Menyusun Rencana ke Pulau Komodo


Saya itu orangnya hobi mengkhayal dan bermimpi. Salah satu impian yang saya adalah ingin sampai ke Pulau Komodo atau kalau orang bule mengenalnya sebagai Komodo Island Indonesia , yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Tak ada salahnya mengkhayal kan, toh dengan memimpikan hal-hal yang indah semesta akan mendukung dan pelan dan pasti bisa terwujud seperti yang sering saya alami.

Nah, meski entah kapan bisa ke Pulau Komodo dan tempat wisata sekitarnya. saya sudah menyusun rencana nih. berdasarkan hasil searching sana sini saya membuat rencana perjalanan ke sana sebagai berikut :


1.  Dari sejumlah artikel, rata-rata menyarankan untuk mencapai pulau ini dari Bali. Nah, saya kan ada rencana juga mau ke Bali. Nanti dari Bali bisa terbang ke Labuan Bajo, yang merupakan pintu masuk ke Taman Nasional Komodo. 

2. Biar hemat, saya akan bergabung dengan turis lokal yang juga ingin berwisata murah ke pulau tersebut. Jadi nanti biaya sewa kapal dari Labuan Bajo ke Pulau Komodo bisa lebih murah .

3. Di sana saya akan melihat langsung komodo yang selama ini hanya dilihat di tv , buku dan internet.Tentu seru melihat langsung hewan langka ini.

4. Selain itu saya akan trekking. Karena katanya ada jalur trekking yang bisa dilalui sambil melihat komodo. Tentu saja tetap harus dipandu ranger atau pawang 

5. Menyelam dan snorkeling 
Setidaknya Snorkeling aja deh karena saya tidak bisa menyelam. Karena dari hasil Googling itu ada 3 spot yang kece untuk Snorkeling 

6.Pasti seru juga ke pink beach ini. Tentu instagramable banget ya. Foto foto sambil santai di pantai menikmati keindahan alam sekelilingnya .

Btw..Kamu ingin jalan kemana ? Yuk mengkhayal dulu. Moga jadi kenyataan 


Komentar

  1. Waaah, salah satu my wish list itu kak. Semoga bisa tercapai ya, atau mungkin kita bisa ngetrip bareng. Who knows ya kan.. hehe..

    BalasHapus
  2. wah wah wah kapan ya bisa sampai ke komodo inih. semoga deh

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung