Ketika Kabar kehamilan itu Selalu Bikin Bahagia


Hamil adalah kodrat yang akan dijalani oleh semua wanita yang sudah menikah. Kehamilan adalah hal yang paling ditunggu oleh pasangan suami istri. Tidak hanya mereka, keluarga besar bahkan sahabat, rekan dan teman juga menantinya. Apalagi kehamilan bagi pasangan yang baru menikah atau sudah lama menikah.

Di lingkungan saya, baik tempat tinggal dan kerja ada teman yang sudah lumayan lama menikah belum hamil. Kami selalu mensupport dan selalu mendoakan supaya mereka segera diberi keturunan yang makin melengkapi kehidupan mereka.

Tiga minggu lalu saya mendapat kabar bahagia, teman kantor yang sudah dua tahun lebih menikah akhirnya hamil. Wah, saya dan teman teman wanita di kantor sangat senang karena setidaknya dukungan dan doa kita kepadanya sudah terwujud.

Sebagai dukungan kami mensupportnya untuk makan banyak, makan sayur dan buah supaya kehamilannya sehat. Selain itu kami juga mendukungnya untuk lebih mementingkan tubuh dan mengikuti saran dokter untuk bed rest karena kondisinya lemah. 

Apalagi kehamilan yang pertama itu, seorang wanita belum bisa mengukur kekuatan rahim. Sehingga perlu banyak istirahat dan menghindari goncangan. Hal itu juga bentuk upaya mencegah dan hindari ketuban pecah dini

Mengapa perlu menghindari terjadinya ketuban pecah ? karena dapat menimbulkan dampak buruk bagi  ibu dan bayi. Dampaknya antara lain :
  •     Berisiko mengalami keguguran
  •     Bayi lahir secara prematur
  •     Bayi terlilit tali pusar
  •     Bayi atau rahim mengalami infeksi
Semoga teman saya itu sehat selalu, rahimnya kuat, janinnya berkembang dan lahiran dengan lancar serta selamat. 


Komentar

  1. Amin, Semoga bisa bisa lahir dengan selamat Ibu dan DeBay nya ...
    Salam Kenal ...

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung