap cay dan telur dadar.

Usai makan, dilanjutkan dengan arahan singkat dari Pak Boer – panggilan akrab Pak Boeralimar- agar GenPi Tanjungpinang bisa berperan aktif membantu mempromosikan pariwisata di daerah ini khususnya. Untuk itu beliau minta agar anggota GenPI Tanjungpinang lebih banyak lagi dan direkrut sebanyak-banyaknya.
Ibu Reni Yusneli dan Pak Boeralimar
“ Syaratnya hanya tiga, no hoax, no SARA dan no politik,” ujar beliau. Pada kesempatan itu Pak Boer juga mempersilahkan semua anggota GenPI Tanjungpinang yang hadir untuk memperkenalkan diri.

Sedangkan Ibu Reni Yusneli mengharapkan menyampaikan hal yang senada. Apalagi beliau baru menjabat sebagai kadis pariwisata Tanjungpinang, sehingga perlu banyak sharing dengan GenPI Tanjungpinang dan melibatkan dalam event pariwisata.

Sementara Pak Luki dalam arahannya mengharapkan anggota GenPI bisa memanfaatkan peluang pariwisata ini untuk bisnis dan berkolaborasi dengan himpunan pramuwisata. Menurutnya promosi dan publikasi hal-hal baru akan menarik orang untuk berkunjung dan itu memang perlu kolaborasi antar semua pihak. 
berada diantara dua kepala dinas pariwisata

Saya selaku koordinator GenPI Tanjungpinang mengharapkan dinas pariwisata lebih intensif melibatkan GenPI dalam event-event pariwisata, meskipun selama ini sebelum GenPI terbentuk sudah aktif membantu promosi wisata.

Untuk kegiatan perdana pada tanggal 20 Agustus nanti GenPI Tanjungpinang dan Kepri akan mengadakan aksi bersih pantai, hunting foto dan permainan di Pantai Tanjung Siambang, Dompak. 

Tujuannya untuk memperkenalkan Pantai Tanjung Siambang, kepada masyarakat sebagai alternatif wisata pantai, karena memang hanya satu satunya pantai di Tanjungpinang. 

Pak Boer merespon dan mendukung kegiatan tersebut dan berharap bisa terlaksana sesuai yang diharapkan. 

GenPI.......Gasssss !!!
Sejumlah anggota GenPI Tanjungpinang






Komentar

  1. Serunya bisa meet up di daerah. Kami yang dijakarta sudah bosan sering ketemu malah pengen ketemu sama yang dari daerah. Hehhe

    BalasHapus
  2. Genpi ini kegiatannya termasuk banyak ya...kemaren pingin daftar Genpi di daerahku ternyata belum ada pembukaan anggota baru lagi...

    BalasHapus
  3. Pertemuan-pertemuan seperti ini yang penting banget untuk menjalin talisilaturahmi nggak hanya di dunia maya tapi media sosial ya mba :)

    BalasHapus
  4. Serunya busa bekerjasama juga dengan pemerintah untuk promosi pariwisata. Pastinya ada tempat wisata bagus yang belum banyak diketahui masyarakat, sehingga bisa dikenal dan dikunjungi.

    BalasHapus
  5. Meetup yang berfaedah nih. Mempromosikan pariwisata Tanjungpinang. Ah, jadi kangen dengan Tanjungpinang. Terakhir aku kesana itu ya sekitar 6 tahun lalu. Itu cuma ke Pulau Penyengat doang. Aku baru tahu kalo Tanjungpinang ada pantainya.

    BalasHapus
  6. Genpi di selurub Indonesia kompak-kompak yah. Aku sering lihat teman-teman Genpi Jateng juga sering ada acara..

    BalasHapus
  7. Akhirnya Genpi Tanjungpinang bisa ketemuan :)

    BalasHapus
  8. Seru nih, jd mengajak kita utk promosi daerah kita sendiri ya. Apalagi aku belum pernah ke Tj Pinang nih #kode :D

    BalasHapus
  9. Selamat ya atas terbentuknya GenPi Tanjungpinang. Semoga GenPi Sumut segera menyusul. Sudah dikumpulin orang-orangnya, udah ada grup WA nya juga, tapi belum resmi dibentuk, semoga aja segera hehhehe

    BalasHapus
  10. no hoax, no sara, no politik
    No politik saat mau pemilihan itu agak gimana-gimana ya. Tapi banyak sih yg independen. Kalau ada parpol yg mau bantu tanpa syarat, mgkn bisa dinego kali Mbak, hehehe

    BalasHapus
  11. GenPi Tanung pinang kayanya asik banget ya. Semoga yang di jakarta ada juga ya hehe. Aksi membersihkan sampah pasti seru tuh ramai ramai bekerja sama untuk membersihkan sampah yang berserakan di daerah pantai.

    BalasHapus
  12. wuaw, cukup aktif ya genpi tanjung pinang
    saya baruuu saja semalam bergabung ke genpi jatim, jadi belum tau apa-apa, hehehe

    BalasHapus


  13. ah keren ini yg bikin pemerintah kah GenPI?
    kl ada di jkt mau daftar nih. penerintah skrg jg metangkul blogger. smog daerah lain jg sama kesempatannya.

    BalasHapus
  14. Semangat mempromosikan wisata daerah ya mbak...


    Jangan lupa, ajak ajak aku...

    BalasHapus
  15. Lwah Genpi sudaj sampai Tanjung Pinang ya... Semoga anggotanya bisa lebih aktif mempromosikan daerah.

    BalasHapus
  16. Wah asyik banget nich bisa kumpul2 sesama penggiat pariwisata. Harapannya semoga pariwisata Indonesia makin berjaya

    BalasHapus
  17. Waaaah semoga semakin kompak dan solid. Kalau berkumpul dengan teman - teman yang punya visi misi yang sama memang akan semakin menyenangkan. Salut! Sukses selalu untuk GenPI Tanjungpinang :D

    BalasHapus
  18. genpi ini bisa jadi ambasadornya pemerintaj dalam mempromosikan pariwisata kepri ya mb. Bener bener bangga kalau aku bisa jadi salah satunya xixixix

    BalasHapus
  19. no hoax, no SARA dan no politik ini syarat wajib banget deh di dunia sosial media ini. Saya nunggu promosinya ya, pengen ke Tanjung Pinang cuma bingung mau ke mana aja ke sana. :) Semoga sukses prmosinya ya

    BalasHapus
  20. Hidup GenPi! Saya genpi Jabar juga. Semoga Genpi membantu pariwisata Indonesia ya

    BalasHapus
  21. kalau ada di kota saya saya pingin gabung deh

    BalasHapus
  22. Tiap daerah kayaknya ada GenPi ya Uni?

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung