Ceklis yang Wajib Dibuat Sebelum Berangkat Jalan-Jalan

Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk bersenang-senang dan melepas penat setelah 5 hari bekerja. Masing-masing orang memiliki caranya sendiri untuk bersenang-senang dan menghabiskan akhir pekan. Ada yang memilih berdiam diri di rumah dan beristirahat, menghabiskan waktu bersama keluarga, atau melakukan wisata singkat ke berbagai tempat menarik yang ada di lingkungan sekitar.
Tangerang bisa menjadi tempat alternatif untuk melakukan jalan-jalan singkat saat akhir pekan. Siapa sangka, Tangerang ternyata memiliki potensi wisata yang menjanjikan. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dengan Jakarta, membuat berbagai macam obyek wisata yang ada di Tangerang sangat mudah dijangkau.
(sumber : tangerangvision.com)

Meskipun hanya wisata singkat, tetapi kita harus tetap membuat ceklis yang diperlukan selama berwisata. Apa saja ceklis yang harus disiapkan? Ini dia  daftarnya.
1.   Tentukan Tempat Wisata
Seperti yang sudah disebutkan di atas, daerah Tangerang memang memiliki banyak tempat wisata menawan. Meskipun telah banyak dikenal orang, tetapi promosi dari tempat wisata tersebut masih belum dilakukan secara maksimal.
Padahal, paket wisata yang ditawarkan di kawasan ini terbilang komplet. Mulai dari wisata alam, sarana rekreasi anak, hingga aneka tempat wisata modern. Langkah pertama yang harus dilakukan dalam ceklis ini tentu saja memilih tempat tujuan wisata yang tepat. Hindari menentukan tempat wisata secara spontan atau mendadak.
Berikut beberapa tempat wisata pilihan yang dapat dikunjungi ketika sedang berada di Tangerang.
-          Situ Cipondoh
-          Pantai Tanjung Pasir
-          Hutan Kota BSD
-          Marcopolo Waterpark
-          Masjid Pintu Seribu
-          Pulau Cangkir
-          Pantai Tanjung Kait, dan lain-lainnya
2.   Susun Rencana Perjalanan
Setelah menentukan kemana akan pergi, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menyusun rencana perjalanan secara lengkap. Rencana perjalanan ini sangat berguna untuk menghindari kegiatan-kegiatan yang tidak perlu dilakukan selama kegiatan wisata singkat ini.
Lewat rencana perjalanan yang dibuat, kita juga dapat mengetahui berapa kira-kira biaya yang dikeluarkan selama melakukan perjalanan wisata. Susunan rencana perjalanan yang biasa dibuat terdiri dari:
-          Daftar tempat wisata tujuan
-          Biaya masuk ke tempat wisata
-          Biaya transportasi
-          Uang makan
-          Akomodasi
3.   Gunakan Transportasi yang Sesuai
Saat menyusun anggaran transportasi pada susunan rencana perjalanan, sebaiknya diperhatikan pula jenis transportasi yang akan digunakan. Ada beberapa obyek wisata yang dapat dijangkau dengan menggunakan angkutan umum, tetapi ada pula obyek wisata yang akses jalannya masih belum dilewati oleh trayek angkutan umum.
Alternatif transportasi lain yang bisa digunakan adalah kendaraan pribadi, seperti motor atau mobil. Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju belakangan ini, transportasi online juga dapat menjadi pilihan tepat untuk dapat mengantar Anda ke tempat tujuan wisata dengan lancar.
 4.   Pilih Akomodasi Hemat
Setelah puas berjalan-jalan dan berwisata kuliner di Tangerang, sebaiknya segera istirahatkan badan agar tidak terlalu lelah dan letih. Pilihlah akomodasi yang sesuai dan masuk ke dalam bujet yang telah dianggarkan sebelumnya. Tenang saja, banyak pilihan hotel murah di Tangerang dengan fasilitas dan pelayanan yang sangat berkualitas.
Jika ingin menginap di hotel dengan biaya yang hemat, pilih hotel-hotel yang berada di bawah jaringan Airy Rooms. Selain murah, Airy Rooms merupakan salah satu jaringan hotel terbesar di Indonesia yang sudah pasti memberikan jaminan hotel berkualitas dengan fasilitas yang lengkap.


Hotel-hotel Airy Rooms menawarkan kenyamanan kamar untuk menginap dengan kelengkapan fasilitas, seperti TV layar datar, AC, perlengkapan mandi, air hangat, hingga internet gratis. Pemesanan hotel juga mudah dilakukan, bisa melalui website www.airyrooms.comatau dengan menggunakan aplikasi yang dapat diunduh lewat Google Play Store dan Apple Apps Store. Pembayaran hotel juga sangat mudah, bisa dilakukan lewat kartu kredit atau secara tunai.
Nah, segera rencanakan liburan akhir pekan kalian untuk mengunjungi Tangerang. Yuk cuss liburan

Komentar

  1. Airy rooms emang hemat uni, udah gitu ada snack boxnya, lumayan buat ngirit jajan, hehe.

    BalasHapus
  2. Nanti klo keluar kota nyoba pke Airy rooms ah😊

    BalasHapus
  3. Ketepatan benar ini mau jalan-jalan lagi. Sayang rutenya beda :)

    BalasHapus
  4. Bener banget ini mba, akupun demen Airy Rooms
    mampir blogku di bukanbocahbiasa(dot)com yah :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung