Kolam Renang Favorit Keluarga di Tanjungpinang


Hari apa yang kalian tunggu ? kalau saya adalah hari libur. Pokoknya kalau sudah libur itu adalah hari yang menyenangkan sedunia. Karena bisa seharian bersama keluarga khususnya anak tercinta. Paling sebel itu kalau libur ada agenda tidak penting namun kita terpaksa harus hadir. Misalnya rapat organisasi atau undangan mendadak menghadiri kegiatan tertentu. Aih curcol.

Nah, agenda libur keluarga kami itu tergantung selera anak, Fitry. Ya ialah, secara enam hari dia "terabaikan" karena kami sibuk kerja. Jadi satu hari itu adalah harinya dia. Jadi dia berhak menentukan kemana dia mau. Mau jalan ke mall main di playground atau playkid, ke pantai, mini zoo, keliling kota atau berenang bahkan sekedar main di rumah. Pokoknya apa maunya dia. 

Lho kok gitu ? Ya memang begitu sih hehehe. Soalnya kami aja ga suka melihat keluarga yang suka maksain kehendak ke anak. Toh dalam sebulan waktu full tuk anak cuma 4-5 hari. Kasihan aja lihat ada anak-anak yang "terpaksa" ikut ibunya yang setiap minggu dihabiskan menghadiri arisan ini itu. Atau ikut orang tua yang sibuk reuni ini itu dan kongkow sana sini dengan teman-teman mereka. Sementara anak yang tidak merasa nyaman dengan dunia seperti itu "dipaksa" harus menyesuaikan diri. 

Demi bisa menemani anak full tiap libur khususnya hari minggu, saya sangat jarang pergi arisan. Bahkan arisan komplek sekalipun. Kongkow dengan teman-teman ya pulang kerja. Pokoknya hari minggu itu HAK ANAK dan tak bisa diganggu gugat. 

Bukankah masa kecil anak itu hanya sebentar. Jika kita sibuk dengan urusan kita sebagai orang tua, sibuk menyenangkan diri kita, sibuk dengan orang lain dan mengabaikan anak-anak di usia mereka yang butuh kita, lihat aja suatu hari nanti mereka mungkin bisa juga akan mengabaikan kita juga.

Eh..kok jauh kali muternya ya hehehe...Baiklah kembali ke agenda hari libur, salah satu agenda favorit Fitry adalah berenang. Dari umur satu tahun saya sudah mengenalkan Fitry dengan kolam renang. Jadi hingga sekarang di usianya 5,7 tahun dia sudah bisa berenang meski di kolam anak. Kemudian dengan bantuan baju pelampung dia juga asyik berenang di kolam dewasa.

Manfaat berenang sejak dini untuk anak itu banyak lho. Diantaranya merangsang motoriknya, menguatkan pernapasan, mengajarkan kemandirian, menimbulkan rasa keberanian, kepercayaan diri dan belajar menghadapi tantangan.

Berikut kolam renang favorit keluarga kami di Kota Tanjunginang .
1. Kolam Renang Hotel Comfort
Lokasi di Jl. Adi Sucipto Km 10. Lokasinya dekat dengan rumah. Harga tiket masuk di hari libur Rp 35 ribu dan dapat minuman teh botol. Hanya yang berenang aja yang bayar. Jadi biasanya saya tidak bayar, karena tidak ikut berenang alias cuma mendampingi Fitry hihihi.
Di sini kolam anaknya kecil. Jika hari libur lumayan penuh. Ada petugas khusus yang mengawasi.

2. Kolam Renang Hotel Sunrise City
Lokasi di Sei Jang. Harga tiket masuk Rp 25 ribu untuk setiap yang masuk meski tidak berenang. Di sini juga terdapat waterpark. Biasanya Fitry suka main di kolam anak waterpark. Ada petugas khusus yang mengawasi pengunjung.

3. Kolam Renang Hotel Pelangi.
Lokasi di Jl. DI. Panjaitan Km 6. Harga tiket masuk Rp 33 ribu dapat makanan dan minuman. Tempat ini yang menjadi favorit kami sekarang. Selain itu hanya yang berenang yang dikenakan tiket masuk. Kolam anaknya lumayan luas dan cocok untuk berenang karena tidak terlalu dangkal. Cuma tidak ada petugas khusus yang mengawasi.

4. Areca Waterpark
Main ke sini tidak terlalu sering, karena di sini memang bukan tempat khusus berenang alias cenderung untuk arena bermain air. Lokasinya juga dekat dengan rumah. Harga tiket masuk waktu itu masih Rp 35 ribu per orang.

5. Kolam Renang Hotel CK
Berenang di sini baru 3 kali. Itu juga karena ada akses dari pengelola hotel. Soalnya belum dibuka untuk umum. Kolam renangnya bagus dan tidak ramai.

Kadang jika pergi ke luar kota pun, Fitry juga mencari kolam renang. Pokoknya saya harus mengalah untuk kesenangan dia. Btw Eka Handa kalau libur sukanya ngapain ?














Komentar

  1. iya perlu satu hari bermain sama anak ya mbak sekalian refeshing juga walaupun cuma duduk mengawasi dan mojok ngemil hehe

    BalasHapus
  2. Sama kayak Lala, uni.. Paling suka dia kalo diajak berenang. Kalo sudah main ke kolam renang, jangan harap cuma sebentar :D :D

    BalasHapus
  3. Kolam Renang Hotel CK kayaknya recommended ya Uni? Biru bangets airnya...

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum...
    Mari mampir :)

    coretanhatiukhti.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Pernah berenang di kolam renang hotel comfort. Habis renang, paha saya belang. Yang gak tertutup celana jadi lebih hitam dan bertahan sampe berbulan-bulan :)

    BalasHapus
  6. Hotel Ck kren kolamnya.
    Pingin renang disana
    Hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung