Liburan Tanpa Ribet Urusan Tiket dan Hotel



Sebagai wanita bekerja, melihat tanggal merah itu mata selalu ijo. Apalagi kalau tanggal merah itu mepet dengan hari sabtu. Nah seperti bulan ini tanggal 25 Mei nanti ada tanggal merah, saya berencana akan liburan bersama ke Jakarta sekaligus membeli sejumlah keperluan lebaran dan sekolah di pusat grosir. 

Saya akan mengambil tambahan cuti dua hari, tanggal 26 -27 dan kembali tanggal 28 Mei, hari minggu, jadi liburannya lumayan lama selama empat hari. 

 Seperti biasanya jika mau bepergian urusan tiket pesawat yang utama. Googling harga tiket untuk tanggal hari berangkat dengan kembali, ternyata banyak pilihan. Saya mencoba klik satu persatu web yang menjual tiket pesawat yang keluar di situs pencarian. Kemudian mencatat harga dari setiap maskapai dan membandingkan dengan situs penjualan tiket pesawat lainnya.

Hmm...lumayan melelahkan, membingungkan dan menghabiskan waktu juga. Tapi akhirnya saya punya tiga opsi web tempat pembelian tiket yang akan saya pilih. 

Urusan tiket pesawat bisa dikatakan 50 persen clear dan saatnya mencari hotel. Saya pun mengetik via mesin pencarian dengan memasukan kata kunci lokasi. Hasilnya keluar sejumlah nama hotel dan situs penjual tiket hotel. 

Dibandingkan mencari harga tiket pesawat, ternyata mencari hotel lebih ribet, apalagi harganya antara satu situs dengan yang lainnya bervariasi. Duh....bete deh dan iseng-iseng bikin status di FB “ Pusing nyari tiket pesawat dan hotel. Ribet banyak pilihan di mesin pencarian,” 

Tak lama ada notif teman yang berkomentar, ternyata dari Rani, teman kuliah dulu
“ Hari ini masih ribet urusan nyari tiket pesawat dan hotel ? kemana aja kamu ? kudet banget sih,” komentarnya.
“ Ia nih, mau bawa anak liburan sekalian belanja keperluan lebaran dan sekolah. Tapi nyari tiket pesawat dan hotel pusing membandingkan harganya,” keluh saya.

Rani mengatakan jika saya tak perlu pusing karena saat ini sudah paket tiket dan hotel yang memberikan banyak kemudahan.

Karena penasaran saya japri dia melalui messenger dan ternyata kata Rani ada paket tiket hotel traveloka. Langsung deh buka web traveloka dan ternyata memang ada menunya untuk paket tiket hotelnya. 

Tinggal klik menunya, isi tanggal data tentang kota asal dan tujuan, tanggal berangkat dan kembali serta jumlah penumpang. Untuk hotel tinggal isi wilayah yang mau dituju dan filter sesuai kebutuhan, apakah berdasarkan bintang, harga atau fasilitas. 

Hasilnya ? wah ternyata cepat banget dan tidak pakai ribet memusingkan kepala. Mudah banget dan hemat waktu intinya. Nah yang lebih bikin senangnya lagi, harga paket tiket pesawat dan hotel ini ternyata lebih murah dibandingkan dengan pesan terpisah. 

Seperti pesanan paket tiket pesawat dan hotel saya yang hemat hingga Rp 800 ribu ! Wah uang sebesar itu sangat besar untuk bisa membeli keperluan lebaran dan sekolah anak saya. 

Untuk metode pembayaran, juga tersedia berbagai metode, seperti transfer, ATM, kartu kredit, internet banking dan pembayaran online dari HP. 

Nah, bagi kamu yang mau bepergian kemana saja, jangan bingung deh. Gunakan saja paket tiket hotel traveloka. Mengapa ?
1.       Produk paket tiket dan hotel ini mudah digunakan. Jadi tidak perlu lagi memesan tiket dan hotel secara terpisah, sehingga sangat hemat waktu.
2.       Harga tiket pesawat dan hotel pun lebih murah dibandingkan dengan dipesan masing masing secara terpisah
3.       Tersedia berbagai metode pembayaran 

Yukk...cuss rencanakan liburan tanpa ribet urusan tiket pesawat dan hotel





Komentar

  1. waw... benar2 hemat ya, jika pesan lewat Traveloka :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung